10 Transfer Terbaik di Hari Batas Akhir Liga Premier, Termasuk Lookman dan Vlasic

"Nomor 8 butuh upaya lebih keras menggulingkan N'Golo Kante."

Analisis | 02 September 2021, 12:03
10 Transfer Terbaik di Hari Batas Akhir Liga Premier, Termasuk Lookman dan Vlasic

Libero.id - Pada musim panas ini, seluruh klub Liga Premier total menghabiskan 1,35 miliar pounds untuk belanja pemain baru. Angka yang fantastis, apalagi di tengah ketidakpastian ekonomi. Di sini, kami akan membahas 10 transfer terbesar yang terjadi pada hari batas waktu:

1. Nikola Vlasic: CSKA Moskow ke West Ham

West Ham menandatangani Nikola Vlasic seharga 25,7 juta pounds (Rp 505,7 miliar) setelah menjadi jelas bahwa mereka tidak akan membawa Jesse Lingard kembali ke klub.

Pemain asal Kroasia berusia 23 tahun itu menjadi andalan bagi CSKA Moscow. Vlasic membuat lebih banyak umpan (167) daripada pemain lain di Liga Premier Rusia sejak dia bergabung dengan klub secara permanen dari Everton pada 2019.

Dengan catatan tersebut, Vlasic punya modal yang sangat baik untuk salah satu dari tiga peran lini tengah menyerang untuk mendukung Michael Antonio di depan.

2. Cristiano Ronaldo: Juventus ke Manchester United

Manchester United mengumumkan Cristiano Ronaldo kembali ke klub sebelum mengkonfirmasikan kesepakatan pada hari batas waktu.

Meski mengakhiri musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A, dengan 29 gol yang cukup bagi pemain berusia 36 tahun untuk memenangkan Capocannoniere, Ronaldo belum dianggap sukses besar di Italia oleh semua orang.

Penggemar MU pasti sangat senang dengan kembalinya Ronaldo, apalagi di tengah upaya untuk menghentikan dominasi klub rival, Manchester City, dalam beberapa tahun terakhir.

3. Daniel James: Manchester United ke Leeds United

Dua setengah tahun setelah hampir bergabung dengan Leeds dari Swansea, Daniel James akhirnya berada di Elland Road. Batas waktu perpindahan pemain sayap asal Wales ke Yorkshire pada Januari 2019 gagal sebelum dia akhirnya bergabung dengan Manchester akhir tahun itu. Dan, sial bagi pemain berusia 23 tahun itu, karena dirinya tak bisa berbuat banyak di Old Trafford.

Dia hanya berhasil mencetak enam gol dan tujuh assist di Liga Premier untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjær, tetapi James berharap kepindahannya senilai 24 juta pounds (Rp 471,9 miliar) ke Leeds dapat mengubah performanya.

4. Emerson Royal: Barcelona ke Tottenham

Setelah berjuang untuk menggantikan Kyle Walker setelah pindah ke Manchester City pada 2017, Tottenham berharap Emerson Royal akhirnya dapat mengisi kekosongan bek kanan The Liliwhites.

Pemain Brasil berusia 22 tahun itu dipinjamkan selama dua setengah tahun terakhir di Real Betis, di mana dia tampil mengesankan.

Dia terlibat langsung dalam 14 gol selama dua musim terakhir; Jordi Alba (16) merupakan satu-satunya bek di La Liga yang berkontribusi lebih banyak pada saat itu.

Barcelona membayar 9 juta euro (Rp 152,1 miliar) untuk membawanya kembali ke Camp Nou musim panas ini. Di saat Barcelona membutuhkan dana, mereka memutuskan menjualnya ke Tottenham. Emerson telah membuat lebih banyak tekel dan intersepsi gabungan (157) daripada bek lainnya di La Liga sejak awal musim lalu.

5. Connor Roberts: Swansea ke Burnley

Setelah bergabung dengan akademi Swansea pada usia sembilan tahun, Connor Roberts sekarang pindah ke Burnley dalam apa yang tampak seperti langkah cerdas untuk The Clarets.

Sementara Roberts belum tampil bersama The Swans musim ini karena cedera, meski dia sempat tampil impresif dengan membuat tujuh gol. Dengan begitu, pemain asal Wales itu seharusnya berguna banyak untuk Burnley.

6. Marc Cucurella: Getafe ke Brighton

Brighton and Hove Albions menggunakan uang hasil penjualan Ben White (50 juta pounds) dengan baik. Mereka mendatangkan Marc Cucurella, itu artinya sekarang Brighton memiliki bek sayap yang sempurna untuk membuat sistem pertahanan tiga bek mereka bekerja dengan baik.

7. Takehiro Tomiyasu: Bologna ke Arsenal

Arsenal menandatangani Takehiro Tomiyasu dari Bologna seharga 15,5 juta pounds (Rp 304,8 miliar) pada hari batas waktu, karena mereka mengirim Hector Bellerin dengan status pinjaman ke Real Betis musim ini.

Pemain asal Jepang berusia 22 tahun itu bergabung dengan reputasi yang berkembang pesat setelah unggul di Serie A musim lalu. Tingkat keberhasilan tekelnya sebesar 78,3% adalah yang terbaik ketujuh di divisi ini dan dia juga memenangkan 91 duel udara, yang terbaik kesembilan di liga.

Mampu bermain sebagai bek kanan atau bek tengah, fleksibilitas Tomiyasu adalah senjata lain dalam dirinya, dan dia merupakan peningkatan pada opsi Mikel Arteta saat ini.

8. Saul Niguez: Atletico Madrid ke Chelsea

Saul Niguez telah bergabung dengan status pinjaman dari Atletico Madrid dengan opsi permanen seharga 30 juta pounds (Rp 590 miliar). Di luar tiga pilihan lini tengah utama Thomas Tuchel – N'Golo Kante, Jorginho dan Mateo Kovacic – Saul cukup terbatas di lini tengah, sehingga pemain berusia 26 tahun itu dapat menambah kedalaman.

Hanya Casemiro (190) yang membuat lebih banyak tekel di La Liga daripada Saul (159) selama dua musim terakhir. Kemampuan pemain Spanyol itu untuk memainkan sejumlah peran adalah bonus tambahan.

9. Ademola Lookman: RB Leipzig ke Leicester

Mempertimbangkan penampilannya yang mengesankan saat dipinjamkan ke Fulham musim lalu cukup mengejutkan, karena banyak klub tidak mencoba untuk mengontrak Ademola Lookman musim panas ini.

Pemain berusia 23 tahun itu terlibat langsung dalam delapan gol di Liga Premier musim lalu, mencetak empat kali.

Brendan Rodgers sangat terkesan dan membawanya kembali ke Liga Premier dengan status pinjaman dari RB Leipzig. Lookman akan bersaing dengan Harvey Barnes, Marc Albrighton. Dan, pada tingkat lebih rendah, Ayoze Perez mendapatkan tempat melebar. Lookman juga bisa bermain di tengah jika diperlukan.

10. Odsonne Edouard: Celtic ke Crystal Palace

Brighton, Arsenal, dan Leicester semuanya dikabarkan menaruh minat pada Odsonne Edouard. Tetapi, Crystal Palace yang justru memenangkan perlombaan untuk mengontrak pemain Prancis itu. 

Dia telah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Utama Skotlandia selama dua musim terakhir, tetapi pemain berusia 23 tahun itu akan bekerja keras untuk melanjutkan performa mencetak gol yang bagus di Liga Premier.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network