5 Pemain Chelsea dengan Bayaran Paling Rendah Saat Ini

Feature | 09 September 2021, 18:29
5 Pemain Chelsea dengan Bayaran Paling Rendah Saat Ini

"Kontribusi besar mereka tak sebanding dengan gaji yang kecil. Aneh."

Libero.id - Chelsea adalah salah satu klub sepak bola terkaya di dunia saat ini.  Dengan begitu, segala urusan yang menyangkut uang mestinya tak susah-susah. Mulai dari belanja pemain di bursa transfer sampai dengan nominal gaji.

Dalam hal yang terakhir disebut itu, Chelsea memiliki tagihan upah tertinggi kedua di Liga Premier, sebesar £ 152,332 juta / Rp. 2, 9 trilliun. Beberapa pemain Chelsea pantas mendapatkan lebih dari apa yang dibayarkan untuk pemain lain. Misalnya Kante dengan £ 290.000 / Rp. 5,7 miliiar per minggu.

Tapi begitu juga sebaliknya, ada pemain yang punya peran penting untuk klub tapi nominal gaji mereka cukup menyedihkan.

Jadi, untuk itu melansir data dari Sportracs, kami telah mengumpulkan 5 pemain berpengaruh di Chelsea yang dibayar rendah saat ini :

5. Jorginho - £110,000 / Rp. 2, 1miliar

Jorginho adalah pemain Terbaik UEFA 2021 yang baru saja dinobatkan, pemain asal Italia ini membantu Chelsea memenangkan Liga Champions, hampir memenangkan Piala FA, dan memenangkan Piala Super UEFA. Jadi kalau melihat apa-apa yang dilakukan Jorginho sejuah ini agak aneh kalau ia cuma dapat gaji sekenanya.

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

Kontrak Jorginho saat ini berakhir pada 2023 dan Chelsea pasti berharap Jorginho bisa membuat kesepakatan untuk kontrak baru. Hal itu hanya mungkin akan tercapai jika Chelsea menjadikan Jorginho salah satu yang berpenghasilan tertinggi di klub.

4. Antonio Rudiger - £100,000 / Rp. 1,96 miliiar

Antonio Rudiger telah menjadi salah satu pemain Chelsea yang menonjol terutama sejak Thomas Tuchel mengambil alih Chelsea dari Frank Lampard pada Januari. Rudiger mencatat 74 persen tingkat keberhasilan tekel di musim Liga Premier 2020-21.

Sama seperti Jorginho, penampilan Rudiger telah menunjukkan bahwa ia pasti membutuhkan kenaikan gaji. Kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini dan Chelsea sedang bernegosiasi dengan pemain asal Jerman itu untuk kontrak baru.

3. Mason Mount - £88,462 / Rp. 1,7 miliar

Chelsea memiliki akademi muda yang hebat tetapi tidak banyak pemain akademi yang berhasil menembus tim utama. Mason Mount adalah pengecualian dan telah membuktikan bakatnya, ia menjadi salah satu pemain paling penting bagi klub dalam beberapa tahun terakhir.

Mount menerima penghargaan Pemain Terbaik Pria 2020-21 Chelsea. Ia mencetak sembilan gol dan memberikan sembilan assist dalam 54 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Mount menyelesaikan musim lalu sebagai pemain yang menciptakan jumlah peluang terbanyak kedua di Liga Inggris dengan 87 peluang. Performa pemain berusia 22 tahun itu telah menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik di Liga Premier dan tentu saja membutuhkan gaji yang lebih tinggi daripada yang ia terima saat ini.

2. Reece James - £58,000  / Rp. 1,1 milliar

Di samping Mason Mount, Reece James adalah pemain akademi lain yang brilian untuk Chelsea dalam beberapa tahun terakhir.

James kembali ke Chelsea setelah masa pinjaman yang sangat sukses di Wigan Athletic pada 2018-19, di mana ia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun di tahun itu.

Sejak melakukan debutnya di Premier League pada musim 2019-20, James telah membuat 85 penampilan untuk Chelsea. Pemain yang berbakat secara fisik dan cerdas itu terus tampil cemerlang di bawah pelatih baru Thomas Tuchel.


1. Edouard Mendy - £52.000 / Rp. 1,0 milliar

The Blues kebanjiran gol di musim pertama Frank Lampard, karena Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero gagal tampil meyakinkan. Kedatangan Mendy telah membantu Chelsea menjadi salah satu tim dengan defensif terbaik di dunia.

Mendy hebat di Liga Premier dan bahkan lebih baik di Liga Champions UEFA. Penjaga gawang itu mencatatkan 16 clean sheet di Premier League, rekor tertinggi kedua musim lalu, dan juga mencatatkan sembilan clean sheet di Liga Champions, menyamai rekor di kompetisi tersebut.

Penampilan Mendy membantunya memenangkan penghargaan 'Best African International' sementara itu ia juga dinobatkan sebagai 'Goalkeeper of the Season' untuk Liga Champions 2020-21.

Menyedihkan kalau mengetahui gaji Mendy yang saat ini paling rendah di Chelsea.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen