Dilematis Van de Beek dengan Kehadiran Cristiano Ronaldo

"Bagaimana peluang bermainnya di Old Trafford?"

Biografi | 06 September 2021, 17:08
Dilematis Van de Beek dengan Kehadiran Cristiano Ronaldo

Libero.id - Cristiano Ronaldo belum melakoni debut bersama Manchester United. Megabintang berusia 36 tahun itu masih fokus bersama timnas Portugal menghadapi Azerbaijan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

CR7 dijadwalkan siap membela Setan Merah saat menghadapi Newcastle United di pentas Liga Premier akhir pekan ini. Walau masih sebatas rumor kapan Ronaldo bakal menjalani debut, kabar itu membuat posisi Donny van de Beek makin terpojok di Old Trafford.

Ya, kehadiran CR7 di kandang Setan Merah akan semakin mempersempit waktu bermain pemain Belanda itu di Old Trafford musim ini. Padahal, Van de Beek hanya menjalani empat laga di Liga Premier 2020/2021.

Agen Van de Beek, Guido Albers, mengaku kedatangan superstar Portugal itu tampaknya akan membuatnya semakin terpuruk. MU merekrut CR7 secara sensasional pekan lalu dengan nilai awal 12,85 juta pounds setelah memutuskan meninggalkan Juventus.

“Cristiano tiba pada hari Jumat yang kami tahu adalah berita buruk bagi kami,” tegas Albers, dikutip dari The Sun. “(Paul) Pogba bermain di kiri, dan dengan kedatangan Cristiano itu berarti pemain tambahan lain di lini tengah dengan Pogba bergerak menjauh dari kiri.”

“Kami melakukan percakapan dengan Solskjaer dan dewan. Kami mengambil inisiatif untuk menemukan klub dan pencarian kami berakhir di Everton. Kami membuka pembicaraan dengan Marcel Brands dan Farhad Moshiri,” timpal Albers.

"Pada Senin malam [sebelum hari batas waktu] kami menerima telepon dari Solskjaer dan klub yang memberi tahu kami bahwa transfer tidak mungkin dilakukan dan dia (Van de Beek) harus melaporkan dirinya ke pelatihan keesokan paginya," keluhnya.

Situasi ini yang sangat disesali kubu Van de Beek. Manajemen maupun staf pelatih Setan Merah tak membiarkan mantan pemain Ajax itu pergi, meskipun berstatus pinjaman. Padahal, semua menyadari Van de Beek tak akan memiliki banyak waktu bermain musim ini.

Musim lalu saja, Van de Beek hanya tampil sebanyak 36 pertandingan di semua kompetisi. Mayoritas dari semua laga itu dilalui sebagai pemain pengganti.

Dia memulai empat pertandingan di Piala FA dan tiga di Piala Liga Inggris, tetapi gagal membuat banyak kesan.

Albers mengharapkan kliennya mendapat kesempatan bermain lebih sering, meskipun ada persaingan dari Pogba, Bruno Fernandes dan lainnya di lini tengah MU.

Permintaan sang agen dilandasi kliennya belum bermain satu menit pun bersama Setan Merah musim ini. Peluang itu makin kecil ketika Pogba makin menunjukkan kualitasnya, yang otomatis mendapatkan kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer.

“Perspektif sekarang adalah kami menyatakan bahwa Donny bukan pemain Piala Liga, atau pemain Piala FA, atau hanya bermain di pertandingan Eropa. Donny pergi ke Inggris untuk bermain di Liga Inggris,” timpal Albers.

"Cara percakapan kali ini (dengan Solskjaer) dibandingkan musim panas lalu ... segalanya jauh lebih jelas sekarang. Saya memiliki harapan penuh bahwa Donny akan mendapatkan kesempatannya sekarang,” ungkapnya.

“Donny bekerja sangat keras di musim panas. Dia hanya memiliki tujuh hari libur. Sisa musim panas dia berlatih untuk menjadi bugar. Dia benar-benar siap,” tutupnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network