Dimitar Berbatov Beberkan Transfer Paling Mengecewakan di Dunia

"Ada beberapa hal yang tidak dimengerti oleh Berbatov"

Berita | 31 August 2021, 18:55
Dimitar Berbatov Beberkan Transfer Paling Mengecewakan di Dunia

Libero.id - Dimitar Berbatov mengakui bahwa situasi yang dialami oleh Donny van de Beek di Manchester United terbilang "sangat aneh" dan "situasi mengejutkan".

Van de Beek telah berjuang untuk memperebutkan tempat utama di Old Trafford sejak transfernya senilai 35 juta Poundsterling dari Ajax pada September 2020.

Gelandang Belanda berusia 24 tahun yang pernah menjadi target Real Madrid itu, hanya tampil empat kali sebagai starter di Liga Premier musim lalu di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Van de Beek sekali lagi berada di bangku cadangan untuk musim ini dan tidak bermain satu menit pun untuk Setan Merah saat mereka melawan Leeds United, Southampton atau Wolves.

Kesengsaraan mantan bintang Ajax itu berlanjut setelah Louis van Gaal meninggalkannya dari skuad Belanda menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan September mendatang.

Berbatov bersikeras bahwa “tidak masuk akal” mengapa United mengeluarkan biaya yang signifikan untuk Van de Beek hanya agar ia tidak memainkan pertandingan.

Mantan pemain Bayer Leverkusen berusia 40 tahun itu menambahkan bahwa Van de Beek mungkin menjadi “salah satu transfer paling mengecewakan yang pernah ada.”

Berbicara kepada Betfair, Berbatov mengatakan: “Saya tidak berpikir kita akan melihat waktu bermain lagi dari Donny van de Beek."

“Ini benar-benar situasi yang aneh, mengecewakan dan mengejutkan. Mereka menghabiskan sekitar 35 juta poundsterling untuknya dan, untuk membayar itu untuk pemain yang tidak memulai banyak pertandingan, tidak masuk akal."

"Saya tidak menyalahkan pemain sama sekali, tetapi bagi saya, ini adalah salah satu transfer paling mengecewakan yang pernah ada."

Berbatov mengklaim bahwa Van de Beek yang sedang berjuang “harus mengambil tindakan untuk meninggalkan” Old Trafford jika ia tidak senang dengan situasinya di United.

Dan mantan striker Bulgaria itu meramalkan bahwa tempatnya di tim Oranje akan "beresiko" hilang dengan kedatangan Van Gaal.

“Dia (Van de Beek) punya banyak kualitas,” tambah Berbatov.

“Saya tidak suka ketika klub membeli demi membeli, dan ini adalah salah satu situasinya. Saya yakin dia menggedor pintu manajer dan mengajukan pertanyaan."

“Saya pikir jika dia tidak senang, Van de Beek harus mendorong untuk pergi. Tempatnya di tim nasional terancam, terutama sekarang dengan Louis van Gaal yang bertanggung jawab. Van Gaal adalah seorang disipliner yang menyukai para pemainnya untuk bermain sepak bola."

“Paul Pogba dan Bruno Fernandes tidak tersentuh di lini tengah United saat ini. Scott McTominay, Fred dan bahkan Nemanja Matic yang berusia 33 tahun berada di depan Van de Beek.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network