Kenapa Berbatov Sarankan Van de Beek Pindah dari Manchester United?

"Saran senior pada junior nya..."

Analisis | 26 August 2021, 20:33
Kenapa Berbatov Sarankan Van de Beek Pindah dari Manchester United?

Libero.id - Mantan bintang Manchester United, Dimitar Berbatov mendesak  Donny Van De Beek untuk mengakhiri masa tinggalnya di Old Trafford. 

Van De Beek sendiri sebetulnya baru bergabung dari Ajax Amsterdam musim lalu. Dan sejauh ini baru dimainkan 4 kali. tidak berlebihan jika mengatakan pemain asal Belanda itu menjalani  musim debut yang mengecewakan. 

Van Dee Beek masih kesulitan beradaptasi dan Ole Gunnar Solskjaer dalam waktu dekat tampaknya belum akan memainkan Dee Beek. Terbukti di dua laga awal, ia bahkan tidak turun dari bangku cadangan. Namanya sama sekali tidak masuk skenario.

Dalam kerangka itu, dengan enteng seorang Berbatov mengeluarkan sarannya, saat ditanya oleh salah satu media, Betfair, mantan pemilik nomor 9 Manchester United itu menyarankan Donny Van De Beek untuk pergi saja dari Old Trafford, itu semua demi kemajuan kariernya.

Berbatov mengatakan bahwa United yang membayar sekitar £35 juta / Rp. 694 milliar untuk pemain yang tidak menjadi starter dalam banyak pertandingan tidak masuk akal.

Berbatov percaya Van De Beek memiliki banyak kualitas dan harus bermain lebih sering, bahkan jika itu berarti meninggalkan United.

“Saya tidak menyalahkan pemain sama sekali, tetapi bagi saya, ini adalah salah satu transfer paling mengecewakan yang pernah ada. Dia punya kualitas bagus." 

Pertimbangan lainnya, jika Van Dee Beek tidak hengkang maka kemungkin besar peluangnya untuk membela timnas Belanda di Piala Dunia 2022 bakal sulit.

Berbatov berpikir bahwa pelatih Belanda, Louis Van Gaal adalah seorang disipliner yang menyukai para pemainnya untuk bermain sepak bola secara teratur. Jadi wajar saja, posisi Donny bisa terancam jika dia tidak segera pindah dari United.

Menurut Berbatov, Paul Pogba dan Bruno Fernandes hampir tidak akan tergantikan di lini tengah Manchester United saat ini. Para pemain seperti Scott McTominay, Fred dan Nemanja Matic berjuang keras untuk jadi pelapis yang layak, dan bahkan dengan nama-nama di luar Pogba dan Fernandes saja Van De Beek masih perlu bersaing.

Di atas itu semua. Keputusan akhir tetap ada pada Van Dee Beek.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network