7 Rekor yang Dapat Dipecahkan Ronaldo saat Kembali ke Manchester United

"Menanti aksi CR7 melakukannya."

Biografi | 10 September 2021, 13:19
7 Rekor yang Dapat Dipecahkan Ronaldo saat Kembali ke Manchester United

Libero.id - Cristiano Ronaldo telah menyelesaikan kisah dongeng dengan kembali ke Manchester United, tetapi dia tidak hanya kembali untuk perjalanan menyusuri jalan kenangan.

Ronaldo berharap bisa menulis babak baru dalam kariernya dan menambah sembilan trofi yang dia menangkan selama kesempatan pertamanya selama di Old Trafford.

Kami melihat ada tujuh rekor yang bisa dicapai dan dipecahkan Ronaldo dalam beberapa musim mendatang.

1. Pencetak gol terbanyak di level klub

Selama kesempatan pertamanya di MU, Ronaldo mencetak 84 gol dalam 196 penampilan Liga Premier. Dia memenangkan tiga gelar liga dalam prosesnya.

Pemain internasional Portugal itu kemudian membawa permainannya ke level lain di Spanyol, mencetak 311 gol dalam 292 penampilan La Liga selama sembilan tahun di Real Madrid.

Dia sekarang hanya membutuhkan 16 gol lagi di Liga Inggris untuk menjadi pemain pertama yang mencetak seratus gol di divisi teratas Inggris dan Spanyol.

2. Top Skor Liga Inggris sepanjang masa

Ronaldo menikmati tahun yang cemerlang bersama MU pada musim 2007/2008 dan mencetak 31 gol liga. Pemain berusia 36 tahun itu memecahkan rekor gol terbanyak dalam 38 pertandingan Liga Premier.

Tapi, rekor itu telah diambil oleh Mohamed Salah, yang mencetak 32 gol Liga Premier untuk Liverpool musim 2017/2018.

Setelah mencetak 29 gol dalam 33 penampilan Serie A untuk Juventus pada 2020/2021, Ronaldo tidak diragukan lagi akan berusaha untuk mengalahkan Salah dengan mencetak setidaknya 33 gol Liga Premier musim ini.

3. Pencetak gol terbanyak dalam satu musim

Bersamaan dengan 31 golnya di Premier League pada musim 2007/2008, Ronaldo juga mencetak 11 gol lagi di semua kompetisi untuk menambah jumlah golnya menjadi 42.

Namun, Denis Law memegang rekor gol terbanyak MU di semua kompetisi dalam satu musim. Law mencetak 46 gol pada musim 1963/1964.

Ronaldo tampaknya akan bermain sebagai striker di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan akan mencari cara untuk menambahkan golnya dari apa yang dia capai pada 2007/2008.

4. Top skor tertua Liga Inggris

Meski berusia 36 tahun, Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dalam beberapa tahun terakhir.

Bersaing dengan pemain-pemain hebat seperti Harry Kane, Romelu Lukaku, dan Mohamed Salah, dia dianggap sebagai salah satu favorit untuk memenangkan Sepatu Emas Liga Premier musim ini.

Jika dia mendapatkan penghargaan untuk kedua kalinya, pemain nomor 7 Setan Merah ini akan menjadi pemain tertua yang pernah memenangkan penghargaan tersebut. Dia akan mengalahkan Jamie Vardy yang memenangkannya saat berusia 33 tahun pada 2020.

Ronaldo hanya mencetak satu hat-trick dalam mantra pertamanya di MU, tetapi bisa segera menjadi pemain tertua yang mencetak treble Liga Premier. Rekor saat ini dipegang oleh Teddy Sheringham, yang berusia 37 tahun 146 hari dengan mencetak hat-trick ke gawang Sheffield United pada 2003.

5. Juara Liga Champions terbanyak

Ronaldo telah memenangkan gelar Liga Champions pertamanya bersama MU pada 2008, dan mencetak gol melawan Chelsea di final dengan sundulan brilian.

Dia kemudian membantu Setan Merah mencapai final untuk tahun kedua berturut-turut, tetapi mengalami kekecewaan di Roma saat Barcelona mengalahkan mereka 2-0.

Setelah pindah ke Real Madrid beberapa minggu kemudian, mereka memenangkan kompetisi pada 2014, 2016, 2017 dan 2018.

Jika Ronaldo bisa mengangkat trofi Champions League selama tugas keduanya di Old Trafford, dia akan naik level dengan sesama Legenda Real Madrid, Pace Gento dengan rekor enam gelar Eropa. Dia juga akan menjadi pemain pertama di era Liga Champions yang memenangkan kompetisi sebanyak enam kali.

6. Top skor MU di Liga Champions

Ruud van Nistelrooy saat ini menjadi pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa di Liga Champions dengan 35 gol dalam 43 penampilan.

Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions, mencetak 15 gol dalam kompetisi tersebut selama enam tahun pertamanya di MU.

Pemain berusia 36 tahun itu dipastikan akan kembali mencetak 21 gol lagi di kompetisi terbesar Eropa itu sebelum meninggalkan Old Trafford untuk kedua kalinya.

Van Nistelrooy juga memegang rekor gol terbanyak (12 gol) dalam kampanye Liga Champions oleh pemain MU, tetapi juga bisa kalah dari Ronaldo.

7. Top skor sepanjang masa MU

Wayne Rooney, mantan rekan setim Ronaldo, telah mencetak 253 gol untuk MU. Rooney menyalip Sir Bobby Charlton untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Setan Merah.

Ronaldo saat ini telah mencetak 118 gol untuk MU di semua kompetisi dan mengatakan bahwa pemain berusia 36 tahun itu dapat mencetak 136 gol lagi mungkin tampak konyol.

Tapi, ini Ronaldo yang sedang kita bicarakan. Dia pasti akan mencobanya.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network