5 Alternatif Formasi Cristiano Ronaldo di Lini Depan Setan Merah

"Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United dengan sensasional"

Analisis | 29 August 2021, 12:36
5 Alternatif Formasi Cristiano Ronaldo di Lini Depan Setan Merah

Libero.id - Hanya beberapa jam setelah tampaknya ikon Portugal itu akan bergabung dengan Manchester City, CR7 justru kembali lagi bermain untuk Theatre of Dreams.

Namun, setelah kita sama-sama melihat soal transfer yang sangat membuat penggemar Setan Merah kegirangan, ada beberapa masalah utama yang perlu ditangani oleh manajemen United.

Ronaldo kembali ke Manchester United

Datangnya Ronaldo dalam rencana Man United musim ini dapat menyebabkan beberapa masalah taktik bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Bagaimanapun, sulit untuk membayangkan di mana penyerang seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood dan Edinson Cavani mungkin cocok dengan hal-hal sekarang setelah Ronaldo kembali, terutama masalah taktik.

Dalam analisa situs sepakbola kenamaan asal Inggris, GiveMeSport, setidaknya pria asal Norwegia itu memiliki 5 alternatif formasi untuk CR7 diletakan di lini depan Setan Merah.

Lalu apa saja 5 opsi formasi tersebut ?

1. Ronaldo memimpin lini depan

Dalam formasi ini, jelas kapten Portugal itu adalah pemain yang memimpin di depan gawang dengan menempatkan Bruno Fernandes dan Paul Pogba sebagai roda penggerak Setan Merah di lini tengah, tentu saja formasi tersebut bisa berjalan efektif jika pemain terhebat sepanjang masa yang memimpin penyerangan.

Libero.id

Formasi pertama


2. Pendekatan yang lebih tradisional

Namun, jika Solskjaer ingin bermain lebih aman dalam pertandingan yang lebih besar, maka United masih dapat membangun serangan mereka di tumpuan Ronaldo, tetapi dengan Scott McTominay dan Fred memegang benteng di lini tengah Setan Merah.

Libero.id

Formasi kedua

3. Tiga pemain belakang

Dengan hadirnya Raphael Varane di dalam skuad United, rasanya Solskjaer perlu kembali mencoba sistem formasi tiga bek yang ia gunakan pada musim 2020/2021 dan sementara itu, CR7 akan diduetkan dengan Edison Cavani di lini depan.

Kendati begitu, formasi ini harus mengorbankan duo penggawa berbakat timnas Inggris, Sancho & Rashford.

Libero.id

Formasi ketiga

4. Ronaldo di sebelah kiri

Dalam penerapan formasi ini, dapat dikatakan akan kurang efektif, karena Ronaldo yang sekarang bukan lah Ronaldo 10 tahun lalu, di mana dari sayap kiri ia bisa menerobos pertahanan lawan. Kendati begitu, formasi ini cocok untuk mengejar raihan tiga poin pertandingan.

Libero.id

Formasi keempat

5. Pendekatan Gerrard/Torres

Meskipun, ya, ini mungkin tampak lebih konservatif daripada pendekatan formasi 'McFred', tapi kemungkinan Ronaldo dan Fernandes membentuk ikatan yang mirip dengan Steven Gerrard dan Fernando Torres di Liverpool bukanlah hal mustahil, apalagi keduanya sama-sama membela timnas Portugal.

Memang, itu mungkin meremehkan kemampuan stamina Fernandes yang luar biasa untuk bermain di seluruh lini tengah, tetapi mengingat perannya dalam hal mencetak gol dan assist, memainkannya tepat di belakang Ronaldo bisa menjadi kombo yang sangat bagus.

Libero.id

Formasi kelima

Dan kini Solskjaer harus memiliki banyak opsi untuk membuat kesuksesan United menjadi nyata dan tentu saja kembalinya Ronaldo ke Liga Premier benar-benar membawa kesan nostalgia zaman keemasan United.

Lini serang United jelas akan semakin garang, namun masalah di lini tengah defensif  yang terus diabaikan bisa menjadi penghalang besar mereka untuk bisa meraih satu gelar prestisius musim ini, jadi mantan manajer Cardiff itu perlu berhati-hati.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network