Momen Cristiano Ronaldo Ngajarin Trik Jesse Lingard Saat Masih Bocah

"Itu terjadi pada musim panas 2003 saat Ronaldo baru datang ke Old Trafford."

Viral | 30 August 2021, 05:16
Momen Cristiano Ronaldo Ngajarin Trik Jesse Lingard Saat Masih Bocah

Libero.id - Setelah tampil impresif dalam laga persahabatan pramusim Sporting Lisbon melawan Manchester United, Sir Alex Ferguson dengan sangat yakin memutuskan untuk memboyong Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Setelah transfer itu selanjutnya menjadi sejarah.

Dengan talenta besar yang dimiliki, Ronaldo adalah sumber inspirasi atau role model bagi para pemain lainnya, baik yang lebih muda maupun di atasnya.

Kita bisa lacak awal kebenaran kalimat di atas pada musim panas 2003. Dalam sebuah unggahan video lawas, Ronaldo waktu itu masih berusia 18 tahun. Dia terlihat mengajari beberapa bocah yang usianya sekitar 10 tahun. Mereka merupakan pemain-pemain akademi The Red Devils.

Ronaldo tak ragu memamerkan keterampilannya. Dalam video tersebut, terlihat CR7 memperagakan berbagai gerakan seperti step-over yang menjadi ciri khasnya. Bocah-bocah itu tentu saja terpukau dan salah satu diantara mereka ternyata adalah Jesse Lingard.

Meski waktu itu masih remaja, Ronaldo berbicara dengan kedewasaan dan menjelaskan pola pikirnya saat berada di lapangan. Dia mengatakan beberapa masukan kepada Lingard dan teman-temannya yang lain.

"Saya pikir itu hanya cara saya bermain. Sejak saya masih muda di Madeira, saya selalu menjadi pemain yang senang menghadapi lawan satu lawan satu. Itu adalah karakter saya dan saya selalu melakukan ini," ujar Ronaldo dalam rekaman video lama tersebut.

Masih dalam satu rangkaian video yang sama, tapi di tempat terpisah, Ferguson membahas bintang muda Portugal yang diboyongnya itu.

"Dia mempercepat dengan bola di kedua kaki, memanipulasinya, membuat keputusan di dalam dan di luar full-back, bermain di posisi lain semuanya dilakukan dengan kecepatan tinggi. Saya pikir itu adalah hal yang membuat saya tertarik," pelatih asal Skotlandia itu.

Masih video yang sama, Ronaldo kemudian diperlihatkan melakukan pertandingan kecil-kecilan melawan anak-anak muda akademi itu. Pada saat itu, jika anda akan mengatakan keduanya pada akhirnya akan berhadapan satu sama lain, maka kemungkinannya akan sangat tipis.

Tapi, beberapa tahun kemudian, Lingard benar-benar bermain melawan Ronaldo. Itu ketika MU mengalahkan Juventus 2-1 di Liga Champions pada 2018.

Bagaimana musim ini saat Ronaldo pulang kampung? Pemain berusia 28 tahun itu saat ini memang masih berstatus pemain MU. Tapi, musim lalu dia dipinjamkan ke West Ham United. Potensi Lingard bermain di Old Trafford bersama CR7 musim ini juga masih kabur karena kemungkinan akan kembali ke London Timur.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network