Selamat Ulang Tahun!

Menolak Egois, Inilah Momen Firmino Biarkan Mane Cetak Gol

"Ketika tim lebih penting dari capaian diri sendiri. Salut untuk Firmino"

Feature | 05 September 2021, 15:20
Menolak Egois, Inilah Momen Firmino Biarkan Mane Cetak Gol

Libero.id - Roberto Firmino bukan tipikal pemain dengan No.9 sempurna. Tapi ia cukup baik sebagai rekan sesama tim. Mungkin itulah yang ada dibenak pemain lain yang pernah merasakan bagaimana menyenangkannya saat ada Firmino berada di posisi depan.

Di Liverpool, tahun ini merupakan musim ketujuh bagi pemain asal Brasil itu, dan ia masih tetap menjadi salah satu pemain andalan Jurgen Klopp dan para penggemar merasa senang bahwa Firmino masih tetap berada di Anfield.

Untuk ukuran Liverpool yang telah memenangkan Liga Champions dan Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir, rasio gol Firmino mungkin bukan salah satu yang terbaik diantara yang lain. Dalam 295 pertandingan di semua kompetisi, ia telah mencetak 88 gol.

Selama musim kampanye perebutan gelar Liverpool pada 2019/20, Firmino memainkan 52 pertandingan dan hanya mencetak 12 gol.

Namun terlepas dari kurangnya gol, Firmino --- seperti yang disingung pada awal tulisan ini --- adalah rekan setim yang sempurna. Dan tidak ada yang tepat untuk menggambarkan hal tersebut kecuali dalam satu momen pada November 2017.

Saat Liverpool bermain melawan Stoke City di Stadion Britannia pada Rabu malam yang dingin. Laga tentu saja berakhir dengan kemenangan untuk Liverpool. 3-0. Masing-masing dua gol dari Mohamed Salah dan satu dari Mane.

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

Mane membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-17 ketika ia mencongkel bola dengan indah melewati kiper Stoke, Lee Grant.

Namun, sentuhan tangan Grant pada bola menyebabkan bola menggelinding perlahan melewati garis.

Dan Firmino yang berdiri tak jauh dari bola itu seharusnya dengan mudah bisa menjebloskan bola. Tetapi ia malah memutuskan untuk tidak egois dan membiarkan gol terjadi atas nama Mane.

Padahal dalam kontrak yang disepakati, tiap kali Firmino mencetak gol, maka ia akan mendapat bonus di luar gaji.

Menurut laporan dari Football Leaks: The Dirty Business of Football, waktu itu Firmino mendapatkan gaji sebesar £68.085 per minggu.

Dan akan mendapatkan £ 25.000 / Rp. 493 juta untuk masing-masing dari lima gol pertamanya. Kalau berhasil mencetak 6-10 gol lanjutan maka akan mendapatkan £ 45.000 sampai  £ 65.000 / Rp. 889 - 1,2 milliar.

Waktu itu Firmino telah mencetak sembilan gol ketika Liverpool bertandang ke Stoke, Firmino akan mengantongi dan itu berarti Firmino kehilangan £ 45.000 / Rp. 889 juta.

Tapi mujurnya di musim yang sama, Firmino  justru mencetak 27 gol di semua kompetisi. Terhitung paling produktif. Memang begitulah, niat baik menghasilkan kebaikan juga dikemudian hari.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan