Daftar Pesepakbola yang Sebaiknya Tidak Bermain di Barcelona

"Paduka Lord Braithwaite ada di puncak. Simak juga alasannya."

Analisis | 05 September 2021, 17:04
Daftar Pesepakbola yang Sebaiknya Tidak Bermain di Barcelona

Libero.id - Awalnya jendela transfer musim panas ini sangat berpihak pada Barcelona, dengan Sergio Aguero, Eric Garcia, Emerson Royal, dan Memphis Depay datang sebagai pemain baru dengan biaya gabungan hanya €9 juta / Rp.152 milliar.

Namun, keterbatasan ekonomi segera mengubah keadaan menjadi lebih buruk, dengan kepergian Lionel Messi jadi awal dari semua kemalangan. 

Pemain muda potensial seperti Junior Firpo dan Francisco Trincao harus dilepas.
Hingga terakhir kembalinya Antoine Griezmann dengan status pinjaman, ke Atletico Madrid.

Sejumlah peristiwa itu membuat Ronald Koeman mau tak mau memutar otak untuk menemukan strategi yang pas untuk mengakali sejumlah posisi yang kosong. Artinya Blaugrana harus benar-benar cerdik dalam memilih komposisi untuk tim utama.

Pada catatan itu, mari kita lihat 4 pemain yang idealnya, tidak cocok atau sebaiknya jangan bermain untuk Barcelona lagi. 

4. Samuel Umtiti

Pernah menjadi bek dengan kualitas tinggi dan menjadi andalan di tim utama Barcelona, ​​​​reputasi Umtiti kini telah merosot jauh. Itu karena cedera kambuhan yang terus-menerus menimpanya.

Bek tengah asal Prancis itu terlihat sangat rawan kesalahan Namun, ketidakmampuannya di lini belakang bukanlah perhatian utama Barcelona. Faktanya, tim Catalan itu memiliki susunan bek tengah yang baik meski Umtiti diabaikan. 

Sebaliknya, gajinya yang besar adalah hal utama yang harus dipertimbangkan. Dengan valuasi pasar €8 juta / Rp. 135 milliar dan gaji tahunan mendekati €13 juta / Rp. 220 milliar pemain Prancis itu terus-menerus membuat lubang di kantong Barcelona.

3. Neto

Sebuah kejutan dalam daftar ini bagi banyak orang, karena Neto dianggap cukup bagus sebagai pelapis dari Marc-Andre ter Stegen. Lantas mengapa sebaiknya Neto tidak di Barcelona, apa pertimbangannya?

Ini lebih kepada hitung-hitungan untung sama untung. Begini,  pada usia 32 tahun, mantan kiper Juventus itu diperkirakan akan berada di tahun-tahun puncaknya, dan sangat disayangkan jika masa terbaik itu ia habiskan di bangku cadangan. 

Harga pasar Neto masih sangat bagus dan mempertimbangkan kesulitan keuangan yang dialami Barcelona saat ini, harusnya tak sulit untuk kedua belah pihak saling berpisah.

Neto akan menemukan klub baru yang dimana ia bisa bermain secara reguler. Di samping itu, Barcelona
masih punya kiper pelapis berbakat berusia 22 tahun :  Inaki Pena.

Pena adalah pemain akademi La Masia , tetapi oa belum memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya di level senior Dengan pemain muda Spanyol yang siap bermain sebagai cadangan ter Stegen, kepergian Neto yang segera terbukti menjadi berkah tersembunyi bagi Pena dan juga Barcelona.

2. Miralem Pjanic

Ketika ada seorang pemain yang dibeli dengan harga € 60 juta / Rp. 1, 0 triliun, Anda pasti berharap sesuatu yang lebih. Tetapi jangan taruh harapan itu pada Pjanic.

Karena menit bermain yang minim, Pjanic gagal total untuk menunjukkan kemampuannya sebagaimana yang ia lakukan saat di Juventus.

Dan Barcelona harus menanggung gaji tahunan yang sangat besar senilai €12,7 juta / Rp. 215 miliar untuk satu musim penuh.

Dari 30 laga yang ia mainkan sejauh ini,  tercatat Pjanic hanya 5 kali bermain dalam 90 menit penuh. Dan karena itu ia dikirim ke Besiktas dengan status pinjaman selama satu musim.

Jadi mudah untuk mengatakan, sebaiknya Barcelona tidak membukakan pintu lagi bagi pemain asal Bosnia Herzegovina itu.

1. Martin Braithwaite

Dengan kemampuan yang biasa-biasa saja seorang Martin Braithwaite yang selama kariernya memperkuat klub semenjana seperti Middlesbrough dan Leganes tiba-tiba memperkuat Barcelona. Bukankah itu aneh?

Braithwaite sebetulnya tak pernah diinginkan oleh Barcelona, ia hanya sebatas pembelian panik.

Meskipun dalam 3 pertandingan di musim ini Braithwaite telah mencetak dua gol untuk Barcelona. Mari jujur, kalau pemain asal Denmark itu sebetulnya hanya karena mujur, Braithwaite mungkin pemain yang bagus tapi bukan pada level bermain di Barcelona.

Demi reputasi dan nama besar klub, Barcelona sangat perlu menyingkirkan pemain tertentu dan pemain seperti Martin Braithwaite harus menjadi nama pertama dalam daftar

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network