Ketika The Big Six Liga Premier Berebut Jude Bellingham

"Rintangan membajak Bellingham dari Dortmund."

Biografi | 09 September 2021, 11:25
Ketika The Big Six Liga Premier Berebut Jude Bellingham

Libero.id - Pada prinsipnya, kalau sebuah produk bagus atau unggul, maka pastilah produk itu akan mendatangkan minat. Semahal berapapun harganya. Prinsip itu juga berlaku dalam bursa transfer sepakbola.

Terbukti, 6 klub besar Liga Premier: Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool, semuanya berebut untuk mendapatkan jasa pemain muda bernama Jude Bellingham.

Tak tanggung-tanggung, klub raksasa Inggris berstatus The Big Six itu bersedia memecahkan rekor biaya klub mereka untuk Bellingham.

Tentu bukan pada waktu yang dekat, melainkan musim panas mendatang. Mereka berencana mengatur siasat mendapatkan Bellingham dari Borussia Dortmund ketika jendela transfer sudah dibuka lagi.

Bellingham menjadi bintang muda yang populer sejak bergabung bersama Dortmund pada 2020. Kariernya meroket cepat setelah satu musim bermain di Divisi Championship bersama Birmingham City.

Di level timnas, Bellingham sudah mengumpulkan delapan caps untuk Inggris di bawah kepelatihan Gareth Southgate. Terbaru, Bellingham tampil memukau saat membantu Inggris menang melawan Andorra dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir pekan lalu.

Dan, kemungkinan selalu terbuka untuk Bellingham untuk bisa memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022, yang diselenggarakan di Qatar. Jika waktunya tiba, itu berarti Bellingham masih berusia 19 tahun.

Dengan masa depan yang sangat cerah, tidak mengherankan jika dia dikaitkan dengan beberapa klub terbesar di dunia.

Daily Star misalnya melaporkan Liverpool siap menawarkan 80 juta pounds. Hal itu dimaksudkan untuk mencari pengganti Georginio Wijnaldum yang pergi ke PSG.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Bellingham adalah target nomor satu di Jerman dan mereka bersedia memecahkan rekor klub untuk biaya transfer untuk mengontraknya.

Penandatanganan termahal Liverpool masih Virgil van Dijk, yang menelan biaya klub sekitar 75 juta pounds, dan setiap langkah untuk Bellingham kemungkinan akan melebihi itu.

Sementara MU dilaporkan tetap tertarik pada gelandang muda itu. Chelsea dikabarkan menginginkannya sebagai opsi pilihan kedua jika gagal mengontrak Declan Rice. Sedangkan Manchester City tidak pernah bisa dihitung untuk mencoba merekrut talenta muda.

Kapten The Reds, Jordan Henderson, baru-baru ini memuji rekan setimnya di Three Lions saat bertugas internasional, mungkin dalam upaya untuk memberinya semangat.

"Dia pemain yang fantastis," kata Henderson, "Bahkan di usia yang begitu muda, dia menunjukkan kedewasaan yang fantastis di dalam dan di luar lapangan. Anda dapat melihat betapa laparnya dia untuk menjadi pemain top dan memiliki semua atribut untuk melakukan itu."

Mungkin ada beberapa batu sandungan bagi Liverpool dalam upaya mereka untuk mengontrak gelandang musim panas mendatang, salah satunya adalah dia tidak memiliki niat untuk pergi saat ini.
Kedua adalah Dortmund bakal beruntung menerima 80 juta pounds. Pasalnya, mereka hanya mengeluarkan 25 juta pounds kepada Birmingham.

Kendala lainnya karena Dortmund berpegang teguh tidak menjual lebih dari satu pemain top di setiap musim. Terbukti, mereka masih mempertahankan Erling Haaland setelah Jadon Sancho direkrut MU.

Dengan klausul pelepasannya aktif musim panas mendatang, Haaland dipastikan akan pindah dari Westfalenstadion. Itu berarti klub kemungkinan akan menolak tawaran apapun untuk Bellingham.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network