La Liga Butuh Pemain Kelas Dunia Untuk Dongkrak Pemasukan

Analisis | 04 September 2021, 03:10
La Liga Butuh Pemain Kelas Dunia Untuk Dongkrak Pemasukan

"Pasca era Messi-Ronaldo, La Liga jadi agak sepi peminat."

Libero.id - Usai ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim 2018 dan menyusul Lionel Messi yang belum lama ini hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), atmosfer La Liga menjadi sangat berbeda. Tak bisa dipungkiri lagi, kedua megabintang dunia itu adalah daya tarik tersendiri.

Menyaksikan La Liga dan keberadaan Lionel Messi dan Barcelona mungkin mirip seperti sayur yang kurang garam : hambar, tidak sedap --- meski bisa dimakan --- dan menjenuhkan untuk disantap.

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa


Pendeknya, La Liga butuh beberapa 'ikon' baru. Pertama, untuk menggantikan rivalitas antara Messi dan Ronaldo. Kedua, dengan begitu La Liga jadi punya daya tarik yang lebih, yang dengan itu pemasukan kompetisi akan membaik, dimana setelah tidak ada Messi dan Ronaldo 'mesin uang' La Liga jadi bermasalah.

Lalu siapakah pemain yang cocok untuk mengatasi masalah tersebut?

La Liga Butuh Pengganti Messi dan Ronaldo

Menurut pemain veteran Villarreal --- yang juga pernah bermain bersama Ronaldo di Los Blancos -- Raul Albiol,  penting bagi La Liga untuk merekrut pemain terbaik di dunia, terutama yang masih muda. Dan itu menurut Albiol ada pada diri Kylian Mbappe.

Real Madrid memang berencana untuk mengontrak Kylian Mbappe, Erling Haaland dan juga Paul Pogba musim panas mendatang. Bahkan usaha itu telah Los Blancos mulai sejak beberapa tahun terakhir.

Bursa transfer musim panas ini, Real Madrid habis-habisan mengejar Mbappe namun sayangnya PSG tetap menolak tawaran mahal yang diajukan Los Blancos.

Saat ditanya khusus tentang Mbappe, Albiol berkat, "Saya ingin melihatnya bermain di liga, dia adalah pemain hebat, kelas dunia dan saya pikir pemain seperti ini dibutuhkan di liga Spanyol.

"Setelah kepergian Cristiano dan Messi -- penting bagi Mbappe untuk datang." katanya pada Diario AS. Dan penting bagi Real Madrid, yang merupakan tim yang pernah saya bela.”

Mbappe sendiri di tengah meningkatnya ketidakpastian atas masa depannya di PSG, kabarnya juga sangat ingin hengkang dan menyambut baik rencana Real Madrid untuk mendatangkannya.

Kontrak pemain berusia 22 tahun itu akan berakhir pada 2022.

Berbicara kepada ESPN pada bulan Agustus, bintang PSG lainnya, yang juga merupakan mantan pemain Real Madrid, Angel Di Maria bersikeras bahwa Mbappe akan tetap di Parc de Princess,  “Saya pikir Mbappe akan bertahan. Jelas bahwa dia adalah pemain yang diinginkan semua tim besar tetapi dengan tim yang dimiliki PSG sekarang, saya tidak berpikir dia akan pergi.

“Saya tidak berpikir dia akan menemukan tim yang lebih baik dari ini.” tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen