Selamat Ulang Tahun!

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid

"No 1 kini berkarier di Manchester United."

Analisis | 06 September 2021, 21:44
5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid

Libero.id - Dalam sejarah Real Madrid, kita menyaksikan silih berganti kehadiran para penyerang yang menarik. Tentu itu dilengkapi dengan beberapa bek yang bagus di barisan pertahanan mereka. Sehingga, para penyerang lebih fokus untuk mencetak gol.

Jangan heran ketika Madrid memiliki banyak penyerang hebat yang tercatat dalam sejarah sepakbola. Para legenda tidak hanya tercatat dalam buku sejarah Los Blancos, tetapi juga menjadi inspirasi generasi-generasi pencetak gol selanjutnya.

5. Karim Benzema

Saat ini Benzema menjadi ujung tombak utama permainan yang dapat diandalkan dalam mencetak gol di Madrid.

Pria asal Prancis itu telah menorehkan 87 gol dan 34 assist dalam tiga musim terakhir untuk Madrid di semua kompetisi.

Pada musim ini, dia telah memulai dengan baik. Mantan striker Olympique Lyon itu mencetak dua gol dan memberikan tiga assist dalam tiga pertandingan La Liga 2021/2022.

Pemenang Liga Champions empat kali ini telah memainkan 562 pertandingan bersama Los Blancos, mencetak 281 gol dan memberikan 147 assist.

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

4. Carlos Santillana

Santillana dikenal karena gebrakannya yang ganas di dalam kotak penalti lawan serta kemampuan menyundul yang luar biasa. Meskipun bertubuh relatif pendek (1,8 meter) untuk ukuran Eropa, dia mampu mencetak sundulan sensasional hingga membuat lawan kagum.

Dia menghabiskan 17 musim bersama Madrid. Dengan 645 pertandingan, Santillana mencetak 290 gol. Dia meraih 16 trofi selama tinggal di Madrid, termasuk dua Piala UEFA dan sembilan gelar La Liga.

3. Alfredo di Stefano

Alfredo di Stefano bisa dibilang sebagai pemain terbaik dalam sejarah Madrid dan tanpa ragu kita bisa menyebutnya sebagi pesepakbola paling berpengaruh. Fakta itu membuatnya dijuluki "The Blonde Arrow" di Madrid.

Di Stefano memainkan 396 pertandingan resmi untuk klub selama 11 musim, mencetak 308 gol dan memenangkan total 18 trofi.

2. Raul

Legenda yang satu ini dijuluki sebagai “Pangeran Madrid”. Raul Gonzales Blanco adalah personifikasi sempurna dari Madridista. Dia adalah pemimpin Madrid yang tak kenal takut dan merupakan salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepakbola Spanyol.

Raul menghabiskan 18 tahun di Ibu Kota Spanyol, dan memenangkan 16 trofi, termasuk tiga Piala Eropa dan enam gelar La Liga. Dia mencetak total 323 gol dalam 741 pertandingan di semua kompetisi. Dia mempertahankan rasio 0,43 gol per pertandingan.

1. Cristiano Ronaldo

Bisa dibilang transfer paling sukses dalam sejarah sepakbola ketika Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak dengan Madrid dari Manchester United pada 2009.

Los Blancos membayar 94 juta euro untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu, transfer paling mahal dalam sejarah pada saat itu. Selama 12 tahun bersama Madrid, dia menyumbangkan empat Liga Champions, dua gelar La Liga, dan sepuluh trofi lainnya. Semua itu seperti menjadi torehan abad ini.

Pemenang Ballon d'Or 2008 itu memang datang dengan reputasi besar. Dengan cepat dia membuktikan tidak membuang waktu untuk menetap, dan langsung muncul dengan penampilan terbaiknya bersama tim. 

Selama periode 2009-2018, Ronaldo mempelopori kebangkitan Madrid yang tak terhitung jumlahnya, mencetak banyak gol di menit-menit terakhir, dan selalu menjadi juru selamat ketika tim membutuhkannya. Dia meninggalkan Madrid ke Juventus pada musim panas 2018. 

Penghitungan gol Ronaldo sebanyak 451 dalam 438 pertandingan, dan Madrid sangat beruntung pernah memilikinya.

(atmaja wijaya/yul)




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan