Mengintip Kekuatan Lini Belakang Chelsea Usai Gagal Boyong Jules Kounde

"Solusi Thomas Tuchel hadapi masalah."

Analisis | 01 September 2021, 05:57
Mengintip Kekuatan Lini Belakang Chelsea Usai Gagal Boyong Jules Kounde

Libero.id - Chelsea gagal meyakinkan Sevilla untuk mendapatkan Jules Kounde. Kabar itu membuat Thomas Tuchel diyakini bakal kesulitan saat mengarungi kompetisi musim ini.

Kegagalan The Blues merekrut pemuda Prancis berusia 22 tahun itu disebabkan karena kedua pihak belum cocok perihal harga transfer, meski tim London Barat bersedia mengalokasikan dana mencapai 50 juta euro (Rp 844 miliar).

Kabar itu membuat Tuchel kini tinggal menyisakan tiga bek tengah tersisa di skuad senior. Mereka adalah Thiago Silva, Andreas Christensen, dan Antonio Ruediger. Manajemen sebelumnya melepas Kurt Zouma ke West Ham United.

Namun, Tuchel tak khawatir menyikapi masalah itu walau terbiasa menggunakan tiga bek. Mantan pelatih Mainz 05, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain itu justru berhasil menahan imbang Liverpool akhir pekan lalu.

Pelatih berusia 48 tahun ini justru antusias karena timnya masih memiliki sejumlah pemain belakang yang memiliki kualitas bagus menjaga wilayah 16 pas.

Optimisme Tuchel makin diperkuat oleh komentar Ruediger. Bek asal Jerman ini mengaku para pemain belakang The Blues dapat diandalkan dalam menjalani setiap instruksi Tuchel.

Bek berusia 28 tahun ini menilai pemain hebat seperti Romelu Lukaku dapat menjalani peran sebagai bek. “Melihat postur tubuh dan tenaganya yang kuat, saya pikir dia (Lukaku) dapat menjadi bek tangguh,” canda Ruediger.

Sementara itu, Callum Hodson-Odoi tetap bertahan di Stamford Bridge. Manajemen Chelsea enggan meminjamkannya ke sejumlah tim peminat seperti Leicester City hingga Borussia Dortmund.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network