Selamat Ulang Tahun!

Pemain yang Berkiprah di 3-4 Liga Top Eropa, Siapa yang Terbaik?

"Hanya pemain dengan kualitas tinggi yang pernah bermain di klub-klub top Eropa."

Biografi | 09 September 2021, 02:35
Pemain yang Berkiprah di 3-4 Liga Top Eropa, Siapa yang Terbaik?

Libero.id - Eropa adalah rumah bagi liga dari negara-negara terbaik di dunia ini : terutama kompetisi paling terkenal dan ketat seperti di Italia, Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol.

Bermain di salah satu klub diantara 5 liga top itu merupakan satu kebanggaan tersendiri. Ada banyak pemain yang telah menjajal betapa ketatnya persaingan di Liga Premier, atau betapa dinamis nya La Liga, dan seterusnya.

Diantara mereka mungkin ada yang tidak berhasil di salah satu kompetisi, tetapi status dan pengaruh mereka di dunia sepak bola secara keseluruhan tak bisa sama sekali dipandang enteng.

Sekarang, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat daftar 5 pemain terbaik yang telah tampil di setidaknya 3 liga top Eropa :

5. Dani Alves (La Liga, Serie A, Ligue 1)

Mantan bek kanan Barcelona Dani Alves adalah pemain yang paling banyak memenangkan trofi. Yang terbaru emas Olimpiade 2021 bersama Brasil, total Alves telah mengumpulkan 43 trofi selama kariernya.

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

Di La Liga Alves sempat bermain bersama Sevilla antara tahun 2002 dan 2008 dan kemudian cemerlang bersama Barcelona juga dalam delapan musim berikutnya, dia memenangkan 23 trofi bersama klub, termasuk enam La Liga dan tiga Liga Champions. 

Pada 2016, ia pindah ke Juventus, memenangkan liga Italia, dan bergabung dengan Paris Saint-Germain di akhir musim 2017, di Paris Alves bermain selama dua musim, di mana ia memenangkan enam trofi, termasuk dua gelar Ligue 1.

4. Ronaldinho (Ligue 1, La Liga, Serie A)

Ronaldinho adalah pesepakbola dengan talenta yang tak tertandingi, caranya memperlakukan bola menunjukan level tertinggi seorang atlet,  bahkan aksi-aksinya bisa membuat penggemar lawan pun jatuh cinta pada sepak bola yang ia mainkan.

Pemain asal Brasil ini pertama kali menjadi sorotan ketika bermain di Paris Saint-Germain di Ligue 1. Ia menghabiskan dua musim di klub, antara 2001 dan 2003, lalu berikutnya melanjutkan petualangan ke Barcelona. 

Di sanalah Ronaldinho menikmati masa terbaiknya di La Liga, memenangkan Liga Champions 2005-06, dua gelar La Liga dan dua Piala Super Spanyol. Setelah capaian yang hebat selama lima musim di Barcelona,  ia bergabung dengan AC Milan pada tahun 2008. Pemenang Ballon d'Or 2005 memenangkan gelar Serie A pada 2010-11 dengan raksasa Italia.

3. Zinedine Zidane (Ligue 1, Serie A, La Liga)

Pada tahun 1996, Zidane terpilih sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 saat itu dia masih memperkuat Bordeaux.

Dan setelahnya, Zidane pindah ke juara bertahan Liga Champions Juventus dan terpilih sebagai Pemain Asing Terbaik Serie A di musim pertamanya. Enam trofi diikuti selama lima musim berikutnya, dengan Zidane memainkan peran penting.

Akhirnya, Real Madrid datang dengan minat yang besar pada tahun 2001 dan menandatangani pemain itu seharga € 77,5 juta / Rp. 1,2 trilliun.

Zidane membawa klub itu menjuarai Liga Champions di musim pertamanya, dan memenangkan mereka gelar liga musim berikutnya. Setelah mengumpulkan enam trofi untuk Real Madrid total 14 trofi, Zidane pensiun dari klub sepak bola pada musim 2005-06. Dan kembali ke Real Madrid sebagai pelatih dengan capaian lebih mengesankan lagi.

2. Zlatan Ibrahimovic (Liga Premier, La Liga, Serie A, Ligue 1)

Zlatan telah bermain di Liga Premier dengan Manchester United, Serie A dengan AC Milan, Juventus, Inter Milan; La Liga dengan Barcelona, ​​dan Ligue 1 dengan Paris Saint-Germain. Dia adalah satu-satunya pemain dalam daftar imi yang bermain di empat liga top Eropa dan memberikan kontribusi yang berharga.

Kariernya di Juventus berlangsung antara 2004 dan 2006. Ibrahimovic adalah pemain penting tim yang ikut membantu dalam memenangkan dua gelar liga berturut-turut. Sayangnya, keduanya dicabut oleh federasi menyusul skandal Calciopoli Juventus. 

Berikutnya bersama Inter, pesepakbola Swedia itu memenangkan tiga gelar liga berturut-turut sebelum akhirnya bergabung dengan Barcelona pada tahun 2009. Dia memenangkan La Liga dengan raksasa Spanyol itu dan kembali ke Italia dengan AC Milan.

Ibra lalu menandatangani kontrak dengan PSG Ligue 1 dan memenangkan empat gelar liga di antara trofi lainnya. Sebuah langkah mengejutkan ketika dirinya pindah ke Manchester United pada tahun 2016, di mana ia memenangkan Liga Europa, Piala Liga dan FA Community Shield.

Zlatan, yang telah mencetak lebih dari 500 gol dalam karirnya, saat ini sedang menikmati kariernya untuk ketiga kalinya bersama AC Milan di Italia.

1. Cristiano Ronaldo (Liga Premier, La Liga, Serie A)

Pemain hebat Manchester United , pencetak gol terbanyak Real Madrid, dan penyerang paling mematikan di Juventus; Wajar jika Cristiano Ronaldo sukses menaklukan Eropa.

Ia bermain di Liga Premier selama enam musim antara 2003 dan 2009, memenangkan total sembilan trofi bersama Manchester United.

Pemenang Ballon d'Or 2008 kemudian bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid pada musim panas 2009 dan di sana Ronaldo membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia, memimpin klub untuk dua La Liga dan empat Liga Champions di antara piala lainnya.

Ronaldo lalu menyelesaikan transfer € 100 juta / Rp. 1,6 ke klub Italia Juventus. Setelah memenangkan beberapa gelar Serie A dan Sepatu Emas, ia memilih untuk kembali ke Manchester United di Inggris.

Debut ulangnya untuk Manchester United adalah salah satu peristiwa yang paling dinanti dalam sejarah sepak bola dan kita oasfit tidak sabar untuk melihat itu terjadi.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan