Man United Menyalip City di Tikungan Terakhir Untuk Gaet Ronaldo

Berita | 27 August 2021, 22:35
Man United Menyalip City di Tikungan Terakhir Untuk Gaet Ronaldo

"Makin seru aja nih. Balikan sama mantan gak ya?"

Libero.id - Cristiano Ronaldo tengah jadi pembicaraan yang tak putus-putus, dalam beberapa hari terakhir kepastian pemain berusia 36 tahun itu untuk pindah Manchester City makin menguat, tetapi belum lama ini ada manuver yang dilakukan oleh mantan klub Ronaldo, yang tak lain juga rival kota City, ya, Manchester United.

Agak aneh memang jika harus membiarkan Ronaldo begitu saja pindah ke City, sedangkan kita tahu, ikatan emosionalnya dengan Old Trafford begitu dalam.

Ronaldo menandatangani kontrak dengan Manchester United dari Sporting Lisbon seharga £12,2 juta pada tahun 2003 atau kalau sekarang setara Rp. 238 miliar dan mencetak 118 gol dalam 292 penampilan untuk klub. Lalu pada musim 2009 ia diboyong Real Madrid

Manuver Manchester United untuk Boyong  Ronaldo

Manchester United sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk menandatangani kapten Portugal itu dari Juventus.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengkonfirmasi kabar hengkangnya Ronaldo dari Turin, ia menyebut bahwa Ronaldo "tidak lagi memiliki niat" lagi untuk bermain bersama Juventus.

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

Menanggapi hal tersebut, pelatih yang juga pernah jadi rekan bermain Ronaldo, Ole Gunnar Solskjaer mula-mula tak menyangka kabar itu, ia  mengatakan dalam konferensi pers yang baru saja digelar (28/8), “Saya tidak berpikir Cristiano akan meninggalkan Juventus,” kata Solskjaer. "Ada spekulasi pagi ini, spekulasi yang sama yang beredar beberapa hari terakhir, tentu saja."

Tapi dalam waktu bersamaan kabar itu segera disambut dengan gembira. Ole menambahkan bahwa Ronaldo telah diajak bicara oleh gelandang United Bruno Fernandes, yang merupakan rekan setimnya di timnas Portugal.

"Ronaldo tahu apa yang kami harapkan tentang dia dan jika dia akan pindah dari Juventus, dia tahu bahwa kami menunggunya di sini." kata Ole.

Pep Guardiola Tidak Begitu Tertarik?

Manchester City tampaknya menjadi salah satu favorit untuk mendaratkan mantan pemain Real Madrid itu ketika beberapa laporan menyatakan bahwa persyaratan pribadi telah disepakati di antara keduanya. 

Namun Pep Guardiola justru menunjukkan gelagat sebaliknya, dengan santai ia mengatakan: "Cristiano adalah pemain Juventus. Saya tidak dapat menambahkan apa pun tentang kabar kepindahannya."

Lalu ia melanjutkan, “Dalam tiga atau empat hari tersisa sampai jendela transfer ditutup, apa pun bisa terjadi tetapi, dalam pandangan saya, hanya ada beberapa pemain – termasuk Cristiano Ronaldo, Messi adalah yang lain – mereka sendiri memutuskan di mana mereka akan bermain."

Dan disinilah titik dimana Pep tampak sudah puas dengan City saat ini, "Saat ini, perasaan saya adalah saya lebih dari senang dengan skuad yang kami miliki dan kami akan tetap sama."

Nah sudah mulai terbaca bukan, kemana pelabuhan berikutnya untuk Ronaldo?

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen