Situasi Arsenal Makin Keruh dan Aneh, Pemain Minta Pergi Lewat Posting Instagram

Berita | 31 August 2021, 11:21
Situasi Arsenal Makin Keruh dan Aneh, Pemain Minta Pergi Lewat Posting Instagram

"Sudahlah di jurang klasemen, mau ditinggal para pemain juga. Duh Arsenal. Nasib mu."

Libero.id - 3 dari 4 laga yang Arsenal jalani di semua kompetisi untuk awal musim 2021-22  ini berakhir dengan kekalahan, dengan skor 0-2, masing-masing dari Brentford dan Chelsea lalu 0-5 dari Manchester City --- semuanya di pentas Liga Premier --- sedikit beruntung satu kemenangan untuk The Gunners 6-0 didapat saat melawan West Bromwich Albion di ajang Carabao Cup.

Seolah-olah tiada hari yang baik lagi untuk Arsenal, dan 3 kekalahan berturut-turut di Liga Premier itu pada titik tertentu mendatangkan rasa malu yang tak tertanggungkan, bukan cuma untuk para fans, tapi juga untuk pemain Arsenal sendiri.

Pemain Minta Pergi dari Arsenal

Tanyakan saja pada Ainsley Maitland‚ÄĎNiles, pemain berumur 24 tahun yang berposisi penyerang itu secara terbuka memohon untuk diizinkan pergi dari Emirates Stadium. Niles tak mengungkapkan keinginannya lewat agen atau berbicara langsung ke pihak manajemen klub.

Tetapi Niles dengan sengaja menumpahkan emosi nya ke sosial media pribadi miliknya, di Instagram lewat fitur snapstories Niles tak sungkan untuk memposting foto berlatar hitam dengan keterangan tertulis, "Yang ingin saya lakukan adalah pergi ke tempat yang saya inginkan dan ke mana saya akan bermain @Arsenal," tulisnya.

Produk akademi Arsenal yang sejauh ini memiliki lima caps untuk timnas Inggris itu memang diminati oleh beberapa klub, diantara yang paling ngebet ialah Everton. 

Dan tampaknya Niles melakukan upaya dengan caranya sendiri untuk mendorong kepindahan itu, mengingat jendela transfer musim panas ini akan ditutup pada Selasa malam (31/8), 

Performa Niles Untuk Arsenal

Pemain berkebangsaan Inggris itu membuat penampilan Liga Premier pertamanya musim ini sebagai pemain pengganti saat kalah 0-5 dari Manchester City.

Niles biasa dimainkan oleh Arsenal di posisi bek sayap, ia juga mampu bermain di sejumlah posisi tetapi lebih condong di lini tengah.

Niles menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di West Brom dan memiliki dua tahun tersisa di kontraknya.  Sementara ini masih harus dilihat apakah Arsenal akan menyetujui kepindahan Maitland-Niles ke Goodison Park.

Pemain yang Telah dan Akan Pergi Berikutnya

Selain Niles, bek kanan reguler andalan Arsenal, H√©ctor Beller√≠n, sedang dikaitkan dengan klub masa kecilnya Barcelona. Diluar itu Eddie Nketiah juga kemungkinan hengkang ke Crystal Palace karena negosiasi terus berlanjut mengenai biaya untuk striker berusia 22 tahun itu. 

Arsenal awalnya menginginkan £ 20 juta / Rp. 394 miliiar tetapi Palace telah mengindikasikan bahwa mereka bersedia membayar hanya sekitar £ 12 juta / Rp. 236 milliar untuk pemain yang kontraknya berakhir tahun depan.

Sementara itu pemain yang sudah meninggalkan Arsenal ialah Joe Willock, yang dijual ke Newcastle seharga £22 juta / Rp. 433 milliar.

Dan lalu ada Reiss Nelson yang dapat diizinkan untuk bergabung dengan Feyenoord dengan status pinjaman sebagai bagian dari eksodus mantan pemain tim muda untuk membebaskan dana, klub telah menghabiskan sekitar ¬£130 juta / Rp. 2,4 trilliun  untuk Ben White, Martin degaard, Aaron Ramsdale dan Albert Sambi Lokonga musim panas ini.

Arsenal juga telah mengkonfirmasi bahwa Willian telah meninggalkan klub untuk pergi ke Corinthians setelah kontraknya diakhiri dengan persetujuan bersama.

Pemain asal Brasil, yang bergabung dengan Arsenal dari Chelsea 12 bulan lalu, memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya tetapi telah memutuskan untuk berhenti setelah musim yang sangat buruk untuk tim Arteta. 

Willian membuat 37 penampilan selama kampanye 2020-21 dan dampak yang sangat kecil.

Jadi itulah sejumlah nama yang mau dan akan dan telah pergi dari Arsenal. Pilihan untuk meninggal klub yang saat ini berada di jurang klasemen tampaknya memang bagus.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen