Kisah Karier Shkodran Mustafi: Arsenal, Schalke, dan Kini Levante

"Satu lagi korban Mikel Arteta yang akhirnya mendapatkan klub baru setelah menganggur."

Biografi | 03 September 2021, 19:02
Kisah Karier Shkodran Mustafi: Arsenal, Schalke, dan Kini Levante

Libero.id - Pemain yang dinilai gagal di Arsenal sekaligus korban Mikel Arteta lainnya, Shkodran Mustafi, telah menemukan klub baru setelah menganggur beberapa pekan. Bek tengah Jerman keturunan Albania-Makedonia tersebut bergabung dengan klub Spanyol, Levante.

Mustafi tidak memiliki klub menyusul berakhirnya kontrak jangka pendeknya dengan Schalke 04 pada akhir musim 2020/2021. Awalnya, dia sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan klub Italia, Torino. Tapi, rencana itu batal setelah Il Toro dan pemain berusia 29 tahun tersebut tidak sepakat dalam banyak hal.

Kegagalan dikontrak Torino sempat membuat Mustafi membayangkan dirinya menjadi pengangguran hingga transfer window musim dingin.

Di tengah kegalauan yang melanda, Levante segera menyodorkan kontrak berdurasi 18 bulan. "Levante telah mencapai kesepakatan dengan Shkodran Mustafi untuk memasukkannya kedalam skuad kami hingga 30 Juni 2023, dengan opsi satu musim lagi," bunyi pernyataan klub asal Valencia itu di situs resminya.

Mustafi berharap bermain di La Liga akan memberikan stabilitas yang sangat dibutuhkan klub barunya. "Sejak saat pertama, saya menyukai gagasan untuk datang ke Levante. Kami akan memberikan segalanya untuk membawa klub ini setinggi mungkin," ucap Mustafi.

Kontrak mantan pemain Everton itu dengan Arsenal berakhir pada Februari 2021. Tapi, tidak ada perpanjangan yang diajukan karena dirinya menjadi salah satu korban Mikel Arteta selain Mesut Oezil.

Dua hari setelah kepergiannya dari Emirates Stadium, Mustafi menulis di media sosial: "Hai Gooners, setelah empat tahun, 151 pertandingan, dan dua Piala FA, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada komunitas Arsenal, staf yang hebat, para penggemar, dan tentu saja rekan satu tim saya," tulis Mustafi.

"Bersama-sama kami melewati saat-saat yang baik dan tidak begitu baik, tapi kami berdiri bersama. Arsenal adalah klub fantastis dengan tradisi hebat dan saya merasa senang dan terhormat bisa mengenakan jersey Arsenal. Keluarga saya dan saya, akan selalu mengingat waktu yang kami miliki di London dan bersama Arsenal. Gooners, saya mengharapkan yang terbaik untuk anda! Terima kasih!" lanjut Mustafi.

Dari Arsenal, Mustafi kembali ke Jerman untuk membela Schalke. Sayang, dia mengalami momen bermain yang sulit bersama Schalke dengan hanya membuat 13 penampilan selama kembali ke Jerman. Bahkan, Die Koenigsblauen harus terdegradasi ke Bundesliga 2. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network