Selamat Ulang Tahun!

Nasib 10 Pemain yang Didapuk Sebagai Penerus Cristiano Ronaldo

"Kebesaran nama Ronaldo sulit untuk disejajarkan. Termasuk para pemain berikut."

Analisis | 31 August 2021, 15:29
Nasib 10 Pemain yang Didapuk Sebagai Penerus Cristiano Ronaldo

Libero.id - Sebelas tahun setelah superstar asal Portugal pergi ke Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan kembali ke Old Trafford. Pada saat bersama Los Blancos, Ronaldo makin memantapkan dirinya sebagai salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada, sementara itu United dibiarkan berjuang untuk mencari pengganti nomor 7.

Mulai dari Michael Owen, Antonio Valencia, Angel di Maria, Memphis Depay, Alexis Sanchez dan Edinson Cavani semuanya mencoba untuk mensejajarkan atau minimal berada di belakang level Ronaldo. Tetapi Ronaldo adalah Ronaldo, 

Semua pemain di atas, gagal mengikuti jejak langkah pemain yang kini berusia 36 tahun itu.

Tidak hanya di Manchester United, para pemain yang dianggap potensial, baik yang bermain klub-klub Liga Premier, La Liga. Serie A dan seterusnya, yang dianggap sebagai penerus Cristiano Ronaldo, nyatanya juga gagal memenuhi ekspektasi.

Dalam pada itu mari kita lihat 10 pemain --- peringkat tidak disusun berdasarkan kehebatan --- yang seharusnya menjadi 'Ronaldo berikutnya'  dan lihat apa yang terjadi pada mereka:

10. Luis Nani

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

Sir Alex Ferguson mungkin berharap Nani akan mengikuti jejak rekan senegaranya ketika ia menghabiskan £ 21 juta / Rp. 412 miliar pada  pada tahun 2007. 

Tetapi selama delapan tahun di Man Utd, Nani hanya mencetak 40 gol dan meski membantu klub memenangkan empat gelar Liga Premier dan Liga Champions, levelnya masih sangat jauh dari Ronaldo.

Ia kemudian pindah ke Fenerbache, Valencia dan lalu Sporting Lisbon. Sekarang Nani berada di Orlando City dan masih bisa mencetak beberapa gol meski usianya sudah 34 tahun.

9. Joao Felix

Felix menjadi pemain termahal keempat yang pernah diboyong Atletico Madrid pada 2019 dari Benfica seharga £ 113 juta / Rp. 2,2 trilliun. Waktu itu  ia baru berusia 19 tahun. Tidak semuanya berjalan mulus untuk anak muda yang, sekarang berusia 21 tahun, Felix hanya mencetak 19 gol untuk Klub Spanyol.

8. Goncalo Guedes

Penyerang Portugis lainnya dianggap potensial : Guedes. Paris Saint-Germain (PSG) membelinya pada tahun 2016 seharga € 30 juta / Rp. 505 miliar tetapi hanya memainkan delapan laga di liga sebelum klub Prancis itu mengizinkannya bergabung dengan Valencia, di mana ia sekarang bermain sebagai pemain berusia 24 tahun. 

Guedes sudah bermain sebanyak 23 kali untuk negaranya.

7. Gabriel Obertan

 Sir Alex Ferguson benar-benar mengontrak Obertan sebagai pengganti langsung Ronaldo, menghabiskan £3 juta / Rp. 58 milliar untuk pemain Prancis itu dari Bordeaux. 

Sangat jelas sangat cepat bahwa winger itu tidak sebagus pendahulunya. Ia cuma bisa mencetak satu gol dalam 28 pertandingan untuk Untied sebelum dipinjamkan ke Newcastle, di mana da tidak tampil lebih baik. 

Sejak itu Obertan bermain untuk Anzhi Makhachkala, Wigan Athletic, Levski Sofia, Erzurumspor dan sekarang, pada usia 32, bermain di divisi kedua sepak bola Amerika untuk tim Kejuaraan USL Charlotte Independence

6. Joelson Fernandes

Fernandes tampaknya menjadi hal besar berikutnya yang keluar dari akademi Sporting. Lahir di Guinea-Bissau, penyerang baru berusia 18 tahun dan sudah menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Dan Arsenal kabarnya tertarik untuk mendatangkan Guedes.

5. Alvaro Vadillo

Banyak yang diharapkan dari Vadillo ketika ia muncul di Real Betis. United dilaporkan ingin mengontraknya saat berusia 17 tahun, tapi semua berubah ketika cedera. Dan itulah kisah sedih karier pemain yang kini berusia 26 tahun itu. 

Ia tidak pernah benar-benar memenuhi ekspektasi dan lalu berpindah-pindah, mulai dari ke Huesca, Granada dan Celta sebelum menandatangani kontrak dengan Espanyol.

4. Bruma

Anak muda berbakat lainnya, yang lahir di Guinea-Bissau dan berkembang pesat melalui akademi Sporting.

Namun, seperti yang lain, Bruma gagal mencapai potensinya dengan bermain di Galatasaray, RB Leipzig dan PSV. Pada usia 26, dia masih di klub Belanda dengan sembilan caps Portugal atas namanya.

3. Francisco Trincao

Barcelona membeli Trincao dari Braga Januari lalu seharga €31 juta / Rp. 507 miliar dan pemain muda itu bermain 42 kali untuk klub Spanyol musim lalu. Namun, Wolves telah mengontraknya dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi untuk pindah permanen jika ia tampil mengesankan.

 Pada usia 21, Trincao masih memiliki waktu di sisinya untuk menunjukkan bakat yang ia miliki dan akan menarik untuk melihatnya bermain di Liga Premier.

2. Wilfried Zaha

Zaha adalah penandatanganan terakhir Ferguson di Man Utd tetapi hanya membuat dua penampilan di Liga Premier untuk klub di bawah manajer baru, David Moyes. 

Lalu ia segera dikirim kembali ke Crystal Palace, di mana penampilannya hampir mentok selama bertahun-tahun.

1. Jese Rodriguez

Jese diharapkan bisa tampil bagus, tetapi dari Real Madrid ia terlempar ke, Paris Saint-Germain dan lalu merosot ke Stoke City, dan kini lebih parahnya lagi pemain berusia 28 tahun itu  bermain untuk Las Palmas di Segunda División.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan