Momen Ketika Usain Bolt Kalah Lari Dari Seorang Artis

"Terjadi saat laga amal bertajuk Soccer Aid."

Berita | 05 September 2021, 19:26
Momen Ketika Usain Bolt Kalah Lari Dari Seorang Artis

Libero.id - Siapa yang tak mengenal Usain Bolt? Pria 35 tahun asal Jamaika yang secara luas dianggap sebagai sprinter terhebat sepanjang masa, Bolt merupakan salah satu bintang olahraga yang ambil bagian dalam acara amal tahunan bertajuk Soccer Aid.

Laga yang berisikan pensiunan pesepakbola hebat dan sejumlah bintang olahraga lain dan para artis-artis itu digelar kemarin malam di The Etihad Stadium.

Balik lagi ke Usain Bolt. Sprinter yang telah memenangkan 8 medali Emas Olimpiade selama kariernya itu, dengan agak memalukan justru kalah --- dalam catatan statistik sepanjang pertandingan --- lari dengan penyanyi sekaligus penulis lagu Tom Grennan, dimana musisi berusia 25 tahun itu mencapai kecepatan lebih cepat dari Bolt saat berada di lapangan.

Grennan, yang juga mewakili tim yang sama dengan Bolt, yakni Soccer Aid World XI FC mencatat kecepatan luar biasa 32,4km/jam saat berada di tengah-tengah aksi.

Statistik yang luar biasa ini memicu beberapa percakapan menarik secara online, dengan banyak yang menyerukan agar Grennan sebaiknya direktur oleh salah satu klub sepak bola profesional, sesegera mungkin.

Bolt dan Grennan sama-sama tersenyum di akhir pertandingan saat tim mereka mengamankan kemenangan.

Dua gol dari bintang reality show, Kem Cetinay dan gol dari komedian dan veteran Soccer Aid Lee Mack membawa tim asuhan Harry Redknapp meraih kemenangan 3-0 atas Beat England yang diantaranya diperkuat Rooney, Joe Cole, dan lainnya.

Usain Bolt mendapat kehormatan untuk mengawali mengangkat trofi juara.
Dan yang lebih spesial lagi, laga amal tahun ini memecahkan rekor dari segi sumbangan. Sekitar £13.014.797 / Rp. 220 miliar.

Dan uang sejumlah itu telah disumbangkan dan akan diberikan kepada UNICEF UK, organisasi anak-anak terkemuka di dunia.

Selain melihat selebriti seperti Bolt dan Grennan, dalam laga amal itu juga ikut berperan beberapa Legenda sepak bola, termasuk yang sekarang menjadi pundit di  Sky Sports : Gary Neville dan Jamie Carragher, juga mantan bintang Real Madrid, Roberto Carlos dan bintang Ac Milan asal Belanda, Clarence Seedorf.

Sejak pertandingan pertama di tahun 2006, Soccer Aid telah mengumpulkan lebih dari £38 juta / Rp. 643 milliar dan pertandingan telah berlangsung di markas-markas klub besar seperti  Old Trafford dan Stamford Bridge.

Pencetak gol terbanyak acara tersebut adalah Seedorf, dengan empat gol atas namanya, lalu mantan kiper Inggris David Seaman membuat penampilan terbanyak, dengan 8 gol yang tak tertandingi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network