Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Kelas Dunia Marc Klok yang Bawa Persib Kalahkan Barito Putera

"Mirip gol Toni Kroos saat Jerman mengalahkan Swedia di Piala Dunia 2018. Cek videonya!"

Viral | 04 September 2021, 23:17
Momen Gol Kelas Dunia Marc Klok yang Bawa Persib Kalahkan Barito Putera

Libero.id - Keputusan Persib Bandung memboyong Marc Klok dari Persija Jakarta ternyata tepat. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Maung Bandung atas Barito Putera di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam, melalui tendangan bebas indah. Gol ini mirip Toni Kroos di Piala Dunia 2018.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, Persib kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Laskar Antasari. Maung Bandung tampil dominan, meski kesulitan menjebol jala Muhamad Riyandi.

Keberuntungan akhirnya menjadi pasukan Robert Alberts saat babak kedua menyisakan waktu normal 4-5 menit. Dimulai dari pelanggaran yang terjadi di sisi kanan pertahanan Barito, wasit memberikan tendangan bebas langsung. Tanpa pikir panjang, Klok didaulat menjadi eksekutor. 

Dari jarak yang sangat jauh, kemungkinan besar Riyandi dan pemain-pemain Barito lainnya menduga bola akan diumpan ke area penalti. Tapi, mantan pemain PSM Makassar tersebut justru menghujamkan ke gawang Barito. Bola melengkung menjebol jala Riyandi setelah sejumlah pemain Persib mencoba menganggunya.

Jika dilihat lebih detail, gol Klok mirip dengan Kroos saat membela Jerman di Piala Dunia 2018. Saat itu, pada pertandingan kedua Grup F di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 23 Juni 2018, Der Panzer menghadapi Swedia. Jerman harus menang karena pada pertandingan pertama dikalahkan Meksiko 0-1.

Tanda-tanda Jerman akan tersingkir saat melawan Swedia terlihat setelah Ola Toivonen menjebol jala Manuel Neuer pada menit 32. Kemudian, Marco Reus menyamakan kedudukan pada menit 48. 

Hingga pertandingan memasuki menit 90, kedudukan masih 1-1 dan itu berarti Jerman akan pulang karena Meksiko sudah mengumpulkan enam poin dan Swedia akan mendapatkan empat poin. Tapi, tiba-tiba pelanggaran didapatkan Jerman di sisi kanan pertahanan Swedia. Kroos yang sukses mengkonversinya menjadi gol di menit 95!

Teknik gol Kroos saat itu sama seperti yang ditampilkan Klok di Indomilk Arena. Begitu pula dengan waktu terjadinya gol di menit-menit akhir. Bedanya, jarak tendangan Klok lebih jauh. Selain itu, Kroos sempat melakukan one-two dengan salah satu rekannya sebelum menghujamkan gol parabolik.

Entah kebetulan atau tidak, yang pasti gol Klok cukup membuat Maung Bandung bernapas lega untuk sementara. Pasalnya, sebegai tim bergelimang pemain bintang, mereka sangat diunggulkan untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan