Selamat Ulang Tahun!

Momen Saka Dapat Nyanyian Selamat Ulang Tahun dari Fans Inggris

"Umur 20 tahun sudah membuat bangga keluarga dan negara. Apa kabar dengan kita?"

Viral | 06 September 2021, 13:09
Momen Saka Dapat Nyanyian Selamat Ulang Tahun dari Fans Inggris

Libero.id - Bukayo Saka akan selalu mengingat perayaan ulang tahunnya yang ke-20. Wonderkid yang bermain untuk Arsenal itu tampil bagus dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022, saat Inggris melawan Andorra, dini hari tadi (6/8/2021).

Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-0 untuk tim asuhan Gareth Southgate dan Saka menyumbang sepasang kontribusi gol untuk The Three Lions. 

Masing-masing pada menit ke-77, dimana lewat umpan briliannya Jesse Lingard dapat dengan mudah menjebloskan bola. 

Saat Inggris terasa belum puas menggasak Andorra dengan 3 gol, Saka menggenapinya pada menit ke-85, kali ini lewat skema tendangan pojok, dimana  bek andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengirim umpan udara dan --- seolah balas budi --- bola yang disambar Lingard diteruskan dari jarak dekat lewat tandukan Saka.

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

2 gol lainnya dicetak oleh Harry Kane lewat titik putih penalti di menit ke-72 dan di awal babak pertama, dimana keran gol dibuka oleh Lingard pada menit ke-18.

Hadiah Ulang Tahun Bukayo Saka

Semua bergembira dan malam hari itu London sangat sibuk dan cahaya di Wembley Stadium jadi sangat terang dan semua bersorak untuk kemenangan Inggris, terutama untuk satu nama, bukan untuk Lingard yang menggemas dua gol, melainkan Bukayo Saka yang malam hari itu tampil gemilang ketika dirinya genap berusia 20 tahun.

Saat dimintai wawancara pasca pertandingan, secara serempak para fans yang ada di penjuru Wembley  menyanyikan lagu 'happy birthday to you' untuk Saka.

Mendengar nyanyian itu, tak ayal, Saka sangat girang dan tampak sedikit malu-malu, dengan senyum yang lebar Saka berkata,  "Inilah yang saya impikan. Bermain di Wembley, di hadapan fans Inggris dan keluarga saya, lalu mencetak gol di ulang tahun yang ke-20. Jadi saya sangat gembira,"

Dalam kalimat yang lain, "Bagi saya ini adalah hadiah ulang tahun yang sempurna. Sangat senang dengan sambutan yang diberikan oleh orang-orang. Ini sangat berarti bagi saya."

Saka yang sempat beberapa kali dirundung masalah rasisme dengan kepala tegak berkata,

"Ini benar-benar membuat perbedaan. Sekarang saya dapat mendengar begitu banyak orang-orang yang meneriakkan nama saya. Dan itu membuat saya percaya bahwa semua orang mendukung saya, lewat cara-cara yang berbeda." ujarnya.

Sementara itu, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate tak bisa berbohong untuk tidak memuji performa Saka, dalam wawancara pasca-pertandingan dengan sangat bangga ia mengatakan di hadapan awak media, “Ini adalah kisah yang indah bagin Saka yang mencetak gol di hari ulang tahunnya,"

"Saya berharap hal itu akan berdampak positif baginya, banyak hal hebat yang telah Saka lakukan sepanjang musim panas," ucap juru taktik berumur 51 tahun itu.

Jadi mari kita ucapkan. Selamat ulang tahun Bukayo Saka.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan