Teka-teki Nomor Punggung Cristiano Ronaldo di Man City

"Apakah ikuti jejak Lionel Messi?"

Analisis | 27 August 2021, 10:08
Teka-teki Nomor Punggung Cristiano Ronaldo di Man City

Libero.id - Manchester City semakin dekat menyelesaikan penandatanganan Cristiano Ronaldo. The Citizens berupaya membawa mantan ikon Manchester United itu kembali ke Liga Premier dari Juventus sebelum akhir jendela transfer musim panas ini.

Berita perpindahan CR7 memang berkembang secara dramatis sepanjang hari. Rumor itu terus mengirimkan lebih banyak kejutan ke dunia sepakbola hanya beberapa minggu setelah Lionel Messi pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.

Messi menukar jersey nomor 10 yang biasa dia kenakan di Barcelona dengan menggunakan nomor 30 di Parc des Princes. Nomor itu merupakan nomor penting bagi pemain Argentina saat menjalani debut bersama El Barca. Bagaimana dengan Ronaldo saat pindah ke Kota Manchester? Apakah dia bersikeras menggunakan nomor 7 atau memilih nomor punggung lainnya.

Nomor 7 memang identik dengan Ronaldo. CR7 mengenakan itu saat menjalani tugas selama enam tahun di Old Trafford. Dia sempat menggunakan nomor 9 ketika pertama kali pindah ke Real Madrid, tapi kembali mengenakan nomor kebanggaannya itu setelah Legenda Madrid, Raul Gonzalez, meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2010.

Dia juga masih bisa mengenakan nomor punggung 7 ketika diboyong Juventus dari Madrid. Sementara pada musim 2004/2005, Ronaldo mengenakan nomor 10 untuk tim nasional Portugal.

Terlepas dari desas-desus awal musim panas ini, Raheem Sterling tampaknya akan bertahan di Man City. Sterling saat ini mengenakan jersey nomor 7, sementara Gabriel Jesus memakai nomor 9. Satu-satunya nomor saat ini yang menonjol untuk diambil Ronaldo, seperti Messi, terkait dengan musim terobosannya di sepakbola Eropa.

Jauh sebelum itu, CR7 pernah mengenakan nomor 28 ketika masih berseragam Sporting Lisbon. Nomor ini tersedia dan menjadi anekdot yang bagus untuk pemain berusia 36 tahun tersebut, yakni menyelesaikan kariernya dengan warna biru.

Bagi Messi dan Ronaldo, untuk semua yang telah mereka berikan kepada generasi penggemar sepakbola, untuk melihat mereka berdua nomor baju yang memiliki referensi signifikan untuk karier mereka akan menjadi kemiripan khusus.

Desas-desus telah bergemuruh selama beberapa waktu bahwa Ronaldo ingin keluar dari Juventus, tetapi tidak ada yang bisa mengantisipasi bahwa Manchester City akan menjadi tujuannya. Setelah melewatkan Harry Kane, Anda tidak mungkin meminta opsi kedua yang lebih baik. Dengan saingan gelar Chelsea mengamankan Romelu Lukaku, itu bisa menjadi superstar lain yang sekarang memberi Man City keunggulan dalam apa yang menjanjikan untuk menjadi musim yang menarik di depan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network