Transformasi Tubuh Atletis Pemain Sepak Bola

Biografi | 02 September 2021, 21:04
Transformasi Tubuh Atletis Pemain Sepak Bola

"Butuh kerja keras dan ketekunan tinggi. Terlihat seksi di mata perempuan."

Libero.id - Seorang pesepakbola akan melakukan apa saja untuk mendapatkan keunggulan fisik di atas lawan mereka. Untuk mendapat bentuk tubuh yang ideal berarti harus rajin-rajin pergi ke gym.

Tapi pada mulanya mereka tidak selalu terlihat seperti binaragawan. Pada saat awal berkarier sebagai pesepakbola profesional tak sedikit dari mereka bertubuh cungkring dan lain sebagainya.
Atau juga sebaliknya.

Namun, para pesepakbola ini tentunya mengalami transformasi tubuh. Dalam pada itu, mari kita lihat beberapa pesepakbola dengan transformasi tubuh yang luar biasa.

1. EDEN HAZARD

Saat mantan bintang Chelsea, Eden Hazard pindah ke Real Madrid dalam kesepakatan senilai £ 130 juta / Rp. 2, 5 trilliun Los Blancos tentu merasa senang.

Tetapi mereka tidak akan senang ketika Hazard muncul dalam sesi latihan dengan kelebihan berat badan mencapai tujuh kilogram. Ia bahkan diejek dalam sebuah gambar kartun.

Namun, selama  pemberlakuan lockdown akibat Covid-19, Hazard sangat memperhatikan kebugarannya.

"Ini rumit bagi saya. Saya berusaha untuk tidak makan banyak," katanya kepada RTBF.

"Aku mencoba untuk tidak pergi ke pantry untuk makan banyak roti, tapi itu tidak mudah."ucapnya.

2. CRISTIANO RONALDO

Sebagai seorang remaja 18 tahun yang baru tiba dari Sporting Lisbon, pemenang Ballon d'Or lima kali itu sering disebut terlalu kurus oleh pelatihnya.

Namun selama bertahun-tahun, berkat ketekunan dan kerja keras Ronaldo kini mempunyai bentuk tubuh yang diidamkan
oleh semua orang.

"Dengan dedikasi dan kerja keras di gym, saya banyak berkembang dalam hal itu - pada akhirnya itu tergantung pada pola pikir orang tersebut."

Selain itu Ronaldo juga rutin melakukan  Pilates, metode olahraga yang mirip dengan yoga.

3. MARCUS RASHFORD

Mirip seperti kasus Ronaldo, ketika Rashford muncul di Old Trafford pada tahun 2017, ia tampak kurus dan tidak nyaman dilihat, namun itu saat usianya masih 19 tahun, kini 4 tahun kemudian Rashford bertransformasi menjadi lebih berotot.

4. ROBERT LEWANDOWSKI

Istri Robert Lewandowski merupakan seorang ahli gizinya. Jadi wajar bila kesehatan dan bentuk tubuhnya begitu diperhatikan.

Melalui dietnya , serta latihan keras dengan Bayern Munich, Lewandowski sekarang menjadi contoh yang sempurna untuk bentuk tubuh yang bagus.

“Istri saya mengubah pola makan kami selangkah demi selangkah, pertama mengurangi permen dan kemudian susu,” jelas Lewandowski.

“Susu sapi dan susu kedelai tidak baik untuk saya. Susu almond dan susu beras tidak masalah. Saya juga tidak benar-benar minum alkohol. Mungkin anggur tetapi hanya kadang-kadang.”

5. ADAMA TRAORE

Coba perhatikan baik-baik ketika Traore muda masih di Barcelona dengan ketika ia sudah bermain di Wolverhampton. Ada perbedaan yang begitu mencolok pada tubuhnya. Terutama otot lengan.

Namun terlepas dari ototnya yang bagus, Traore bersikeras bahwa ia tidak melakukan latihan angkat beban.

"Sulit dipercaya, tapi saya tidak melakukan latihan angkat beban. Ini genetik. Saya berolahraga, tetapi massa saya bertambah dengan sangat cepat."

6. ADEBAYO AKINFENWA

Akinfenwa mengaku kalau dirinya makan seperti binatang buas, meskipun berat badannya naik dan turun.

"Menu sarapan saya adalah Weetabix dengan madu," katanya kepada Daily Mail.

"Koki rumah saya secara pribadi membuat ayam untuk saya dan itu membuat saya sangat senang."

"Lalu kocok di sore hari. Untuk makan malam, sekali lagi mungkin ayam, kentang, dan selada kol. Pasangan saya yang keturunan Nigeria dan Karibia rajin membuat kari kambing, nasi, dan kentang."

Benar-benar porsi yang jumbo.

7. HULK

Nama aslinya Givanildo Vierra de Souza, ia dijuluki Hulk karena perawakannya yang berotot. Tapi ada saat ketika mantan bintang Porto itu terlihat sedikit kelebihan berat badan. Tapi dengan cepat Hulk dapat membentuk tubuh idealnya seperti semula. Kini pada usianya yang ke-35 tahun, ia terlihat lebih bugar.

8. SERGIO RAMOS

Ketika Ramos masih berada di Sevilla,  hanyalah seorang bek cungkring biasa. Sekarang, lihatlah betapa seksinya Ramos.

“Rutinitas latihan saya di rumah biasanya terfokus pada latihan fungsional dan isometrik, selalu diakhiri dengan beberapa latihan kardio,” ungkap pemain baru Paris Saint-Germain tersebut.

Dan bagi Sergio, sarapan sehat adalah pilihan yang tepat untuk memulai hari.
Dia mengungkapkan: "Saya biasanya minum kopi, roti gandum dengan protein seperti dada kalkun atau telur rebus, dan sepotong buah."

9. GEORGE ELOKOBI

Mantan bintang Wolves, yang sekarang bermain untuk klub Liga Nasional Maidstone United, selalu menjadi favorit penonton karena bentuk tubuhnya yang aduhai.

Dengan tinggi hanya 5 kaki 9 inci, Elokobi mendapat julukan 'The Body' di Molineux karena ia tampak sangat berotot murni.

10. MARIO BALOTELLI

Mantan striker Manchester City yang berapi-api itu awalnya tampak tinggi dan ramping.

Tapi setelah merayakan gol untuk Italia melawan Jerman di Euro 2012, ia tak ragu memamerkan tubuh dengan perut sixpack nya.

Namun, Balotelli yang biasanya fit tidak ada apa-apanya jika dilihat pada tahun 2018 ketika ia kembali berlatih untuk Nice, ia tampak sangat kelebihan berat badan.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen