Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain dengan Assist Terbanyak di Tahun 2021

"Dibalik striker hebat ada playmaker yang handal."

Biografi | 09 September 2021, 20:06
5 Pemain dengan Assist Terbanyak di Tahun 2021

Libero.id - Playmaker sama pentingnya dengan pencetak gol. Tidak ada gunanya memiliki striker kelas dunia jika sebuah klub tidak memiliki pemain yang tepat untuk memberikan 'layanan' kepada sang striker.

Terkadang yang harus dilakukan seorang striker hanyalah memasukkan bola ke bagian belakang gawang. Sebagian besar pekerjaan telah diambil alih oleh playmaker --- posisi pemain yang biasanya menciptakan peluang matang bagi striker.

Playmaker adalah orang-orang yang menemukan solusi dalam situasi yang paling sulit. Kecakapan teknis dan kecerdasan taktis merekalah yang memungkinkan peluang tercipta.

Dan tolak ukur kehebatan seorang playmaker adalah jumlah assist yang mereka hasilkan. Jadi tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 pemain yang berposisi playmaker dengan assist terbanyak di liga top Eropa pada tahun 2021.

5. Moussa Diaby (Bayer Leverkusen) - 10 assist

Jika dihitung penampilannya di Bundesliga dalam rentang tahun 2021. Diaby telah memberikan 10 assist dalam 22 pertandingan.

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

Pemain berusia 22 tahun ini memulai musim Bundesliga 2021-22 dengan baik, mencetak dua gol dan memberikan assist dalam tiga penampilan sejauh ini. 

Diaby memiliki kecepatan yang luar biasa dan secara bertahap menjadi mimpi buruk untuk pertahanan lawan.

4. Paul Pogba (Manchester United) - 10 assist

Setelah tampil buruk musim lalu,
Paul Pogba berada di level yang sama sekali berbeda pada tahun 2021.

Dan itu tak terlepas dari perubahan strategi yang dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Sejauh musim ini, Pogba mengoleksi empat assist di laga pembuka dan total pemain asal Prancis itu memiliki 10 assist dalam 17 penampilan Premier League pada 2021.

3. Borna Sosa (VfB Stuttgart) - 12 assist

Borna Sosa tampil brilian untuk VfB Stuttgart selama setahun terakhir. Bukan cuma kemampuan tekel. Sosa juga sangat baik dalam membaca permainan, umpan-umpannya juga sangat brilian.

Sosa adalah salah satu bek kiri terbaik di Eropa saat ini dan di usianya yang baru 23 tahun, ia bisa mencapai level lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang. Sosa telah mencatatkan 12 assist dalam 19 penampilan Bundesliga pada tahun 2021.

2. Filip Kostic (Eintracht Frankfurt) - 16 assist

Akurasi umpan Kostic adalah termasuk yang terbaik di Eropa. Pemain berusia 28 tahun ini juga merupakan pengambil bola mati yang andal, dan umpannya ke dalam kotak seringkali memudahkan striker untuk mencetak gol 

Kostic memiliki teknik yang hebat dan telah mencatatkan 16 assist hanya dalam 23 penampilan Bundesliga musim ini. Pada musim 2020-21.

1. Thomas Muller (Bayern Munich) - 17 assist

Saat Robert Lewandowski menulis ulang rekor mencetak gol di Bundesliga, Muller juga mencatat angka yang luar biasa. Muller mencatatkan 17 assist hanya dalam 22 penampilan Bundesliga pada 2021.

Ia adalah pemain spesial yang tahu persis bagaimana menciptakan peluang bagi rekan satu timnya. 

Muller adalah pemain yang mahir secara teknis yang operan dan visinya membuat
para striker sangat berterima kasih.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan