Selamat Ulang Tahun!

Momen Assist Kelas Dunia Timo Werner Saat Jerman Hajar Armenia 6-0

"Umpan yang benar-benar membuat banyak orang bertepuk tangan. Berkelas!"

Viral | 06 September 2021, 11:15
Momen Assist Kelas Dunia Timo Werner Saat Jerman Hajar Armenia 6-0

Libero.id - Timo Werner menjawab kritik banyak orang dengan penampilan bagus bersama tim nasional Jerman di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa versus Armenia. Dua gol dan sebuah assist berkelas jadi bukti kualitas penyerang Chelsea itu.

Meski mencetak 12 gol dan 15 assist selama musim pertamanya di London Barat, tetap saja Werner harus menanggung beban kritik yang terlalu banyak dari para penggemar The Blues.

Bahkan, setelah memainkan peran penting untuk Chelsea dalam kampanye juara Liga Champions, tetap saja kritik kepada pemain berusia 25 tahun itu tak surut. Terbukti, selama sesi latihan pramusim, berkembang pendapat bahwa sebaiknya Werner meninggalkan Stamford Bridge.

Dengan Romelu Lukaku sekarang bermain di tengah untuk tim asuhan Thomas Tuchel, Werner memiliki peluang besar untuk berkembang. Dia kini mampu bermain agak melebar, yang merupakan posisi favoritnya.

Posisi tersebut dibuktikan Werner pada pertandingan Jerman, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Dia bermain sangat lepas dan gesit. Selama kemenangan 6-0 atas Armenia di Stuttgart (kota kelahirannya), bintang Chelsea itu berhasil mencetak sepasang gol dan assist. 

Dan, yang jadi buah bibir serta sorotan adalah assist Werner yang dilakukan dengan cara yang sangat indah dan penuh teknik. Werner, yang bermain tepat di depan Marco Reus, Serge Gnabry, dan Leroy Sane, selalu membuka ruang untuk bermain sedikit melebar.

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

Dia berada di posisi yang tepat saat menerima umpan lambung. Werner, yang berada dalam kotak penalti, tak menahan bola dengan pangkal paha atau kaki atau dadanya. Lewat tumit yang menyilang, sambil sedikit melompat, Werner mendorong bola ke arah rekannya yang dalam posisi lebih nyaman. Itu membuat Reus memiliki peluang mudah menjebloskan bola.

"Lukaku pasti suka cara seperti ni," kata salah satu penggemar Chelsea di Twitter. "Timo Werner mengalir dengan percaya diri," tulis yang lain. "World class", kata yang satu lagi.

Belum selesai di situ saja. Werner kemudian mencetak gol yang keempat untuk Der Panzer. Dan, tentu saja, performa Werner tidak akan lengkap tanpa gol off side  yang terlihat biasa. Mengelilingi kiper lawan setelah melesat di belakang garis musuh terlalu cepat, dia setidaknya menunjukkan ketenangan dengan penyelesaiannya. 

Jika Werner dapat mempertahankan level performa nya saat seperti melawan Armenia, Chelsea pasti akan sangat terbantu dan para fans pasti mulai berpikir untuk tidak lagi cerewet kepada Werner.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan