Panggung Pertunjukan Striker Top Dunia, Panen Hattrick

Analisis | 08 September 2021, 03:46
Panggung Pertunjukan Striker Top Dunia, Panen Hattrick
Antoine Griezmann-Memphis Depay-Erling Haaland

"Pembuktian layak saat membela klub."

Libero.id - Striker top dunia unjuk gigi di Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Eropa. Mereka membuktikan kualitasnya dengan membantu tim masing-masing meraih kemenangan di laga dini hari tadi.

Memphis Depay menjadi sorotan saat Belanda menang telak 6-1 atas Turki. Striker anyar Barcelona itu memborong tiga dari enam gol De Oranje di laga tersebut.

Keberhasilan itu seolah hendak membuktikan kepada El Barca bahwa mereka tak salah merekrutnya dari Olympique Lyon di bursa transfer musim panas ini.

Depay begitu gacor dalam urusan gol bersama timnas. Hat-trick yang dicetaknya ke gawang Turki bahkan membawanya sebagai topskor sementara di babak kualifikasi. Pemuda berusia 27 tahun itu sudah menggelontorkan tujuh gol, sama dengan torehan gol striker Serbia Aleksandar Mitrovic.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal, tak kaget dengan ketajaman yang dibuktikan anak didiknya tersebut. Mantan pelatih Manchester United itu menilai Depay memang memiliki kualitas sebagai striker mumpuni.

“Anda bisa lihat betapa bebasnya dia mengekspresikan diri melawan Turki, tim yang tak bisa dianggap remeh. Kami makin leluasa setelah mereka bermain dengan sepuluh orang,” tegas Van Gaal, dilansir The Guardian.

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

Ternyata bukan hanya Depay yang unjuk kemampuan di laga dini hari tadi. Striker Norwegia, Erling Braut Haaland, juga mencetak hat-trick ketika membantu timnya melibas Gibraltar, 5-1.

Bukan meremehkan Gibraltar, yang secara koefisien FIFA jauh di bawah Norwegia, tapi Haaland memang makin matang sebagai salah satu striker terbaik dunia di usianya saat ini.

Karena itu, tak mengherankan apabila banyak tim raksasa Eropa begitu tertarik mendapatkan jasa pemuda berusia 21 tahun tersebut. Borussia Dortmund selaku pemegang lisensi kepemilikan Haaland jelas diuntungkan dengan situasi ini. Nilai transfer Haaland diyakini makin meroket di bursa transfer nanti.

Satu lagi striker yang tak mau kalah dalam hal ketajaman. Dia adalah Antoine Griezmann ketika memborong dua gol sekaligus membawa Prancis menang atas Finlandia.

Gol itu membuat Griezmann diyakini makin pede ketika membela Atletico Madrid musim ini. “Prioritas saya terus mengasah diri. Saya sangat berterima kasih kepada rekan (di Prancis) yang turut andil besar atas terciptanya gol ini,” tuturnya, dikutip Skysports.

(yuli ardianto/yul)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen