Odilon Kossounou, Talenta Muda yang Siap Menjegal Haaland dan Lewandowski

"Sergio Ramos adalah idolanya"

Biografi | 07 September 2021, 05:02
Odilon Kossounou, Talenta Muda yang Siap Menjegal Haaland dan Lewandowski

Libero.id - Salah satu pemain anyar Bayer Leverkusen di bursa transfer musim panas ini adalah Odilon Kossounou, bek asal Pantai Gading itu sudah tidak sabar untuk menghadapi Erling Haaland dan Robert Lewandowski secara langsung.

Dalam sesi wawancara bersama bundesliga.com, eks pemain Club Brugge itu mengungkapkan segala hal terkait dirinya.

Seberapa penting kemenangan melawan Borussia Mönchengladbach pada laga kedua Bundesliga ?

"Menurut pendapat saya, itu adalah kemenangan yang sangat penting. Penting untuk memulai dengan awal yang baik untuk mendapatkan jumlah poin maksimum" ujar Kossounou.

Anda menjadi starter reguler segera setelah Anda tiba di klub. Apakah itu mengejutkan Anda?

"Saya tidak akan mengatakan bahwa saya terkejut. Setiap pemain datang ke klub dengan tujuan untuk bermain. Jadi saya siap secara mental untuk itu. Dan saya tahu bahwa mereka membutuhkan saya untuk bermain. Jadi saya bersiap sebagai yang harus - dengan tujuan untuk segera berintegrasi di dalam tim. Dan agar saya bisa memberikan segalanya untuk memastikan semuanya dimulai dengan baik"  ujar Kossounou.

Apa yang membedakan Anda sebagai pemain?

"Saya kuat secara fisik, saya cepat dan saya mampu mengantisipasi apa yang akan terjadi. Saya juga baik dengan kepala saya" ujar Kossounou.

Bagaimana Anda menikmati bermain di Bundesliga dalam waktu singkat di sini sejauh ini?

"Bundesliga adalah liga yang hebat. Ini liga yang hebat. Saya telah mengikuti Bundesliga untuk waktu yang lama dan telah menonton pertandingan untuk waktu yang lama. Level sepakbola di sini sangat tinggi. Ini juga merupakan langkah yang baik dalam perkembangan saya. Menurut pendapat saya, ini adalah liga yang bagus dan di mana saya bisa berkembang dengan baik"  ujar Kossounou.

Apakah Anda terkejut mendengar bahwa Leverkusen menginginkan Anda sebelum mereka merekrut Anda musim panas ini?

"Saya tidak terkejut karena mereka sudah lama tertarik dengan saya. Segera setelah kontak dimulai, saya mengisyaratkan niat saya untuk bergabung dengan klub"  ujar Kossounou.

Anda merupakan pemain jebolan akademi Asec Mimosa, akademi paling terkenal di Pantai Gading. Yaya Toure, Gervinho, Emmanuel Eboue juga lulus dari sana. Apakah Anda berharap memiliki karier yang sama suksesnya?

"Mereka adalah pemain besar, yang mencapai banyak hal dalam karir mereka. Sungguh suatu kehormatan untuk mengikuti pemain sekaliber ini. Tapi saya terus bekerja keras setiap hari untuk mencoba meniru mereka dan melangkah sejauh mungkin. saya sendiri"  ujar Kossounou.

Tolong beri tahu kami tentang perjalanan Anda ke Leverkusen - seberapa sulitkah mencapai Bundesliga?

"Saya mulai di Center de Formation di sebuah desa kecil dekat Abidjan. Pada usia 13 tahun, saya bergabung dengan ASEC Mimosas. Saya berada di sana selama lima tahun dan bekerja sangat keras - seperti yang dilakukan semua orang di sana. Ketika Anda bergabung dengan akademi, itu adalah momen yang sangat membanggakan bagi keluarga Anda. Saya diintegrasikan ke dalam tim utama di Mimosas, pada usia 16 tahun, jika saya tidak salah. Saya tidak dapat memainkan banyak pertandingan tetapi saya berlatih keras. Tapi ada turnamen, Piala Gothia, di Swedia, di mana saya dibina oleh Hammarby IF. Saya menghabiskan tiga bulan di Swedia, kemudian tiga bulan kembali di Abidjan, dan pada usia 18 tahun, saya menandatangani kontrak profesional dengan mereka. Saya bermain untuk mereka selama lima bulan dan kemudian pada bulan Januari, saya berangkat ke Belgia untuk bergabung dengan Club Brugge. Saya menghabiskan dua musim di sana, tetapi untuk satu musim, kami hanya memainkan 15 pertandingan. Itu sedikit rumit karena saya hanya menghabiskan lima bulan di Swedia dan kemudian pindah ke Belgia. Ada satu musim adaptasi. Tapi di musim kedua, saya memainkan banyak pertandingan. Musim lalu sangat fantastis. Dan kemudian saya bergabung dengan Bayer Leverkusen"  ujar Kossounou.

Seperti yang Anda katakan, Anda banyak menonton Bundesliga sebelum bergabung dengan Leverkusen. Apa yang Anda ketahui tentang liga sebelum datang ke Jerman?

"Saya menonton banyak pertandingan di televisi. Saya menonton pemain besar seperti (Robert) Lewandowski, (Serge) Gnabry, (Jadon) Sancho, (Erling) Haaland - semua pemain besar yang bermain di sini. Itu saja yang menjelaskan saya bahwa ini adalah liga yang besar. Ini juga memungkinkan saya untuk mencapai tujuan saya. Ini adalah langkah besar bagi saya untuk datang ke sini ke Bundesliga. Sejak saya kecil, saya bermimpi bermain di sini. Jadi ini adalah kehormatan sejati bagi saya"  ujar Kossounou.

Siapa yang paling banyak membantu Anda sejak Anda tiba di klub? Siapa teman terbaik Anda di tim?

"Edmond Tapsoba, yang berbicara bahasa Prancis. Pelatihnya juga berbicara bahasa Prancis. Jadi saya telah terintegrasi dengan baik, saya dapat berkomunikasi dengan semua orang. Saya juga berbicara bahasa Inggris sehingga saya dapat berbicara dengan yang lain. Mereka telah membantu saya untuk berintegrasi dengan lancar di dalam tim dan memastikan bahwa saya merasa baik"  ujar Kossounou.

Apakah keluarga Anda bangga dengan Anda bermain di Bundesliga?

"Tentu saja, keluarga saya bangga. Ini adalah kehormatan besar bagi keluarga saya dan saya. Jadi mereka sangat bangga"  ujar Kossounou.

Anda jelas akan melawan nomor sembilan Dortmund, Erling Haaland. Apakah Anda menantikan untuk melawan Haaland?

"Saya menghadapi Erling Haaland di Liga Champions ketika saya masih di Club Brugge. Kita semua tahu bahwa dia striker yang bagus, sangat fisik dengan penyelesaian yang bagus. Tapi kami akan mempersiapkan diri dengan baik sebagai grup untuk memastikan kami tampil bagus melawan mereka"  ujar Kossounou.


Selain itu, apakah Anda juga menantikan duel satu lawan satu dengan Robert Lewandowski?

"Lewandowski adalah penyerang hebat. Saya akan mempersiapkan diri secara menyeluruh untuk menghentikannya mencetak gol. Dan kami akan bekerja keras sebagai tim untuk memenangkan pertandingan" ujar Kossounou.

Menurut Anda, siapa bek Jerman terbaik?

"Jerome Boateng adalah seorang bek yang sering saya tonton. Dia seseorang yang sering saya tonton karena saya selalu menonton tim-tim besar di Bundesliga untuk melihat bagaimana mereka bermain. Jadi Jerome Boateng adalah pemain yang muncul di kepala saya"  ujar Kossounou.

Siapa idola Anda?

"Sergio Ramos. Dia seorang bek, dan saya cenderung memperhatikan para bek. Meskipun dia banyak bermain di lini tengah. Tapi Sergio Ramos" ujar Kossounou.

Menurut Anda, bagaimana atmosfer di stadion musim ini?

"Rasanya luar biasa, ya. Kami menikmati bermain di depan penggemar kami. Agak membosankan bermain tanpa penggemar di stadion. Tapi mereka kembali sekarang. Meskipun stadion tidak dalam kapasitas penuh, kami bisa rasakan dukungan mereka dan bagaimana mereka mendorong kami untuk memberikan segalanya di setiap pertandingan"  ujar Kossounou.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network