Newcastle Rekrut Santiago Munoz, Kisah Film Jadi Nyata

""Saya ingat ketika saya masih kecil, saya menonton film GOAL!""

Biografi | 03 September 2021, 14:02
Newcastle Rekrut Santiago Munoz, Kisah Film Jadi Nyata

Libero.id - Eduardo Kuno Becker Paz atau yang lebih akrab disapa Kuno Becker adalah seorang aktor berkebangsaan Meksiko. Dia terkenal karena memainkan karakter utama dalam film GOAL, yang menceritakan Legenda sepakbola Newcastle United, Santiago Munez.

Jadi, wajar ikatan emosional antara Becker dan klub Liga Premier itu masih terjalin. Becker mengikuti perkembangan Newcastle, termasuk ikut meramaikan kedatangan bintang muda yang baru diboyong Newcastle dari Santos Laguna. 

Kebetulan pemain yang direkrut The Magpies itu punya nama sama persis dengan karakter legenda yang tempo hari dia mainkan. Nama yang dimaksud adalah Santiago Munoz.

Munoz yang satu ini juga merupakan pemain asal Meksiko, sama seperti di film, usianya masih 19 tahun tetapi sudah memperkuat Timnas U-23 Meksiko.

Dia juga pernah membintangi Meksiko di FIFA World Cup 2019 U-17.

Newcastle mendatangkan Munoz pada hari batas waktu transfer dan akan bergabung dengan akademi klub dalam kesepakatan pinjaman awal 18 bulan dengan opsi pembelian.

Dan, Becker sebagai Munoz yang lebih tua dalam film telah mengirim pesan berupa video khusus yang ditujukan ke pemain baru Newcastle United tersebut.

Becker sendiri menyatakan cintanya kepada The Magpies dan para penggemarnya dalam sebuah wawancara dengan SPORTbible tahun lalu.

"Saya mencintai Newcastle lebih dari siapapun, mungkin karena saya 'bermain' di sana dalam film dan saya mengenal orang-orangnya, serta pemilik klub sebelumnya," katanya.

"Saya melihat pemain yang satu ini mengatakan bahwa dia mengenal tim karena film dan saya seperti 'Apa?!'

"Saya belum pernah ke Newcastle sejak film itu. Saya akan menyukainya. Mengapa tidak? Saya suka tempat itu. Saya bersenang-senang di sana, pengalaman yang luar biasa hebat dan filmnya sangat berarti bagi saya.”

"Saya suka Geordies. Selalu ada senyuman, dan ucapan'selamat pagi', dan selalu ada kesabaran dan rasa syukur. Kota kecil dengan cara yang baik. Bergairah dan Bahagia," ucapnya sambil tersenyum.
Menyusul konfirmasi bahwa kepindahannya ke Newcastle telah selesai, Munoz ikut berkomentar tentang film Goal.

"Saya ingat ketika saya masih kecil, saya menonton film GOAL! dan menjadi bersemangat dan saya masih melakukannya," katanya.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tidak tahu kotanya, tetapi ini adalah tim yang hebat dan institusi yang hebat - saya pikir saya akan cocok di sana."

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network