Romelu Lukaku: Jangan Bandingkan Saya dengan Cristiano Ronaldo!

"Setelah bersaing di Serie A, siapa terbaik di Liga Premier musim ini."

Biografi | 06 September 2021, 05:26
Romelu Lukaku: Jangan Bandingkan Saya dengan Cristiano Ronaldo!

Libero.id - Bagi pemain sepak bola terkenal, dibandingkan satu sama lain menjadi satu hal yang tidak bisa dihindari. Tetapi, kerendahan hati menjadi satu hal yang membuatnya lebih nyaman dalam menghadapi perbandingan. Contohnya Romelu Lukaku.

Lukaku dengan cepat mengakui Ronaldo lebih hebat ketika orang-orang membandingkannya, meski pada musim lalu mereka bersaing ketat sebagai topskor di Serie A. Namun, Ronaldo muncul sebagai pencetak gol terbanyak dengan 29 gol. Sementara Lukaku mampu mempelopori Inter Milan meraih gelar dengan 24 golnya. Dan, kini kedua penyerang itu bersiap untuk saling berhadapan di Liga Premier musim ini.

Saat ditanyai jejaring surat kabar HLN (Het Laatste Nieuws) setelah pindah ke Chelsea, Lukaku menyebut Ronaldo sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepakbola. Dia seolah tak berani mengecilkan perbandingan antara dirinya dengan pemain yang baru saja mencetak rekor gol terbanyak di level internasional itu.

"Jangan pernah membandingkan saya dengan Cristiano Ronaldo, kami tidak akan pernah sebanding..."

"Saya tidak akan memberinya peringkat, bukan satu sampai tiga. Cristiano Ronaldo bagi saya adalah salah satu dari tiga pemain terbaik dalam sejarah sepakbola," pungkasnya.

Ronaldo dan Lukaku digadang-gadang akan menghidupkan kembali pertempuran mencetak gol di Liga Premier.

Setelah pertarungan sengit memperebutkan Sepatu Emas di Serie A, sepertinya Ronaldo dan Lukaku akan melanjutkan pertarungannya, tetapi kali ini di liga yang berbeda.

Kembalinya Ronaldo ke Manchester United telah menjadi pembicaraan di seluruh dunia, khususnya di Kota Manchester dalam beberapa pekan terakhir. Megabintang asal Portugal itu memutuskan kembali ke rumah asalnya dengan cara yang dramatis, yakni tepat beberapa hari terakhir sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Di sisi lain, Lukaku muncul sebagai target transfer utama Chelsea setelah gagal mengejar Erling Haaland. The Blues meluncurkan tawaran lebih dari 100 juta pounds untuk pemain asal Belgia tersebut. The Blues mampu memboyongnya dari Inter Milan, Lukaku kembali ke Stamford Bridge setelah kepergiannya tujuh tahun silam.

“Ketika Chelsea membuat tawaran ketiga mereka, saya tahu itu serius dan saya tidak lagi memikirkan Milan. Chelsea menawarkan 110 juta euro plus Zappacosta, tetapi Inter mengatakan tidak. Jadi, saya memberi tahu (Simone) Inzaghi: Inter menarik saya keluar dari masalah, tetapi saya ingin pergi hanya karena Chelsea,” tutur Lukaku.

Kini, Lukaku sudah memulai golnya di Premier League setelah mencetak gol pada debut keduanya di Chelsea melawan Arsenal bulan lalu.

Sementara Ronaldo belum tampil untuk Manchester United musim ini, tetapi kemungkinan dia akan mengawali debut perdananya bersama Setan Merah saat melawan Newcastle United minggu depan di Old Trafford.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network