Selamat Ulang Tahun!

Kisah Giorgio Barone, Koki Pribadi Cristiano Ronaldo

"Untuk jadi atlet hebat, tidak hanya cukup bakat dan latihan. Butuh pula asupan gizi."

Biografi | 08 September 2021, 13:44
Kisah Giorgio Barone, Koki Pribadi Cristiano Ronaldo

Libero.id - Bentuk tubuh yang ideal dengan perut sixpack, otot lengan yang sedap dipandang, dan seterusnya dan seterusnya, bisa jadi impian banyak orang. 

Tapi, bentuk tubuh semacam itu datang setelah banyaknya penderitaan. Selain harus berolahraga, mengangkat beban, dan rajin berlari, menjaga pola makan juga wajib hukumnya. Sebut saja Cristiano Ronaldo, yang dikenal sebagai atlet paling disiplin dalam menjaga bentuk tubuh.

CR7 merupakan olahragawan sejati. Dia juga dikenal karena menerapkan pola makan yang ketat. Bahkan, megabintang Portugal itu memiliki seorang koki kesayangan yang menunjang pola makannya. Dia adalah Giorgio Barone.

Barone adalah koki ternama di Italia, dan ketika Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018, dia langsung ditunjuk menjadi koki pribadi Ronaldo. "Tidak ada makanan mahal," ucap Barone kepada Mirror.

Barone lalu menyebutkan apa-apa saja yang dimakan Ronaldo. "Tapi, makanan sehat. Saya menggunakan makanan organik dan alami. Ikan, ayam, daging sapi muda, telur, alpukat, minyak kelapa, dan beras hitam. Anda harus merawat tubuh anda seperti merawat Ferrari," kata Barone dengan nada humor yang bagus.

Gula, lemak, dan karbohidrat dijaga seminimal mungkin oleh Barone. Makanan laut, seperti udang dan gurita adalah beberapa makanan favorit Ronaldo, serta daging tanpa lemak termasuk daging sapi muda, biji-bijian. Tak lupa, salad segar dari sayuran segar. 

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

Sementara protein membantu membangun dan memperbaiki otot, serta memperlambat kerutan pada kulit Ronaldo selama bertahun-tahun.

Diantara semua itu, Barone mengungkapkan rahasia kecil dapurnya. Dia menggunakan minyak kelapa untuk setiap masakan yang digoreng, yang menurutnya memiliki efek pembakaran kalori yang menakjubkan dan cukup sehat ketika dikonsumsi.

Minyak kelapa tinggi asam laurat, yang dikatakan dapat membakar lemak dan meninggalkan kolesterol. Itu penting untuk setiap makanan yang bakal dihidangkan kepada Ronaldo dan keluarganya.

"Penting juga untuk minum banyak air. Tentu saja, itu semua dikombinasikan dengan latihan keras. Tapi, istirahat sama pentingnya dengan latihan dan nutrisi, termasuk di sore hari. Dan, makan lebih awal di malam hari, tidak terlambat," kata Barone.

Ronaldo sering membagikan menu makannya di Instagram story. Begitu juga sebaliknya Barone.

Tapi, kini sang koki tampak sedih. Dia kehilangan klien bintangnya sejak pindah ke Inggris. Setelah perpisahan yang menyedihkan, Barone hanya mengucapkan kata-kata manis untuk penyerang legendaris itu.

"Cristiano adalah juara untuk semua. Dia pria yang hebat, ayah hebat, dan keluarga hebat. Dan, dia benar-benar makan dengan baik," tulis Barone di akun media sosial miliknya.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan