Selamat Ulang Tahun!

Dimana Mereka Sekarang? Starting XI Liverpool Sebelum Rafa Benitez Dipecat

"Ada yang masih aktif bermain. Ada yang jaktif di poliitk."

Feature | 06 September 2021, 15:55
Dimana Mereka Sekarang? Starting XI Liverpool Sebelum Rafa Benitez Dipecat

Libero.id - Rafael Benitez memberikan lebih banyak kesuksesan untuk Liverpool daripada kebanyakan pelatihan lain yang tak becus. The Reds dalam era kepelatihan Benitez paling tidak berhasil tampil di Liga Champions, terlepas dari apapun hasil akhirnya.

Di level domestik, Benitez mempersembahkan Piala FA untuk Liverpool. Dua hal itu, ia lakukan tak lama setelah ditunjuk pada musim panas 2004 sebagai pengganti Gerard Houllier.

Namun pelatih asal Spanyol itu dipecat oleh klub yang bermarkas di Anfield pada musim panas 2010, laga terakhirnya bersama The Reds adalah ketika meraih hasil imbang 0-0 yang mengecewakan dengan Hull City

Pertanyaannya di mana para pemain yang diturunkan Benitez saat itu dan apa kabar mereka sekarang? Dalam pada itu kita akan membahasnya :

Pepe Reina 

Reina meninggalkan Liverpool dengan 396 penampilan dan itu jumlah caps Liga Premier terbanyak keempat dari pemain Spanyol mana pun.

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

10 Foto Desire Cordero, Mantan Cristiano Ronaldo Kini Kekasih Joaquin Correa

Sekarang berusia 39 tahun, Reina tidak secara resmi pensiun tetapi ia terlibat dalam pergerakan partai politik sayap kanan di negara asalnya.

Daniel Agger

Pemain bertato ini menjadi salah satu ikon Liverpool selama delapan tahun bersama klub. Selain membantu menjalankan perusahaan limbah bersama saudara laki-laki, paman, dan sahabatnya, Agger juga mendalami dunia manajemen sepak bola setelah pensiun, mengambil alih HB Koge di divisi pertama Denmark pada Maret 2021. 

Pada bulan Agustus dia bahkan terdaftar kembali sebagai pemain, mengisyaratkan kemungkinan kembali ke lapangan.

Jamie Carragher 

Carragher telah menghabiskan 17 tahun waktunya di Liverpool. Dan sekatangz dia sibuk berdebat dengan Gary Neville setiap Senin malam.

 Ya, Carragher menjadi penyiar sekaligus pundit untuk siaran di Sky Sports. Dan dia benar-benar brilian dalam hal itu.

Sotiris Kyrgiakos 

Musim pertama Kyrgiakos di bagian merah Merseyside bertepatan dengan musim terakhir Rafael Benitez.

Waktu singkat bek asal Yunani itu membawa efek buruk bukan cuma untuk tim tapi juga lawan โ€“ lihat cedera enam bulan yang diderita Marouane Fellaini pada Februari 2010. Pelakunya adalah KyrgiakosDia pensiun pada tahun 2014 setelah momen terakhirnya di Olimpiade Sydney.

Javier Mascherano 

Seorang gelandang yang sempurna di lini tengah Liverpool selama tiga tahun untuk Liverpool. Mascherano lalu diboyong Barcelona dan juga bermain bagus di Camp Nou.

Sejak pensiun pada tahun 2020, Mascherano tidak banyak terdengar kabarnya. Sekali waktu dia pernah secara vokal mendukung proposal FIFA tentang Piala Dunia dua tahunan. 

Lucas Leiva 

Tidak ada pemain yang tidak lebih dapat diandalkan daripada Leiva, dan gelandang itu masih bermain untuk Lazio di Serie A. Dia tiba di Liverpool saat berusia 20 tahun dari Gremio pada 2007 dan pergi 10 tahun kemudian sebagai pahlawan klub yang tidak mungkin dilupakan.

Alberto Aquilani 

Aquilani adalah salah satu pemain yang sejak dibeli tidak mendapat respect dari para fans, kepindahannya senilai 17 juta poundsterling ke Anfield dari Roma pada 2009 membuat banyak fans geleng-geleng kepala.

Dia hanya menghabiskan satu musim di tim utama Liverpool sebelum kembali ke Italia. Gelandang tersebut mengumumkan pensiun pada tahun 2019 dan nasib nya agak lain ketika beralih jadi juru taktik, terakhir ia bertanggung jawab sebagai pelatih atas skuad U-19 Fiorentina, bahkan memenangkan Coppa Italia Primavera pada musim panas 2020.

Steven Gerrard

Hanya dalam musim keduanya sebagai manajer Rangers, Gerrard memenangkan gelar SPL, memutus rantai dominasi Celtic yang sudah 10 tahun berturut-turut merajai liga Skotlandia.

Akankah kita melihatnya berada di Anfield lagi dan menjadi legenda sekali lagi ketika Klopp nanti pergi?

Ryan Babel 

Babel sempat dielu-elukan, dianggap sebagai pemain dengan potensi besar. Tapi kehidupannya di luar lapangan dan sikap yang dia bawa ke pertandingan telah membuat kariernya di Premier League hancur. 

Sang penyerang kini masih bermain di usia 34 tahun, Galatasaray adalah tim yang dia saat ini.

Nabil El Zhar 

Adakah yang ingat dengan El Zhar? Tidak? 
Namun ternyata, dia adalah pemain yang menghabiskan lima tahun di Anfield antara 2006 dan 2011 namun hanya tampil 21 kali di Premier League. Baru-baru ini dia diketahui bermain di Liga Qatar memperkuat Al-Ahli, tetapi tak lama, El Zhar segera berstatus free agent lagi.

Dirk Kuyt 

Setelah pensiun pada tahun 2017, Kuyt telah menawarkan diri untuk menjadi asisten manajer Steven Gerrard di Anfield. Sungguh peran yang pas untuk mantan pemain yang sebelumnya sangat dicintai di Anfield.

(mochamad rahmatul haq/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan