Alvaro Fernandez Carreras, Bocah Ajaib Calon Penerus Luke Shaw

"Penampilan impresif bersama skuad junior Setan Merah."

Biografi | 02 September 2021, 16:11
Alvaro Fernandez Carreras, Bocah Ajaib Calon Penerus Luke Shaw

Libero.id - Alvaro Fernandez Carreras muncul sebagai salah satu talenta paling dicari di akademi Manchester United, terlebih setelah pemuda berusia 17 tahun ini bergabung dengan Setan Merah pada 2020.

Carreras awalnya merupakan bagian dari akademi Real Madrid, namun memutuskan meninggalkan Los Blancos dengan status bebas transfer pada tahun lalu.

Melihat potensi besar pada Carreras, khususnya sebagai bek kiri, MU dengan cepat membawanya. Hasilnya tidak mengecewakan. Dalam waktu dekat, Carreras terbukti cepat beradaptasi di lingkungan barunya. Dia kini digadang-gadang sebagai calon bek kiri skuad utama Setan Merah.

Pemain muda asal Spanyol itu mencetak gol pada debutnya bersama skuad Manchester United U-18.

Meski baru berusia 17 tahun itu, Carreras mendapat promosi ke skuad MU U-23. Itu tak lepas dari performa mengesankan selama tergabung di skuad U-18. Dalam 20 penampilan Premier League 2 bersama MU U-23, Carreras mencatat lima assist dan satu gol musim lalu.

Tidak diragukan lagi, bek kiri ini hanya membutuhkan sedikit waktu untuk membuat dampak instan di level pemuda untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Carreras memulai musim 2021/2022 dengan penuh percaya diri.

Di saat musim 2021/2022 sedang berlangsung, Carreras tampil memukau bersama MU U-23. Bek sayap ini telah berkontribusi menciptakan gol di masing-masing dari tiga pertandingan Premier League 2 sejauh ini.

Dalam pertandingan pembuka melawan Leicester City U-23, dia menyumbangkan satu assist. Sementara gol disumbangkannya ketika melawan Chelsea U-23 dan Manchester City U-23 dalam pertandingan berikutnya.

Meski tampil bagus untuk MU U-23, Carreras sejauh ini gagal menginspirasi timnya untuk menang di Premier League 2 musim ini. Pemuda Spanyol itu juga diskors untuk pertandingan berikutnya setelah mendapat kartu kuning kedua saat kalah 4-2 dari Manchester City baru-baru ini.

Lalu, bagaimana selanjutnya karier Carreras di Manchester United?

Meskipun dia telah menjadi pusat perhatian di level junior Setan Merah, Carreras mungkin harus sedikit bersabar menunggu menjalani debut seniornya.

Bek kiri secara realistis dapat bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama selama musim 2022/2023 nanti. Harapan itu dapat terealisasi asalkan Carreras terus bermain memukau dan mempertahankan perkembangannya dengan baik.

Carreras perlu melakukan itu karena Setan Merah punya bek kiri andal seperti Luke Shaw sebagai pilihan pertama. Shaw menjadi tumpuan setelah Alex Telles harus absen karena cedera pergelangan kaki.

Sementara Brandon Williams, bek kiri akademi MU lainnya, telah pindah ke Norwich City untuk terlibat secara reguler di level senior. Carreras menyadari persaingan ketat diperlukan untuk mendapatkan tempat utama di skuad MU. Namun, dirinya yakin dapat mewujudkan itu asal terus melakukan yang terbaik bersama skuad junior.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network