Selamat Ulang Tahun!

Melvin Adrien, Kiper Pemecah Rekor Kebobolan Penalti Tercepat

"Aksi gila yang membuat Madagaskar tumbang."

Biografi | 08 September 2021, 02:16
Melvin Adrien, Kiper Pemecah Rekor Kebobolan Penalti Tercepat

Libero.id - Penjaga gawang Madagaskar, Melvin Adrien, baru saja memecahkan rekor kebobolan penalti tercepat dalam sejarah sepakbola. Adrien memulai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika dengan cara yang kacau.

Adrien menjadi aktor utama terjadinya penalti dalam tempo empat detik dalam pertandingan melawan Tanzania pada Rabu (8/9/2021) dini hari WIB.

Pemberian hadiah penalti itu berawal saat pemain Tanzania memberikan umpan lambung usai kick-off. Umpan itu ternyata gagal dihalau para bek Madagaskar.

Situasi itu membuat Adrien, kiper yang bermain untuk FC Martigues di divisi bawah sepakbola Prancis, bergegas keluar seperti orang gila menghantam Simon Msuva.

Adrien bertabrakan dengan penyerang Tanzania itu hingga menjatuhkannya ke tanah. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih, meski pengadil lapangan itu baru saja meniup peluit kick-off.

Erasto Edward Nyoni melangkah dan dengan tenang mengonversi gol untuk membawa Tanzania unggul. Keunggulan mereka digandakan pada menit ke-26 ketika Novatus Dismas Miroshi menambahkan satu detik dan sepertinya tim tamu sedang dalam perjalanan menuju kemenangan yang nyaman.

Namun, Madagaskar bangkit dan gol-gol di penghujung babak pertama dari Njiva Rakotomarimalala dan Thomas Fontaine memastikan skor semua seimbang ketika peluit babak pertama dibunyikan.

Namun, mereka tidak mampu mempertahankannya, apalagi ketika Feisal Salum Abdallah mencetak gol hanya beberapa menit memasuki babak kedua untuk membawa Tanzania kembali memimpin.

Taifa Stars sekarang berada di puncak Grup J, mengambil empat poin dari dua pertandingan pertama mereka. Tanzania unggul atas Benin yang berada di posisi kedua berdasarkan gol yang dicetak setelah mencetak empat gol.

Sementara Madagaskar duduk di posisi terbawah setelah gagal mendapatkan poin. Mereka sepertinya akan tersenyum dan melambai dari rumah ketika Piala Dunia di Qatar berlangsung pada Desember 2022.

Meskipun itu bukan salah satu yang dia banggakan, tampaknya Adrien telah memecahkan rekor penalti kebobolan tercepat.

Pesaing terdekat yang kami temui adalah enam detik ketika Tolani Omotola dari Witton Albion dilanggar oleh Blaine Hudson dari Chester FC di dalam kotak penalti selama pertandingan Piala FA.

Seperti yang diharapkan, itu juga merupakan awal yang kacau dalam proses dari titik putih.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan