Selamat Ulang Tahun!

15 Bukti Ronaldo Pemain Teladan, Bikin Susah Dibenci

"Berprestasi, tampan, kaya, dan dermawan. The real sultan..."

Feature | 28 August 2021, 17:58
15 Bukti Ronaldo Pemain Teladan, Bikin Susah Dibenci

Libero.id - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United telah menyedot arus perhatian utama media. Dengan segala kehebatan dan prestasinya Ronaldo memang layak diberitakan dan dielu-elukan

Meski begitu  Ronaldo juga memiliki --- sebut saja segelintir kritikus yang tak suka akan perilakunya yang dianggap emosional dan obsesinya terhadap penampilan dan gaya hidup.

Namun, di atas itu semua, mungkin hanya sedikit yang tahu tentang kebiasaan Ronaldo yang patut untuk diteladani, diantaranya rutin melakukan kegiatan amal dan lain seterusnya.

Jadi itulah mengapa Ronaldo selalu lebih yang mencintainya. Berkaitan dengan itu, kami telah mengumpulkan kembali 16 hal yang membuat para pencinta sepak bola susah untuk membenci Ronaldo :

1. Bantuan Covid-19

Ronaldo bekerja sama dengan agennya Jorge Mendes untuk menyumbangkan 1 juta pounds / Rp 19,7 miliar ke rumah sakit di Portugal untuk memerangi pandemi Covid-19.

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

Rumah sakit di Porto dan Lisbon adalah penerima sumbangan rutin, mereka menerima tempat tidur dan ventilator untuk mengatasi tingginya jumlah pasien yang menderita Covid-19.

Daniel Ferro, presiden Rumah Sakit Santa Maria Lisbon, mengungkapkan tindakan Ronaldo dilakukan tanpa pamrih.

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang secara sukarela bersama Cristiano Ronaldo membiayai dua unit perawatan intensif untuk pasien kritis yang menderita Covid-19," kata Ferro.

2. Pemimpin Sejati di Skuad Portugal

Menurut bintang Manchester City, Bernado Silva, CR7 meminta para pemain di skuad Portugal untuk menyumbangkan 50 persen dari bonus kualifikasi mereka di Euro 2020 untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

"Dan dia memberi kami ide untuk menyumbangkan sebagian dari bonus kami, jadi saya pikir tim nasional kami dan para pemain kami akan menyumbangkan 50 persen dari bonus kualifikasi kami."

Pemimpin memang harus menjadi contoh sekaligus pendorong.

3. Menjual Sepatu Emas

Pada tahun 2011, Cristiano Ronaldo dianugerahi Sepatu Emas Eropa setelah mencetak 40 gol di semua kompetisi untuk Real Madrid.

Alih-alih menyimpan penghargaan itu di ruang pialanya yang sudah penuh sesak, Ronaldo memilih untuk menjualnya untuk kegiatan amal. Sepatu itu dilelang dan menghasilkan 1,2 juta pounds / Rp. 23,7 miliar. Dana tersebut digunakan untuk membangun sejumlah sekolah di Gaza Palestina yang dilanda perang.

4. Menjual Trofi Ballon d'Or
 
Ronaldo kembali menjual salah satu trofinya di tahun 2017, kali ini trofi Ballon d'Or 2013 miliknya yang di lelang pada kegiatan amal di London.

Terkumpul dana sebesar 530.000 pounds / Rp. 10,5 miliar yang kemudian di donasikan untuk Yayasan Make-A-Wish yang mengurusi anak-anak dengan kondisi yang mengancam jiwa.

5. Menjadi Beberapa Duta

Ronaldo terus memanfaatkan nama besarnya sebagai dukungan untuk hal-hal baik. Ia adalah duta besar untuk di tiga badan amal utama, Save the Children, Unicef dan World Vision dan beberapa lagi.

6. Menyumbangkan Bonusnya

Pada tahun 2013 ia dinobatkan sebagai UEFA Team of the Year dan mendapatkan bonus 89.000 pounds / Rp 1,7 miliar dari UEFA. Tapi alih-alih menguangkan cek, ia menyumbangkannya ke Palang Merah internasional.

Setahun kemudian bintang Portugal itu memimpin Real Madrid dalam raihan La Decima, kemenangan kesepuluh Liga Champions mereka membuat Ronaldo menerima bonus 450.000 pounds / Rp. 8,9 miliar dari Los Blancos.

