Momen Jules Kounde Tekel Brutal Sead Kolasinac, Untung Gak Jadi Main di Chelsea

Biografi | 02 September 2021, 17:11
Momen Jules Kounde Tekel Brutal Sead Kolasinac, Untung Gak Jadi Main di Chelsea

"Yang di tekel pemain Arsenal. Sepertinya banyak yang bermasalah dengan pemain Arsenal."

Libero.id - Selain hendak memperkuat lini depan dengan mendatangkan kembali Romelu Lukaku, pada bursa transfer musim panas yang baru saja lewat Chelsea juga berniat untuk menambah stok di lini belakang dengan merekrut bek Sevilla Jules Kounde.

Tapi karena satu dan lain hal rencana itu urung terlaksana. Awalnya Chelsea tampak sedikit menyesal tapi belakangan tidak adanya Kounde ada baiknya juga.
Karena lini belakang Chelsea sudah cukup solid dan minim melakukan pelanggaran keras. Kounde adalah contoh yang berkebalikan.

Lebih-lebih ketika kita melihat laga antara Prancis berhadapan dengan Bosnia Herzegovina. Dimana Kounde yang ditugaskan bermain sejak menit awal oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps, pada menit ke-51 melakukan tekel fatal pada pemain Arsenal, Sead Kolasinac.

Pemain berusia 22 tahun itu awalnya diganjar kartu kuning karena tekel tersebut tetapi ketika wasit melihat tayangan ulang di layar VAR, keputusan berubah dan  Kounde langsung diganjar kartu merah.

Tidak setimpal untuk Bosnia sebetulnya, karena Kolasinac tidak dapat melanjutkan pertandingan dan merupakan keajaiban ia tidak berakhir dengan patah kaki atau cedera serius lainnya.


 
Prancis yang mau tak mau harus bermain dengan sepuluh orang di awal babak kedua harus memutar strategi agar bisa tetap efektif tanpa keberadaan Kounde.

Dan dalam laga itu Les Bleus memperoleh hasil yang tidak buruk-buruk amat --- mengingat 10 pemani --- dengan hasil imbang 1-1 dengan Bosnia.

Antoine Griezmann mencetak gol penyama kedudukan, tiga menit setelah Edin Dzeko membawa tim tamu unggul. Gol itu dicetak pada menit ke-36.

Balik lagi soal Chelsea yang berusaha keras untuk mengontrak Kounde. The Blues kabarnya mengejar Kounde hingga batas akhir hari transfer, mendatangkan Kounde dimaksudkan untuk jadi pengganti rekan senegaranya Kurt Zouma yang pergi ke West Ham dalam kesepakatan £ 29 juta / Rp. 570 milliar.

Namun, Sevilla bersikeras menolak tawaran Chelsea dan hanya akan  membiarkan Kounde pergi dengan harga kurang dari klausul pelepasannya sebesar £68,5 juta / Rp.1,4 trilliun.

Tapi setelah melihat momen yang mengejutkan di atas Chelsea mungkin bakal berpikir dua kali untuk merekrut Kounde.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen