Selamat Ulang Tahun!

Betapa Pentingnya Son Heung-min bagi Tottenham Hotspur

"Mengintip strategi Spurs tanpa Son Heung-min."

Feature | 07 September 2021, 23:26
Betapa Pentingnya Son Heung-min bagi Tottenham Hotspur

Libero.id - Tottenham Hotspur ketar-ketir menyikapi cedera pemain andalan mereka, Son Heung-min. Penyerang berusia 29 tahun itu mengalami cedera otot betis sebelum Korea Selatan menang 1-0 atas Lebanon pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Son mengalami masalah kebugaran itu saat menjalani latihan bersama skuad Taeguk Warriors. “Heung-min merasa tidak nyaman di betis kanannya setelah latihan pada 6 September. Setelah menjalani tes, dia dikeluarkan dari entri tim untuk melindungi pemain karena cedera otot betis kanan yang lebih parah,” demikian pernyataan Federasi Sepakbola Korea Selatan.

Keputusan itu diambil mereka karena tak ingin melihat mantan pemain Hamburg SV dan Bayer Leverkusen itu mengalami cedera lebih parah.

Walau begitu, Son dipercaya tak akan dibawa serta saat Spurs menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier akhir pekan ini. Pelatih Spurs, Nuno Espirito Santo bakal meninggalkannya untuk proses pemulihan.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan tim medis (timnas) Korea Selatan. Saya berharap Son tak mengalami cedera serius,” cetus Espirito Santo, dilansir The Telegraph.

Absennya Son pastinya mereduksi kekuatan tim London Utara tersebut, khususnya di lini depan. Mereka kini tinggal bertumpu kepada Harry Kane sebagai juru gedor.

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

Namun, Espirito Santo belum mau membeberkan rencana yang bakal diterapkannya saat menghadapi Palace nanti. Mantan pelatih Wolverhampton Wanderers asal Portugal itu masih melihat sekaligus mempertimbangkan kesiapan armadanya.

Dalam benak pelatih berusia 47 tahun itu, kesembuhan Son menjadi prioritas utama. Mantan pelatih FC Porto ini wajar meminta itu merujuk peran krusial Son di setiap pertandingan Spurs sejauh ini. Son adalah mesin gol dengan kontribusi dua gol dari tiga pertandingan Liga Premier musim ini.

Selain itu, Spurs akan menghadapi lawan berat hingga akhir bulan ini. Setelah menghadapi Palace, Spurs akan berhadapan dengan Chelsea pada 19 September 2021.

Setelah itu, mereka akan menjalani derby London Utara kontra Arsenal di akhir bulan. Situasi itu membuat seluruh komponen Spurs begitu mengharapkan kesembuhan Son secepatnya.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan