Selamat Ulang Tahun!

7 Pemain Pemain Barcelona yang Pindah ke Klub Rival

"Klub yang aneh yang miliki kebiasaan melepas pemain bintang ke klub pesaing."

Analisis | 06 September 2021, 09:01
7 Pemain Pemain Barcelona yang Pindah ke Klub Rival

Libero.id - Sudah menjadi rahasia umum bahwa Barcelona berada dalam krisis keuangan. Karena itu, beberapa klub besar yang dikenal sebagai rival, baik domestik maupun Eropa, telah sepenuhnya memanfaatkan situasi sulit tersebut.

Para pemain penting seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann telah diambil alih oleh klub lain, Paria Saint-Germain (PSG) dan Atletico Madrid. Kepindahan yang seharusnya tidak terjadi jika manajemen terdahulu benar-benar mengelola klub dengan baik, benar, dan tidak ugal-ugalan.

Masalahnya, hal semacam ini tidak hanya terjadi pada musim panas kali ini. Sejarah mencatat di masa lalu Barcelona juga beberapa menjual pemain ke klub rival, yang ternyata memiliki dampak sangat buruk pada hasil akhir maupun perjalanan klub di kompetisi yang diikuti pada musim tersebut.

Berikut ini 7 peman Barcelona yang dijual ke klub rival domestik maupun Eropa:


1. Arthur

Arthur dijual ke Juventus musim panas tahun lalu dalam kesepakatan yang melibatkan Miralem Pjanic. Sederhananya, tukar-tambah pemain. Tapi, beruntung bagi Barcelona, karena Arthur tak tampil bagus di Turin. Pemain asal Brasil hanya bisa melihat Juventus turun dari posisi pertama ke posisi keempat Serie A 2020/2021.


2. Luis Suarez

Diantara kekonyolan yang dilakukan Barcelona adalah melepas Suarez. Ini adalah salah satu hal yang menggelikan. Dan, Barcelona harus membayar kesalahan tersebut dengan trofi La Liga yang dipersembahkan Suarez untuk Atletico Madrid musim lalu. Saat itu, dirinya menyumbang 21 gol.

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa


3. Ivan Rakitic

Rakitic memenangkan semuanya bersama Barca dan menjadi pemain yang cukup berdedikasi. Dia bermain dalam 50 pertandingan atau lebih dalam lima dari enam musimnya di Katalunya. Jadi, mantan klubnya, Sevilla, senang memilikinya lagi hanya dengan 1,5 juta euro di musim panas 2020.

Kembali ke tempat yang dia dicintai, jauh dari kritik yang dia terima dari bagian dukungan Barcelona, ​​dia masuk dengan baik dan menjadi sosok penting di tim utama yang solid saat Sevilla finish di urutan keempat di La Liga musim lalu.


4. Rafinha

Rafinha pelan-pelan membuat jejak yang positif di PSG pada 2020, setelah tahun-tahun kegagalan masuk ke tim utama Barcelona. Dia kembali berjuang untuk mendapatkan tempat yang konsisten di tim asuhan Mauricio Pochettino. Tapi, karena raksasa Prancis itu baru saja merekrut Lionel Messi, sulit untuk melihat pemain Brasil itu bermain lebih banyak kali ini.


5. Arturo Vidal

Pemain asal Chile itu pindah ke Inter Milan. Di sana, dia membantu I Nerrazurri merebut Scudetto dari Juventus. Tapi, Vidal tidak memiliki musim yang mengesankan secara individu karena hanya mencetak dua gol dalam 30 penampilan.


6. Paco Alcacer

Borussia Dortmund menyetujui kesepakatan pinjaman untuk Alcacer pada musim panas 2018 sebelum megontrak permanen. Pemain asal Spanyol itu mencetak 26 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi untuk, tapi sekarang kembali ke La Liga bersama Villarreal.


7. Phillipe Coutinho

Itu pasti keputusan yang tepat untuk Coutinho untuk dua tahun kesepakatan pinjaman ke Bayern Muenchen. Hasilnya, dia menyarangkan dua gol selama Barcelona menyerah 2-8 di Liga Chmapions. Coutinho sekarang kembali ke Barcelona dengan Ronald Koeman menghadapi sedikit pilihan selain mengintegrasikannya kembali ke dalam skuad.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan