La Liga Ternyata Tak Sepi dari Bintang Muda, Inilah Daftarnya

Analisis | 11 September 2021, 03:10
La Liga Ternyata Tak Sepi dari Bintang Muda, Inilah Daftarnya

"Yang tua-tua menyingkir. Giliran bakat-bakat muda."

Libero.id - Lionel Messi dan Sergio Ramos dalam waktu yang hampir berdekatan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), mereka meninggalkan Barcelona dan Real Madrid dengan banyak trofi sekaligus tangisan yang pecah.

Namun di lain sisi, kepergian dua pemain veteran yang telah bertahun-tahun jadi ikon LaLiga Santander itu malah justru membuka keran untuk 'mata air' yang baru. Mata air itu adalah para pemain muda yang siap untuk menghentakkan kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Selama ini para pemain muda dianggap kurang berkembang atau tertutup pamor nya karena nama-nama besar seperti Lionel Messi dan Ramos, maka musim ini adalah kesempatan yang bagus untuk Pedri, Sergio Dest, Ansu Fati, Vinicius, Jules Kounde, Felix, Camavinga, Alex Isak, Ander Barrenetxea dan Martin Zubimendi.

Dan banyak lagi pemain muda lainnya, untuk menunjukkan seberapa spesial mereka.

Nama-nama di atas paling tidak membuat kita berpikir dua kali, bahwa sebenarnya La Liga tak sepi-sepi amat dari bakat-bakat muda.

Ulasan untuk Beberapa Pemain Muda

Pedri adalah pemain dengan nilai transfer tertinggi di La Liga untuk saat ini, dengan nilai 80 juta euro / Rp. 1,3 trilliun  di Transfermarkt, dan pemain timnas Spanyol inilah salah satu tumpuan Ronald Koeman untuk membangun tim yang solid pasca era Messi.

Sementara rekannya yang lain, Ansu Fati baru saja akan sembuh dari jangka panjang yang ia alami sejak musim lalu, dimana pemilik nomor punggung 10 Barcelona yang baru ini  melewatkan sebagian besar musim 2020/21, tetapi l penyerang muda segera bersiap untuk menebus musim yang hilang itu.

Sementara itu, Atletico Madrid mengharapkan Joao Felix, meski penampilannya yang uring-uringan, bakat pemain asal Portugal itu sesungguhnya tak begitu memudar, hanya soal waktu Felix bisa makin membaik.

Hal yang sama juga berlaku untuk Vinicius Junior, namun selangkah lebih maju, pemain depan Real Madrid itu sudah mencetak beberapa gol di awal musim ini.

Dan pada hari tenggat waktu, Real Madrid merekrut salah satu gelandang paling berbakat di Eropa, dialah Eduardo Camavinga  yang akan berusaha memantapkan dirinya di starting line-up pelatih Carlo Ancelotti.

Pindah ke klub lain. Jules Kounde diperkirakan akan memimpin pertahanan Sevilla, dan Ronald Araujo dan Eric Garcia berpotensi membentuk kemitraan bek tengah yang menjanjikan di Barcelona.

Real Sociedad bisa berbangga karena punya tiga pemain muda sekaligus yang menjanjikan,  Alex Isak, Ander Barrenetxea dan Martin Zubimendi.

Lalu ada Yeremi Pino di Villarreal , yang telah menunjukkan bahwa ia memiliki aoaz yang diperlukan untuk menjadi pemain elit.

Dan masih ada begitu banyak pemain muda yang berkiprah di LaLiga Santander yang belum disebutkan namanya.

Kesimpulan yang dapat kita ambil : LaLiga Santander mungkin telah kehilangan dua pemain andalan mereka, tetapi kompetisi itu masih belum kekurangan pemain yang hebat-hebat, lebih-lebih yang muda-muda.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen