Tajamnya Lini Depan Atletico Madrid Diperkuat Antoine Griezmann

"Motivator sekaligus duet bagus untuk Joao Felix."

Analisis | 01 September 2021, 04:37
Tajamnya Lini Depan Atletico Madrid Diperkuat Antoine Griezmann

Libero.id - Atletico Madrid kembali memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona. Penyerang asal Prancis itu menyetujui kesepakatan untuk meninggalkan Camp Nou.

Griezmann menyetujui itu karena tak kunjung memberikan performa impresif sejak direkrut El Barca pada 2019. Di samping itu, dirinya mulai kesal dengan ejekan yang dilontarkan fans tim raksasa Catalunya tersebut.

Fakta lainnya adalah moncernya performa rekrutan anyar, Memphis Depay, bersama Barcelona sejauh ini. Striker berpaspor Belanda itu sudah mencetak dua gol dari tiga laga.

Fakta itu membuat Depay diyakini menjadi pilihan utama Ronald Koeman. Mantan striker Olympique Lyon itu dapat berkolaborasi dengan Martin Braithwaite di lini depan.

Karena itu, Griezmann bersedia pindah ke Estadio Wanda Metropolitano. Dia dikontrak dengan status pinjaman hingga 2022, walau Atletico memiliki hak mematenkannya dengan harga 40 juta euro (Rp 673 miliar).

Kehadiran Griezmann diyakini bakal memperkuat Los Rojiblancos untuk periode keduanya. Maklum, penyerang berusia 30 tahun ini merupakan bekas striker andalan Atletico periode 2014-2019.

Sepanjang 180 penampilannya di ajang liga, striker tim nasional Prancis ini sudah mengoleksi 94 gol. Fakta ini pula yang membuat Barcelona tertarik merekrutnya, walau ekspektasi itu belum berhasil diwujudkan Griezmann di Camp Nou.

Griezmann diharapkan dapat memacu kinerja striker lainnya, salah satunya Joao Felix untuk mengembangkan potensinya di skuad asuhan Diego Simeone musim ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network