6 Pemain yang Berpotensi Debut Timnas Pekan ini

"Rata-rata pemain muda. Masa depan cerah. Simak daftar nama-namanya."

Biografi | 02 September 2021, 22:57
6 Pemain yang Berpotensi Debut Timnas Pekan ini

Libero.id - Selama beberapa pekan kedepan kita akan menyaksikan beberapa laga antar negara yang tengah memperebutkan tiket Piala Dunia 2022 Qatar.  

Setelah Portugal menghadapi Islandia dan Belanda bertemu Norwegia, Prancis menjamu Bosnia Herzegovina, akan masih banyak laga laga seru, misalnya Spanyol dan Swedia atau Italia mengahadapi Bulgaria.

Dalam pada itu, pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Griezmann telah kembali beraksi untuk negara masing-masing. Tetapi yang tak kalah menarik, tentu adalah wajah-wajah baru yang akan memulai debut internasional dengan negara mereka masing-masing.
 
Jadi, kami rasa perlu untuk melihat daftar pemain yang potensial untuk melakukan debut dalam waktu dekat. Ini dia daftarnya :
 
1. Patrick Bamford

Bamford membuat sejumlah penampilan di level usia muda timnas Inggris antara 2010 dan 2014, dan setelah bertahun-tahun dipinjamkan ke klub divisi Championship oleh Chelsea. 

Hari baik bagi Bamford datang saat bersama Leeds United.  Striker itu mencetak 17 gol di musim penuh pertamanya di Liga Premier, namanya sebenarnya sempat masuk dalam skuat Euro 2020, tetapi tak pernah dimainkan Gareth Southgate. 

Dan Bamford sendiri tidak pernah kehilangan kepercayaan sampai waktunya tiba ia melakukan debut untuk The Three Lions.

2. Carlos Soler

Setelah melakukan debut papan atas untuk Valencia pada tahun 2016, performa soler secara pasti terus membaik. Pemain berusia 24 tahun itu kini telah telah mencatatkan 150 penampilan di liga dan mendapat tempat di skuat Luis Enrique untuk pertandingan Spanyol yang akan datang saat melawan Swedia, Georgia dan Kosovo. Diantara 3 laga itu tampaknya Soler akan mulai dimainkan.

Soler juga merupakan bagian dari tim U-21 timnas Spanyol yang finis sebagai runner-up di Kejuaraan Eropa pada 2017 dan memenangkannya pada 2019.

3. Theo Hernandez

Hernandez tampil luar biasa untuk AC Milan saat Rossoneri finis empat besar di Serie A untuk pertama kalinya sejak 2013 dan karena itu Theo dipanggil oleh Didier Deschamps untuk memperkuat timnas Prancis.

Namun ia mesti menunggu dengan sabar karena cedera sempat menghambatnya, saat ia pulih dari cedera lutut, Theo Hernandez siap beraksi.

4. Matheus Cunha
 
Tidak lama sebelum batas waktu transfer, Cunha diboyong oleh juara La Liga musim lalu, Atletico Madrid. Dan beberapa bulan sebelum itu, ia banyak membantu timnas Brasil U-23 memenangkan Emas Olimpiade di Tokyo.

Namun pemain yang berposisi penyerang itu masih belum menerima caps untuk timnas senior Selecao. Dan tampaknya yang ditunggu-tunggu Cunha akan segera terjadi pelan-pelan mendatang saat Brasil melawan Chili Argentina dan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

5. Albert Sambi Lokonga

Rekrutan musim panas Arsenal ini adalah bintang Anderlecht musim lalu dan Lokonga telah menerima panggilan pertamanya untuk berlatih dengan skuad tim nasional Belgia oleh Roberto Martinez pada bulan Maret, tetapi ia masih harus menunggu debutnya.

Pada babak kualifikasi yang relatif mudah melawan Estonia dan Belarusia seharusnya kesempatan terbuka lebar untuk Lokonga.

6. Emiliano Buendia

Setelah tiga musim tampil apik di lini tengah Norwich, musim ini Buendia mendapatkan transfer ke Aston Villa biaya yang dilaporkan sebesar £ 38 juta / Rp. 748 miliar.

Buendia telah bermain 3 kali untuk Aston Villa dan menyumbang 1 gol. Bakatnya yang besar membuatnya dipanggil oleh pelatih Argentina Lionel Scaloni untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dimasukkan dalam skuad pada bulan Mei, dan tidak seperti beberapa klub lain di Liga Premier, Villa mengizinkannya untuk membela negaranya.

Dengan tiga kualifikasi yang akan datang secara berurutan, Buendia paling tidak bisa tampil dari bangku cadangan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network