Tetapi Ronaldo sekali lagi memutuskan untuk tidak memgambil dana itu, ia memberikan uang itu ke tiga badan amal yang dimana ia menjadi duta, yakni, Unicef, World Vision, dan Save the Children.

7. Rutin Donor Darah

Ronaldo tak punya tato di tubuhnya 
Itu semua karena suatu alasan, Ronaldo secara teratur menyumbangkan darah dan telah terlibat dalam berbagai kampanye untuk mendorong orang lain melakukan hal yang sama.


8. Memberi Bantuan Secara Diam-diam

Ronaldo kembali menyumbangkan sejumlah uangnya untuk bantuan gempa di Nepal pada April 2015. Bencana alam yang mematikan itu menewaskan 9.000 orang, melukai 22.000 lebih dan menyebabkan kerusakan yang tak terhitung jumlahnya.

Ronaldo dilaporkan telah memberikan 5 juta pounds / Rp. 99 miliar untuk dana bantuan bencana Save the Children, meskipun laporan tersebut tetap tidak diverifikasi dan ditolak oleh badan amal tersebut.

Ia kemungkinan memang memberikan sumbangan, meskipun jumlahnya tetap menjadi misteri.

9. Donatur di yayasan Kanker

Ibu Ronaldo, Dolores Aveiro, selamat dari kanker payudara pada 2007. Pemain Manchester United itu melakukan hal besar sebagai rasa terima kasih kepada pusat perawatan di Portugal yang merawat ibunya. Ronaldo kemudian menyumbang 120.000 pounds/ Rp. 2,4 miliar. Ronaldo juga menanggung biaya pengobatan untuk banyak pasien kanker di tempat itu.

10. Peduli pada Yatim Piatu


Masih ingat dengan bocah bernama Martunis? yang selamat dari banjir Aceh yang mengenakan baju Ronaldo

11. Ramah Pada Fans

Ronaldo sering menjadi sasaran para pitch invander meski sekedar untuk selfie. Tapi bukannya menghindar, Ronaldo justru bersikap ramah.

Ronaldo juga suka berinteraksi dengan pendukung didalam stadion, beberapa kali terlihat Ronaldo melemparkan bajunya ke kerumunan, memberikan tanda tangan, dan melarang petugas bersikap kasar.
12. Membantu Pasien Dispasial

Pada tahun 2014, kisah tentang Erik Ortiz Cruz yang berusia sepuluh bulan sampai ke telinga Ronaldo, ibu bocah itu meminta Ronaldo untuk menyumbangkan jerseynya kepada bocah itu yang menderita displasia kortikal, salah satu kelainan otak yang menyebabkan anak itu kejang sampai 30 kali sehari.

Setelah mendengar cerita lengkapnya, Ronaldo membayar 55.000 pounds (Rp 1 miliar) untuk operasi otak dan berjanji untuk menutupi biaya perawatan lanjutan meskipun sejauh ini tidak ada yang diperlukan.

Dia juga membantu mengumpulkan uang ekstra untuk Erik dengan menyumbangkan jersey yang ditandatangani untuk dijual secara lelang.

13. Tanggung Jawab saat Mematahkan Lengan Penonton

Selama pertandingan persahabatan pra-musim di Bournemouth, Ronaldo melepaskan salah satu tendangan bebas khasnya. Sial bagi bocah bernama Charlie Silverwood yang berusia 11 tahun yang terkena tembakan itu dan lengannya patah.

Presiden klub Florentino Perez menelepon Charlie, sementara Ronaldo memberinya kaus Real Madrid bertanda tangan.

Selama pertandingan Liga Champions, ia juga melepaskan tembakan ke arah penonton yang membuat seorang anak laki-laki menangis. Dia melompat ke tribun untuk memberikan jersey latihannya kepada anak muda itu.

14. Sahabat yang Baik

Ronaldo memutuskan untuk menghadiahi agennya, Jorge Mendes, yang telah ia anggap sebagai sahabat baik sendiri dengan sesuatu diluar nalar. Sebuah pulau pribadi di Yunani sebagai hadiah pernikahan. Pulau itu dikatakan memiliki biaya hampir 40 juta pounds/ Rp. 791 miliar.

15. Memberi Tip Ratusan Juta

Ronaldo adalah penggemar berat resor mewah Costa Navarino di Yunani selatan dan telah menyewa tempat itu beberapa kali.

Ronaldo sering memberi tip atau semacam bonus dalam jumlah yang besar untuk staf yang merawatnya dengan memberi 20.000 pounds/ Rp. 395 juta.

(diaz alvioriki/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan