Selamat Ulang Tahun!

5 Klub dengan Lini Tengah Terbaik di Eropa Saat ini

"Perang antargelandang terbaik dunia."

Analisis | 08 September 2021, 17:47
5 Klub dengan Lini Tengah Terbaik di Eropa Saat ini

Libero.id - Memiliki empat gelandang kelas dunia adalah sebuah kemewahan tersendiri. Tapi, banyak klub sekarang memiliki opsi pemain yang hampir sama hebatnya lini tengah. Jadi, mau tak mau ada yang mesti di bangku cadangkan.

Jendela transfer musim panas yang baru saja lewat adalah bukti sahih, di mana para klub top Eropa seolah menumpuk pemain hebat dengan posisi gelandang.

Pada catatan itu, inilah lima klub yang memiliki lini tengah terbaik di Eropa saat ini:

5. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain (PSG) memiliki skuad terbaik di Eropa saat ini, dengan keberadaan pemain bintang di setiap posisi.

Pelatih Mauricio Pochettino memiliki banyak pilihan di setiap posisi. Di lini depan, pelatih berpaspor Argentina itu dapat memilih Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe, Angel di Maria, dan Mauro Icardi.

Di lini tengah, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu dapat mengandalkan beberapa gelandang terbaik di dunia.

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

PSG mengalahkan Barcelona untuk menandatangani Georginio Wijnaldum dengan status bebas transfer musim panas ini. Bintang Belanda itu bergabung dengan klub yang sudah memiliki Marco Verratti, Leandro Paredes, Idrissa Gueye, dan Ander Herrera sebagai opsi di lini tengah.

4. Bayern Muenchen

Bayern terus membelanjakan uang mereka dengan bijak. Klub raksasa Bundesliga itu terkenal karena kemampuan mereka untuk menemukan pemain bertalenta tinggi.

Joshua Kimmich dan Leon Goretzka di antaranya. Duet pemain timnas Jerman itu telah menjadi andalan di lini tengah FC Hollywood.

Lalu, ada pemain Prancis, Corentin Tolisso, yang bergabung dari Olympique Lyon pada 2017 dengan harga hampir 38 juta pounds. Tolisso adalah pemain lain yang serupa.

Marc Roca, yang nyaris tidak tampil musim lalu setelah bergabung dari Espanyol seharga 8 juta pounds, juga memiliki kemampuan yang bagus.

Penandatanganan baru, Marcel Sabitzer asal Austria, adalah pemain yang sangat serbaguna yang dapat beroperasi di lini tengah dan lebih jauh ke depan jika diperlukan.

3. Chelsea

Chelsea, yang memiliki lini tengah yang kuat, menjadi favorit untuk memenangkan Liga Premier musim ini. Mereka sudah merasakan kesuksesan di bawah Thomas Tuchel dengan memenangkan Liga Champions musim lalu.

Sebagian besar perhatian tertuju pada akuisisi striker Romelu Lukaku musim panas ini. Superstar Belgia, yang telah tiba di klub setelah dua musim kelas dunia bersama Inter Milan, adalah pemain yang menjamin gol. Chelsea memiliki beberapa masalah di posisi No.9 musim lalu, dan Lukaku diharapkan untuk menyelesaikannya.

Di lini tengah, Chelsea memiliki dua pemain terbaik di dunia - Jorginho dan N'Golo Kante. Pemain internasional Kroasia, Mateo Kovacic, adalah pilihan yang luar biasa untuk dimiliki.

Chelsea juga menandatangani pemain Spanyol, Saul Niguez, dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada hari batas waktu transfer untuk meningkatkan lini tengah mereka.

Mason Mount adalah pemain sensasional yang bergerak di antara lini tengah dan serangan, sementara Ruben Loftus-Cheek juga bisa mendapatkan menit bermain di lini tengah.

2. Manchester City

Kehadiran Kevin de Bruyne membuat Manchester City memiliki salah satu pemain terbaik dalam permainan saat ini.

Pemain internasional Belgia itu memiliki beberapa masalah cedera dalam beberapa bulan terakhir. Tetapi, penandatanganan Jack Grealish senilai 106 juta pounds dari Aston Villa mengurangi beban kreatif pada De Bruyne.

Grealish adalah pemain menyerang, tetapi Pep Guardiola berpotensi memanfaatkannya di lini tengah secara reguler. Ilkay Gundogan adalah pencetak gol terbanyak klub di liga musim lalu.

Pemain Jerman itu diam-diam melakukan pekerjaan yang sangat baik sejak bergabung dengan klub pada 2016. Rodri dan Fernandinho keduanya adalah gelandang bertahan berkualitas tinggi, sementara Phil Foden dipandang oleh banyak orang sebagai masa kini dan masa depan Inggris.

1. Real Madrid

Real Madrid mungkin ringan di beberapa area, tapi lini tengah mereka bisa dibilang yang terbaik di Eropa saat ini.

Kualitas Luka Modric dan Toni Kroos sudah dikenal luas, karena keduanya menjadi kunci sukses Los Blancos dalam satu dekade terakhir. 

Sementara itu, Casemiro telah berkembang menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik dalam permainan. Federico Valverde muda juga telah menghasilkan beberapa penampilan yang sangat baik.

Madrid menandatangani Eduardo Camavinga yang luar biasa pada hari batas waktu dengan harga hampir 28 juta pounds dari Rennes. Pemain berusia 18 tahun ini secara luas dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik dalam permainan saat ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan