Efek Domino Ronaldo ke Man United: Tiga Pemain Jadi Korban

"Kepulangan bintang Portugal itu membuat situasi ruang ganti Man United menjadi 'panas'"

Analisis | 30 August 2021, 23:09
Efek Domino Ronaldo ke Man United: Tiga Pemain Jadi Korban

Libero.id - Mantan manajer Tottenham, Tim Sherwood menunjuk tiga pemain Manchester United yang harus dilepas oleh manajemen Setan Merah setelah Cristiano Ronaldo secara resmi dibawa kembali ke Old Trafford.

United mengejutkan dunia pada hari Jumat lalu (27/8/2021) dengan mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani kembali Legenda klub, Ronaldo dari Juventus dalam transfer blockbuster.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu awalnya dikaitkan akan bergabung dengan juara bertahan Liga Premier, Manchester City.

Namun, The Citizens menarik diri dari negosiasi dan United menyelesaikan akuisisi Ronaldo dengan biaya awal 12,8 juta Poundsterling, yang bisa naik menjadi 19,4 juta Poundsterling.

Menurut laporan media Inggris, superstar Portugal berusia 36 tahun itu sukses menjalani tes medis untuk United di Lisbon akhir pekan lalu.

Sherwood sekarang bersikeras bahwa bos United, Ole Gunnar Solskjaer harus menjual “beberapa pemain” mereka menjelang kembalinya Ronaldo ke kota Manchester.

Dan mantan pemain Portsmouth yang kini berusia 52 tahun itu menyebut beberapa nama pemain depan United, seperti Jesse Lingard, Daniel James dan Anthony Martial sebagai trio yang seharusnya menjadi prioritas utama klub dalam hal penjualan pemain.

Sherwood sendiri mengatakan kepada program Premier League Productions: “Saya pikir beberapa pemain harus pergi. Mereka perlu memasukkan 25 pemain, ada beberapa yang tidak masuk skuad."

“Jesse Lingard absen, saya pikir dia harus pergi dan bermain untuk West Ham. Dia bersenang-senang di sana tahun lalu, dia tampak ingin pergi dan bermain sepak bola dan dia luar biasa. Saya pikir ini waktunya untuk meninggalkan klub."

“Saya pikir Daniel James mungkin pergi juga. Leeds mengejarnya dan dia bermain bagus melawan mereka di pertandingan pertama musim ini. Itu adalah latihan yang bagus untuknya. Dia memiliki kecepatan dan keterusterangan yang luar biasa. Saya pikir dia akan menjadi yang lain (yang pergi)."

“Bagi saya, Anthony Martial akan pindah. Jika mereka punya rumah untuk Martial dan mereka bisa mendapatkan uang yang tepat, saya pikir mereka akan berjabat tangan dan mengatakan itu tidak pernah berhasil.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network