Jadi Kenyataan, Inilah Perkataan Tempo Hari Ronaldo Tentang Balik ke Man United

Feature | 28 August 2021, 00:35
Jadi Kenyataan, Inilah Perkataan Tempo Hari Ronaldo Tentang Balik ke Man United

"Perkataan adalah do'a. Nah do'a nya Ronaldo sekarang di ijabah."

Libero.id - Keseruan bursa transfer musim panas ini makin menjadi-jadi, setelah Messi pindah dari Barcelona ke PSG, kini giliran Cristiano Ronaldo yang pindah dari Juventus dan balik ke Manchester United.

Padahal beberapa hari yang lalu, Ronaldo masih hangat-hangatnya dikabarkan bakal menyebrang ke Manchester City. Namun dalam hitungan jam, semua berubah dan jelang pukul 23.00 waktu Indonesia, akun Instagram resmi Manchester United mengumumkan kembalinya si pemilik nomor 7, " Welcome home Cristiano Ronaldo," bunyi caption itu pendek.


Ketika Ronaldo Ingin Balik Ke MU

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

Kita hanya bisa menduga-duga dan tak sepenuhnya tau, bagaimana proses, lobi-lobi, dan manuver dalam bursa transfer yang melibatkan Ronaldo.

Namun tak ada yang bisa menyangkal, kecintaan Ronaldo dan ikatan emosional nya pada klub yang bermarkas di Old Trafford itu masih sangat kuat.

Ronaldo telah mengisyaratkan kemungkinan kembalinya ke Manchester United dalam beberapa kali kesempatan selama bertahun-tahun yang lewat, baik itu pernyataan liar atau resmi dalam wawancara dengan media :

Dan kami telah baik hati merangkumnya untuk Anda semua. Ini dia :

News of the World - 2010

Hanya beberapa bulan setelah meninggalkan United, Ronaldo mengakui dalam sebuah wawancara pada tahun 2010 bahwa ia masih mengikuti perkembangan United, “Tentu saja saya rindu bermain untuk Manchester United,” kata Ronaldo kepada News of the World,  "Saya bermain di sana selama enam tahun dan itu waktu yang lama.

"Saya masih tertarik menonton Manchester United dan, Anda tidak pernah tahu, mungkin di masa depan saya bisa kembali bermain di sana. Itu selalu mungkin," pungkasnya.

Sky Sports - 2010

Pada tahun yang sama, Ronaldo menegaskan kembali keinginannya untuk kembali ke rumahnya kelak di masa depan - kali ini dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports .

“Saya merasa senang bermain di Liga Premier selama bertahun-tahun dan sekarang saya bermain di La Liga tetapi Anda tidak pernah tahu di masa depan, mungkin saya akan kembali ke Inggris lagi.

"Tentu saja saya memiliki kenangan indah tentang United, saya punya teman baik di sana dan saya sangat merindukan mereka."

Ronaldo selalu bicara kerinduan, “Saya sangat merindukan sepak bola Inggris. Bagi saya, itu adalah salah satu tahun terbaik dalam karier saya ketika saya berada di Manchester United.

“Semua orang tahu, United  masih ada di hati saya dan saya sangat merindukannya. Tapi sekarang hidup saya ada di Spanyol. Saya juga menikmati bermain di sini," ucapnya.

BBC Sport - 2015

"Dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok," kata Ronaldo kepada BBC Sport tentang peluang kembalinya ia ke Old Trafford pada tahun 2015.

Saat ditanya akan sikapnya yang sebenarnya, Ronaldo dengan agak diplomatis mengatakan,"Mengapa tidak? Orang-orang tahu saya mencintai Manchester United. Saya bermain sangat bagus di sini, di Madrid, tetapi di masa depan, tidak ada yang tahu. Mari kita lihat apa yang akan terjadi."

Dan yang terjadi 6 tahun berikutnya : Ronaldo benar-benar kembali membela Manchester United.

Jadi, aman untuk menyimpulkan, kemanapun Ronaldo bermain, dari Real Madrid ke Juventus, selama bertahun-tahun, sebenarnya, ia menyimpan harapan mendalam untuk dapat kembali ke Manchester United.

Dan kita tak akan lama lagi bakal melihat aksi lanjutan Ronaldo di Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer tentu jadi orang yang paling bahagia. Bayangkan saja, dulu --- meski sebentar dan di penghujung kariernya --- rekan bermain kini ia yang bakal melatih Ronaldo.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen