5 Pemain Chelsea dengan Karier Unik Pasca Sepak bola

"Tidak selalu jadi pelatih. Ada juga yang jadi pemuka agama."

Biografi | 06 September 2021, 16:19
5 Pemain Chelsea dengan Karier Unik Pasca Sepak bola

Libero.id - Ketika seorang pesepakbola pensiun, dua pilihan segera tersedia dihadapan mereka : menjadi pelatih atau menjadi seorang pundit. Sebagian besar biasanya memilih salah satu diantara kedua yang di atas, pokoknya tak jauh-jauh dari sepak bola, tetapi bagi para mantan pemain Chelsea yang bakal kita bahas ini, dua hal di atas, tidak ada yang cukup menarik.

Dalam beberapa musim terakhir kita telah melihat Frank Lampard dan John Terry pensiun dari permainan dengan keduanya masuk ke dunia kepelatihan.

Sementara itu 5 mantan pemain The Blues ini berjalan ke arah yang agak atau sama sekali berbeda setelah pensiun.

1. Gavin Peacock

Peacock mengajar orang-orang tentang pentingnya menyembah Yesus, ia memusatkan semua perhatiannya untuk menjadi seorang pengkhotbah Kristen.
Dan menulis beberapa buku.

Mantan pemaim Chelsea yang berposisi gelandang itu sekarang dapat ditemukan berbicara kepada jemaatnya di Calgary.

2. Pat Nevin 

Pemain sayap yang terampil ketika masih aktif sebagai pesepakbola, tetapi Nevin pernah bertransformasi menjadi pakar forensik dan DJ klub indie.

Nevin bermain untuk Chelsea selama lima tahun di tahun 80-an tetapi setelah pensiun dari sepak bola sepenuhnya pada tahun 2000, dia tidak ingin terus memfokuskan seluruh energinya untuk itu. Jadi ia mendapat gelar seni dari Universitas Glasgow dan berkarier sebagai musisi.

3. Frank Leboeuf

Leboeuf menghabiskan lima tahun di Chelsea. Dari semula bintang lapangan, mantan bek tengah itu kini pindah ke dalam medium yang lebih besar lagi : menjadi bintang film.

Ia membuat debut filmnya dalam film bergenre drama bertema pasca-perang  pada tahun 2001 saat masih menjadi pemain Chelsea.

Namun, puncak karier aktingnya tidak diragukan lagi datang ketika ia muncul dalam film biografi pemenang Oscar Stephen Hawking The Theory of Everything sebagai dokter. 

Mungkin capaian itu baginya mengalahkan Piala FA yang dimenangkannya bersama Chelsea pada 1997.

4. Alexei Smertin 

Sementara Smertin sekarang mungkin berada dalam pekerjaan yang lebih nyaman di dalam Persatuan Sepak Bola Rusia, mantan gelandang itu sempat berkelana ke dunia politik.

Tak lama setelah meninggalkan Fulham, Smertin mencalonkan diri sebagai anggota parlemen untuk wilayah Altai dan terpilih pada Maret 2009. Namun, pada 2015, ia berada dalam perannya saat ini. Kehidupan seorang anggota parlemen bukan untuk semua orang.

5. George Weah

Tentu, dia hanya dipinjamkan ke Chelsea dan tentu saja, dia hanya bermain 11 kali untuk The Blues. Tapi kami tidak akan pernah meninggalkan Presiden Liberia dari daftar ini.

Weah masih memainkan peran penting dalam tim pemenang Piala FA tahun 2000, mencetak gol melawan Gillingham dan Leicester dalam perjalanan mereka ke final.

Upaya pertamanya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2005 tidak berhasil tetapi 12 tahun kemudian Weah mencalonkan diri lagi. Pelantikannya berlangsung pada Januari 2018 yang dihadiri langsung oleh Samuel Eto'o dan Didier Drogba.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network