Gaji 3 Pemain Baru Man United, Lebih Banyak dari Total Gaji 3 Klub Liga Premier

"Tampaknya MU layak jadi pemenang transfer window musim panas di Inggris."

Analisis | 02 September 2021, 03:59
Gaji 3 Pemain Baru Man United, Lebih Banyak dari Total Gaji 3 Klub Liga Premier

Libero.id - Manchester United layak dinobatkan sebagai pemenang transfer window musim panas 2021 di Inggris. Mereka mendapatkan semua pemain yang diinginkan dan berhasil mempertahankan beberapa nama yang ramai dibicarakan media akan pindah klub.

The Reds Devils sukses mendatangkan tiga pemain kelas dunia. Setelah Jadon Sancho menyelesaikan kepindahan dari Borussia Dortmund dengan harga sekitar 73 juta pounds (Rp1,436 triliun), MU mendatangkan Raphael Varane dengan 35 juta pounds (Rp688 miliar) dari Real Madrid.

Dan, puncaknya jelang penutupan bursa transfer ketika MU mengumumkan kesepakatan dengan Juventus untuk membawa legenda klub, Cristiano Ronaldo. Dia kembali ke Old Trafford dalam kesepakatan 20 juta pounds (Rp393 miliar).

Meski sudah berusia 36 tahun, nominal itu termasuk murah untuk penerima Ballon d'Or lima kali itu. Tapi, dari segi gaji, Ronaldo memang pantas untuk menerima sekitar 510 ribu pounds (Rp10 miliar) per minggu. Sementara itu Sancho dan Varane dilaporkan akan mendapat sekitar 350 ribu pounds (Rp6,8 miliar) per minggu.


Perbandingan total gaji MU dengan klub lain

Untuk memasukkan hal ini ke dalam konteks, jumlah gaji mingguan ketiga rekrutan baru MU ternyata lebih dari total tagihan upah tahunan Leicester City dan West Ham United. Sementara Brentford, yang baru promosi, membayar 12,8 juta pounds (Rp251 miliar) per tahun. Itu artinya lima kali lebih sedikit dari yang dibayarkan MU untuk tiga pemain barunya.

Hal ini menimbulkan pertanyaan, yaitu haruskah ada batasan upah? Apakah klub dengan reputasi yang lebih besar layak untuk membelanjakan lebih banyak karena punya keuntungan komersial?

Sepertinya, hal-hal tidak akan berubah. Memikirkan lapangan bermain yang setara adalah saat ini dengan Paris Saint-Germain juga mampu membayar gaji besar untuk Lionel Messi, Sergio Ramos, dan pemain mahal lainnya. Itu karena fakta bahwa mereka dapat membuat sebagian besar pengeluaran tahunan kembali dalam penjualan cinderamata dan jersey.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network