Kenalkan Kevin Zefi, Remaja 16 Tahun Asal Irlandia Calon Bintang Inter Milan

Biografi | 10 September 2021, 19:57
Kenalkan Kevin Zefi, Remaja 16 Tahun Asal Irlandia Calon Bintang Inter Milan
Kevin Zefi

"Masih belia, tapi memikat klub sebesar Inter Milan. Sehebat apakah dia? Ini jawabannya."

Libero.id - Kevin Zefi adalah nama yang asing bagi orang-orang di luar Dublin, Irlandia. Tapi, dirinya akan segera mengikuti jejak orang-orang seperti Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, atau Robbie Keane mengenakan jesey hitam-biru milik Inter Milan.

Zefi berasal dari Clonsilla di Dublin Barat. Dia memiliki pendidikan yang sangat rendah di Irlandia. Dia memulai karier sepakbola dari Akademi Shamrock Rovers. Dia sekarang diharapkan bisa menjadi salah satu prospek klub paling bersejarah di dunia jika dia memainkan kartunya tepat di Stadio Giuseppe Meazza.

Dianggap sebagai salah satu prospek paling menarik dari Irlandia dalam beberapa tahun terakhir, Zefi telah menjadi pembicaraan di Dublin dalam beberapa bulan terakhir. Saat usianya baru 15 tahun, Zefi menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Premier Irlandia. Dia mencetak gol untuk Shamrock saat melawan Longford Town pada September tahun lalu.

Setelah bergabung dari klub masa kecilnya, St Kevin's Boys, pada Februari 2019, remaja tersebut semakin meningkat dengan bermain untuk Shamrock U-15, U-17, dan U-19 sebelum mencapai level senior.

Diposisikan sebagai pemain sayap, ancaman utama Zefi adalah kecepatannya, kemampuan alaminya dalam menguasai bola, dan ketajaman mata untuk mencetak gol berkelas.

Kepala Akademi Shamrock Rovers, Shane Robinson, menjelaskan sedikit lebih banyak mengapa pemuda Irlandia itu begitu mudah menarik perhatian. "Kevin adalah tipe pemain yang mudah menarik perhatian. Dia mendukung dirinya sendiri 100% dalam penguasaan bola. Dia memiliki keseimbangan yang indah dan menggunakan tubuhnya dengan sangat baik untuk melindungi bola," kata Robinson, dilansir Mirror.

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

"Dia telah bekerja sangat keras pada permainannya secara keseluruhan selama beberapa tahun terakhir dan pantas mendapat pujian. Dia telah naik level secara mengesankan dari U-15 ke U-19 dengan penampilan di Divisi Utama musim lalu," tambah Robindo.

"Kami akan merindukannya di akademi. Tapi, akan menonton dengan bangga karena kariernya akan terus berkembang di Inter Milan," ucap Robinson.

Transfernya pada usia 16 tahun akan menjadi prospek yang menakutkan bagi banyak remaja. Tapi, Zefi telah mencoba tantangannya di I Nerazzurri. Bahkan, dia sudah belajar dan berbicara sedikit Bahasa Italia.

"Saya pergi ke Milan pada Februari selama sebulan. Saya baru saja merasakan tim, melihat bagaimana keadaannya, dan saya menyukainya. Saya telah belajar Bahasa Italia dan saya tahu sedikit sebelumnya. Saya memiliki beberapa keluarga di Italia dan saya melakukannya di sekolah. Jadi, saya pikir saya baik-baik saja," ujar Zefi.

Ini merupakan peningkatan yang tajam untuk menjadi bintang yang menonjol di Irlandia, dan Zefi mendapatkan pengawasan dari pelatihnya Shamrock. "Pelatih akademi (Thomas Morgan dan Dessie Baker) membantu saya untuk tumbuh sebagai pemain dan saya harus berterima kasih kepada mereka untuk itu dan untuk semua saran yang mereka berikan kepada saya," ungkap Zefi.

"Saya sangat menghargai semua yang mereka lakukan untuk saya dalam waktu singkat saya bekerja untuk mereka. Saya juga ingin berterima kasih kepada Aidan Price karena memberi saya kesempatan bermain untuk tim B musim lalu dan mengekspresikan diri dan saya ingin berterima kasih kepada Shane Robinson," pungkas Zefi.

(diaz alvioriki/anda)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen