Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Pemain dengan Penampilan Terbanyak untuk Negaranya, Tidak Ada Lionel Messi

"ASEAN menyumbangkan satu nama"

Biografi | 04 September 2021, 19:07
Starting XI Pemain dengan Penampilan Terbanyak untuk Negaranya, Tidak Ada Lionel Messi

Libero.id - Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol ke-110 dan ke-111 dalam karier internasionalnya saat Portugal menghadapi Irlandia pada Rabu lalu (1/9/2021).

Penyerang Manchester United itu mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-1 di Stadion Algarve.

Ronaldo sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di panggung internasional dengan pemain berusia 36 tahun itu unggul dua gol dari legenda Iran, Ali Daei.

Selain mencapai prestasi itu, Ronaldo juga menyamai rekor yang dibuat oleh mantan rekan setimnya di Real Madrid Sergio Ramos dalam kemenangan atas Irlandia.

Pertandingan itu adalah pertandingan ke-180 pemenang Ballon d'Or lima kali untuk Portugal, yang sekarang mengukuhkannya sebagai salah satu pemain dengan penampilan terbanyak untuk Selecao, lalu apakah Ronaldo sendiri? tentu saja masih ada beberapa nama lainnya yang bahkan mampu membuat starting XI.

Menggunakan Transfermarkt dan Wikipedia, mari kita lihat bersama starting XI pemain dengan penampilan terbanyak untuk negaranya,

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

Formasi: 3-4-1-2

Penjaga gawang | Mohammad Al-Deayea (Arab Saudi) - 178 penampilan

Dalam empat dari 13 tahun masa jabatannya untuk Arab Saudi, Al-Deayea membuat lebih dari 20 penampilan untuk The Green Falcons. Ia juga bagian dari tim yang memenangkan Piala Asia AFC 1996.

Bek tengah | Soh Chin Ann (Malaysia) - 222 penampilan

Tidak ada pemain Malaysia dalam sejarah yang membuat lebih banyak penampilan di kancah internasional dibanding Ann. Ikon Malaysia itu mencetak 13 gol untuk negaranya dan memenangkan medali perunggu di Asian Games 1974.

Bek tengah | Sergio Ramos (Spanyol) - 180 penampilan

Salah satu bek terhebat dalam sejarah. Superstar Paris Saint-Germain itu telah memenangkan Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa bersama Spanyol, serta mencetak 23 gol.

Bek tengah | Claudio Suarez (Meksiko) - 179 penampilan

Seorang pemain yang dijuluki 'The Emperor'. Suarez secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Meksiko dan ia menjadi kapten negaranya selama bertahun-tahun.

Gelandang kanan | Cobi Jones (AS) - 164 penampilan

Jones adalah pemain sayap yang sangat bagus dalam kemegahannya dan dia mewakili Amerika Serikat di tiga Piala Dunia yang berbeda (1994, 1998 & 2002). Legenda LA Galaxy mencetak 15 gol selama karir internasionalnya yang panjang.

Gelandang tengah | Andres Guardado (Meksiko) - 167 penampilan

Gelandang Real Betis masih kuat untuk Meksiko pada usia 34. Guardado melakukan debutnya pada tahun 2005 dan sejak itu mencetak 28 gol dan memenangkan empat penghargaan utama, termasuk tiga Piala Emas.

Gelandang tengah | Ahmed Kano (Oman) - 182 penampilan

Meski kini berusia 36 tahun, Kano belum resmi pensiun dari tugas internasional. Namun, penampilan terakhirnya yang tercatat untuk Oman kembali pada 2019, jadi mungkin ia tidak akan menambah penghitungan penampilannya.

Gelandang Kiri | Juan Arango (Venezuela) - 132 penampilan

Penggemar sepak bola Eropa mungkin akan mengingat Arango dari pengalamannya di Mallorca dan Borussia Monchengladbach. Ia mencetak 23 gol untuk negaranya dan menjadi kapten La Vinotinto untuk finis keempat di Copa America 2011.

Gelandang serang | Ahmed Hassan (Mesir) - 184 penampilan

Seorang legenda internasional. Hassan mencetak 33 gol selama 17 tahun kariernya bermain dengan Mesir dan memenangkan Piala Afrika pada empat kesempatan. Ia juga pernah bermain untuk Besiktas dan Anderlecht.

Striker | Cristiano Ronaldo (Portugal) - 180 penampilan

Bisa dibilang pemain terhebat dalam sejarah sepak bola internasional. Rekor 111 gol Ronaldo mungkin tidak akan pernah bisa disamai atau dilampaui dan ia juga memainkan peran kunci dalam kemenangan Portugal di Euro 2016.

Striker | Bader Al Mutawa (Kuwait) - 185 penampilan

Pesepakbola pria internasional aktif yang paling sering tampil. Mutawa pertama kali bermain untuk Kuwait pada tahun 2003 dan sejak itu telah mencetak 56 gol untuk negaranya. Untuk klubnya Qadsia, ia mencetak 300 gol hanya dalam 432 pertandingan.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan