5 Negara yang Paling Banyak Dijebol Leo Messi, Ada Brasil

"Selain Brasil, timnas mana yang paling sering dijebol oleh La Pulga ?"

Feature | 04 September 2021, 14:38
5 Negara yang Paling Banyak Dijebol Leo Messi, Ada Brasil

Libero.id - Kita tak perlu lagi membicarakan Messi di level klub. Bersama Barcelona, Messi bisa dibilang sudah mencapai semua yang diinginkan oleh seorang pesepakbola. Mulai dari jumlah gol, jumlah trofi, sampai jumlah raihan penghargaan individu.

Untuk itu kita akan memperbincangkan Messi di level yang lain. Di panggung internasional, Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak di urutan kedelapan dengan 76 gol sementara dan La Pulga masih membutuhkan dua gol lagi untuk melampaui milik Pele (77 gol).

Pemain baru Paris Saint-Germain itu juga baru memenangkan Copa America 2021 di musim panas ini bersama Argentina.

Dan tentu masih ada banyak kesempatan terbuka untuk Messi untuk menambah koleksi gol dan trofi nya untuk Argentina. Ajang Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar, yang sekarang baru sampai tahap kualifikasi adalah salah satu kesempatan itu.

Selama kariernya di timnas, Messi telah mencetak gol melawan banyak tim, tetapi beberapa di antaranya ada yang lebih banyak ketimbang yang lain.

Faktanya, Messi telah mencetak 26 gol dari 5 negara di bawah ini, yang itu artinya, capaian golnya di level internasional telah berkontribusi lebih dari 34% dari total golnya. Jadi, inilah 5 negara yang paling sering dijebol Messi saat memperkuat Argentina.

5. Paraguay - 5 gol

Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 pada September 2013, Lionel Messi mencetak gol ketiga untuk Argentina, dan membantu mereka menang 3-1 atas Paraguay.

Pada Copa America 2015 dan 2019, Paraguay berhasil menahan Argentina untuk mendapatkan tiga poin. Dan jika bukan karena Lionel Messi, yang masing-masing mencetak satu gol pada dua kesempatan, tim yang diunggulkan itu pasti akan meraih tiga poin. Messi juga mencetak gol untuk Argentina saat melawan Paraguay di beberapa kesempatan lainnya.

4. Brasil - 5 gol

Brasil dan Argentina bisa dibilang memiliki rivalitas paling sengit dalam sejarah sepa bola. Dan Messi tentu ingin melakukan yang terbaik saat melawan Brasil.

Sayangnya, pemain Argentina itu belum mencetak gol di turnamen resmi melawan Selecao.

Semua dari lima gol Lionel Messi tercipta dalam pertandingan persahabatan. Gol pertamanya melawan Brasil adalah pada November 2010 di Qatar, yang membantu timnya menang 1-0. Dia kemudian mencetak hat-trick melawan tim Neymar pada 9 Juni 2012, di Amerika Serikat, membawa Argentina meraih kemenangan 4-3. Dia akhirnya mencetak gol kelimanya di Superclasico de las Americas 2019, membantu Argentina meraih kemenangan 1-0.


3. Chili - 5 gol

Sebelum akhirnya mengangkat Copa America pada tahun 2021, Lionel Messi berhasil mencapai final kompetisi bergengsi sebanyak dua kali - pada tahun 2015 dan 2016. Argentina diadu melawan Chili di pertandingan puncak pada kedua kesempatan, dengan La Albiceleste keluar terbaik kedua melalui adu penalti selama dua tahun berturut-turut.

Lionel Messi tidak bisa berbuat banyak pada kedua kesempatan itu, tetapi dia cukup produktif melawan sesama negara Amerika Selatan di Kualifikasi Piala Dunia.

Lionel Messi bertemu Chili di Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Oktober 2011, mencetak gol dalam kemenangan 4-1. Messi kemudian membuka skor di leg kedua pada Oktober 2012, untuk memimpin negaranya meraih kemenangan 2-1.

Gol lainnya menyusul di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 23 Maret 2017. Yang pertama dari dua gol terakhirnya datang pada 3 Juni, di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dan gol terakhir Lionel Messi ke gawang Chili datang saat bermain imbang 1-1 di Copa America 2021.

2. Uruguay - 5 gol

Messi pertama kali mencetak gol melawan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2010 pada Oktober 2008. Gol pembukanya untuk Argentina membantu mereka meraih kemenangan 2-1. Kedua tim bertemu kembali di Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Oktober 2012. Kali ini, Messi membalas dengan dua gol, yang membuatnya sangat diunggulkan di klasemen Ballon d'Or.

Lionel Messi mencetak satu-satunya gol di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada September 2016. Gol terakhirnya melawan Uruguay datang dalam pertandingan persahabatan pada November 2019. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Bloomfield di Israel.

1. Ekuador - 6 gol

Dengan membobol enam gol sejauh ini, Ekuador tanpa diragukan lagi adalah tim paling 'dermawan' yang pernah dihadapi Lionel Messi. Ekuador juga merupakan salah satu dari dua tim internasional yang Messi cetak hat-trick kompetitif, dengan tim lainnya adalah Panama. Empat hat-trick lainnya semuanya datang dalam pertandingan persahabatan.

Gol pertama Messi melawan Ekuador datang dalam kemenangan 4-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Juni 2012. Empat tahun kemudian, pada 10 Oktober 2017, Lionel Messi kembali dengan sepenuh hati dan mencetak hat-trick di Piala Dunia 2018. kualifikasi. Treble-nya membantu Argentina menang 3-1.

Messi mencetak gol lagi pada 8 Oktober 2020, di Kualifikasi Piala Dunia 2022, membantu timnya meraih kemenangan 1-0 yang sangat dibutuhkan. 

Gol terakhir kapten Argentina melawan Ekuador terjadi di Copa America 2021. Golnya, yang merupakan gol ketiga malam itu, membuat Argentina menang meyakinkan 3-0.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network