Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Klub yang Paling Banyak Dijebol Lionel Messi

"Mereka adalah klub-klub besar di Spanyol yang sangat gampang dipecundangi Messi."

Analisis | 10 September 2021, 15:32
Peringkat 5 Klub yang Paling Banyak Dijebol Lionel Messi

Libero.id - Setelah menghabiskan bertahun-tahun di Camp Nou, akan terasa sedikit aneh melihat Lionel Messi mengenakan jersey lain yang tidak memiliki lambang Barcelona.

Messi dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola. La Pulga telah mencetak 672 gol dari 778 pertandingan di semua kompetisi. Diantara banyaknya gol Messi itu ada beberapa klub yang jadi bulan-bulanan, baik di saat bermain kompetisi domestik Spanyol maupun Eropa.

Meski hampir tiap tahun bertemu, bukan berarti menjaga Messi seperti rutinitas yang mudah. Ada banyak pengakuan yang dibuat bek-bek La Liga tentang kesulitan luar biasa menjawa megabintang Argentina itu dari kemungkinan melepaskan tendangan ke gawang.

Berikut ini peringkat 5 klub yang gawangnya paling banyak dibobol Messi:


5. Real Madrid (26 gol)

Selama bertahun-tahun, Messi mempertahankan reputasi sebagai mimpi terburuk di Estadio Santiago Bernabeu. Madrid adalah tim yang paling sering dihadapi Messi (45 pertandingan) dan sekaligus juga diantara yang paling sering dibobol. Messi telah mencetak 26 gol melawan Los Blancos. Bahkan, dia mengawali catatan itu dengan hattrick.

Dari banyak gol tak terlupakan yang dicetak melawan rival bebuyutannya itu, aksi di El Clasico 2017 yang paling menonjol. Golnya di injury time yang memastikan kemenangan dan selebrasi jersey terkenal itu terukir dalam ingatan para penggemar sepakbola selamanya.

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea


4. Athletic Bilbao (29 gol)

Messi dan Athletic Bilbao telah bersitegang 41 kali. Barcelona telah berhasil mencatatkan 37 pertandingan tanpa kekalahan (28 menang, 9 imbang) dengan La Pulga menjadi yang terdepan soal sumbangan gol.

Angka-angka Leo Messi sangat mengesankan melawan Bilbao di Copa del Rey. Kapten Argentina itu terlibat langsung dalam 11 gol (8 gol dan 3 assist) melawan Los Leones. Dia juga telah membuktikan dirinya di La Liga melawan untuk tim yang sama dengan mencetak 18 gol dan membuat 8 assist untuk total 26 gol dari 27 pertandingan.


3. Valencia (31 gol)

Messi memegang rasio goal-to-game yang layak melawan Valencia. Dari total 36 pertandingan, dia telah mencetak 31 gol. Messi telah menunjukkan kelasnya melawan Valencia, khususnya di La Liga, dengan mencetak 27 gol dan mencatatkan 11 assist dari 29 pertandingan. Mantan pemain No.10 Barcelona itu telah mencetak dua kali hattrick dan satu quattrick melawan Valencia.


2. Atletico Madrid (32 gol)

Mencetak gol melawan Atletico Madrid adalah salah satu yang terdepan di La Liga, bukanlah hal yang mudah. Tapi, pemain Argentina itu telah mencetak 32 gol. Atletico  kurang beruntung karena kebobolan hattrick Messi dalam dua pertemuan berturut-turut.

Yang pertama terjadi pada Matchday 22 musim 2010/2011. Event berikutnya terjadi pada Matchday 6 La Liga 2011/2012. Dia juga tiga kali mencatatkan dwigol melawan Los Colchoneros.


1. Sevilla (38 gol)

Setelah Madrid, Sevilla juga menjadi klub yang paling sering dilawan Messi (43 kali). Tim lainnya adalah Atletico Madrid. Setelah kebobolan 38 gol dan 21 assist dari Messi selama bertahun-tahun, Sevilla adalah lawan favorit legenda Barcelona itu dalam jumlah gol. 

Messi telah mengejutkan penonton Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dalam berbagai kesempatan.  Dia telah mencatatkan 30 gol dan 10 assist melawan Sevilla dari 29 pertandingan La Liga. Itu artinya Messi mencetak gol atau assist sekali setiap 65,25 menit melawan Sevilla di La Liga. 

Dia juga telah membantu klubnya menang 21 kali melawan Sevilla. Sementara Barcelona hanya sekali kalah dari Sevilla selama Messi bertugas di Camp Nou.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan